√ Orderan Shopee Food Driver Sepi ? Penyebab & Solusi

Orderan Shopee Food Driver Sepi – Shopee menjadi salah satu perusahaan yang ikut terjun langsung dalam memberi kemudahan para pengguna untuk bisa melakukan pemesanan makanan secara online. Lewat layanan Shopee Food, hampir semua menu makanan dapat kita pesan dengan begitu mudah.

Meski pemasarannya belum seluas GoFood maupun GrabFood. Akan tetapi dengan pengguna aktif aplikasi Shopee, membuat layanan pesan antar makanan ini semakin banyak dimintati masyarakat. Terhitung sudah ada beberapa wilayah di kabupaten dan kota-kota besar yang telah disambangi Shopee Food.

Selain bisa menjadi alternatif GoFood maupun GrabFood ketika ingin pesan makanan. Ternyata hadirnya layanan Shopee Food juga menjadi peluang baru bagi para pencari kerja. Yah dengan menjadi DRIVER SHOPEE FOOD, tentu saja setiap orang akan bisa mendapatkan income cukup memuaskan.

Mengingat besaran GAJI SHOPEE FOOD DRIVER sendiri tidak berbeda jauh dari besaran penghasilan driver ojek online lainnya. Namun dengan sistem kemitraan, besar kecilnya penghasilan bisa didapat setiap driver tentu akan berbeda-beda. Semakin giat mencari orderan, tentu saja semakin besar pula penghasilan diperoleh.

Orderan Shopee Food Driver Sepi dan Tipe Mengatasinya

Pun begitu, tidak sedikit para driver mengeluhkan orderan Shopee Food sepi. Berkaca dari beberapa pengalaman driver Shopee Food, sepinya orderan ternyata dipengaruhi dari berbagai macam faktor. Untuk itu, buat mitra Shopee Food driver yang mungkin sedang mengalami orderan sepi, berikut beberapa tips bisa kalian simak.

Penyebab Orderan Shopee Food Sepi

Penyebab Orderan Shopee Food Sepi

Sebelum kita masuk ke tips bagaimana cara mengatasi orderan Shopee Food sepi. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya. Sepinya orderan masuk ternyata dipengaruhi dari beberapa faktor.

Oleh karena itu, dibawah ini akan infojek.com rangkum lebih dulu beberapa point penting yang harus mitra driver pahami terkait penyebab orderan Shopee Food sepi. Apa saja kiranya penyebab tersebut?.

  1. Faktor teknis terkait cakupan area serta jumlah merchant atau resto masih minim (di beberapa wilayah).
  2. Terindikasi menggunakan aplikasi pendukung yang tidak diperbolehkan oleh Shopee, termasuk pemakaian FAKE GPS SHOPEE FOOD.
  3. Hampir sama seperti kebanyakan layanan food delivery lainnya, terlalu sering melakukan pembatalan orderan pun menjadi salah satu faktor penyebab orderan Shopee Food Driver sepi.
  4. Terlalu sering mengaktifkan akun di luar wilayah atau cakupan area layanan Shopee Food.
  5. Dan paling parah yakni sistem membaca akun driver kalian melakukan pelanggaran kode etik Shopee Food.
Baca  √ Kantor Shopee Food Surabaya : Alamat, Layanan & Jam Operasional

Dari sekian banyaknya faktor yang mempengaruhi orderan Shopee Food driver sepi. Tidak bisa dipungkiri cakupan area serta jumlah merchant masih belum begitu banyak (di beberapa wilayah) seperti GoFood maupun GrabFood memang memang menjadi kendala tersendiri bagi driver untuk mendapatkan orderan.

Akan tetapi hal tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan memilih spot ramai Shopee Food pada area dimana kalian bekerja. Dengan begitu orderan akan tetap bisa kalian dapatkan. Selain itu, ada beberapa tips lain dapat kalian pakai guna mengatasi orderan Shopee Food sepi.

Cara Mengatasi Orderan Shopee Food Sepi

Tidak bisa kita pungkiri, dipilihnya pekerjaan menjadi driver Shopee Food tentu karena para pengemudi ingin mendapatkan penghasilan tambahan di luar pendapatan pokok. Atau bahkan bisa jadi digunakan sebagai penghasilan utama. Jadi jika orderan masuk dirasa begitu sepi, otomatis penghasilan pun tidak maksimal.

Agar dapat mengatasi masalah tersebut dan tentunya membuat akun Shopee Food driver gacor sebenarnya ada beberapa tips untuk bisa kalian pakai. Apa saja kiranya tips untuk mengatasi orderan Shopee Food driver sepi itu?. Berikut sudah infojek.com siapkan dan rangkum penjelasan beberapa tips tersebut.

1. Setting HP Shopee Food Driver Maksimal

Setting HP Shopee Food Driver Maksimal

Untuk membuat akun Shopee Food driver Gacor sebenarnya pun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya yakni penggunaan tipe HP serta setting HP. Pastikan untuk membuat orderan lancar, gunakan HP dengan minimal RAM 2GB, jika lebih dari itu maka lebih bagus.

Kemudian lakukan pengaturan atau SETTING HP SHOPEE FOOD DRIVER dengan mengikuti panduan yang sebelumnya pernah kami sampaikan. Pastikan untuk menyamakan semua pengaturan agar orderan makin gacor dan tidak lagi sepi.

Baca  √ Akun Shopee Food Driver Ditahan ? Penyebab & Cara Mengatasi

2. Selalu Pakai Koneksi Internet Stabil & Lancar

Koneksi Internet Stabil

Bekerja dengan menggunakan sistem serba online. Sudah seharusnya koneksi internet menjadi bagian paling penting untuk kalian perhatikan. Pasalnya dari banyak laporan. Koneksi internet tidak mendukung juga menjadi penyebab utama orderan sepi.

Maka dari itu, sebaiknya selalu pastikan koneksi internet yang kalian pakai stabil. Dan pastikan pula paket data pada HP Shopee Food driver masih. Dengan mengingat hal ini, kemungkinan orderan akan lebih lancar karena sistem akan selalu membaca akun dalam keadaan siap menerima orderan.

3. Hidupkan Fitur Terima Otomatis

Hidupkan Fitur Terima Otomatis

Hampir setiap aplikasi driver transportasi online sudah dilengkapi dengan fitur untuk dapat menerima orderan masuk secara otomatis. Termasuk untuk aplikasi driver Shopee Food.

Jika menginginkan orderan masuk cukup maksimal. Sebaiknya aktifkan FITUR TERIMA OTOMATIS agar kalian bisa langsung menjalankan orderan ketika ada orderan masuk ke akun Shopee Food driver kalian.

4. Pahami Jam-Jam Ramai Orderan

Jam Jam Ramai Orderan

Menjadi seorang driver Shopee Food, sudah seharusnya kalian memahami jam-jam sibuk dan jam-jam ramai orderan masuk. Dengan begitu kalian akan dapat memaksimalkan momen tersebut untuk mendapatkan orderan banyak.

Nah jika bicara mengenai jam-jam ramai orderan, tentu akan berbeda di setiap wilayahnya. Maka dari itu, untuk mengetahuinya, bisa lakukan analisa dari riwayat orderan pada akun Shopee Food driver masing-masing.

5. Standby di Titik Ramai Shopee Food

Titik Ramai Shopee Food

Faktor lain sangat mempengaruhi sedikit banyaknya orderan masuk pada akun Shopee Food driver yakni lokasi tempat mangkal (ngetem/menunggu orderan masuk). Dengan memperhatikan TITIK RAMAI SHOPEE FOOD, setidaknya akan membuat orderan bisa di dapat jauh lebih maksimal.

Jika bicara mengenai spot ramai, setidaknya merchant-merchant berada di sekitar wilayah Kantor Shopee Food bisa dibilang menjadi salah satu spot paling bagus. Karena umumnya lokasi kantor Shopee Food selalu berada pada wilayah ramai dan strategis.

Baca  √ Bunga Gojek Paylater 2021 : Ketentuan & Biaya Langganan

6. Minimalisir Pembatalan Orderan

Minimalisir Pembatalan Orderan

Tips berikutnya yang bisa dilakukan mitra driver untuk memaksimalkan penghasilan menjadi driver Shopee Food yakni dengan meminimalisir pembatalan orderan. Yah, selain hal ini akan tetap menjaga performa akun.

Ternyata dengan tetap menjaga reputasi akun juga sangat berpengaruh terhadap orderan. Maka dari itu jika orderan Shopee Food driver sepi dikarenakan kalian sering melakukan pembatalan segera hindari itu mulai sekarang.

7. Jangan Pilih-Pilih Orderan

Jangan Pilih Pilih Orderan

Masih menyangkut soal orderan masuk. Untuk membuat akun makin Gacor, setidaknya hal yang harus kalian lakukan yakni selalu menerima orderan masuk tanpa pilah-pilih. Apabila memang tidak memungkinkan karena jarak yang terlalu jauh.

Sebaiknya hubungi pembeli dan katakan kondisi sebenarnya, sehingga orderan dapat dibatalkan langsung oleh pembeli. Atau jika memang masih tidak memungkinkan sebaiknya lapor pada CS Shopee Food terkait orderan karena alasan logis.

8. Hindari Pemakaian Aplikasi Pendukung (Tidak Diperbolehkan)

Hindari Pemakaian Aplikasi Pendukung Tidak Diperbolehkan

Memanfaatkan APLIKASI PENDUKUNG TRANSPORTASI ONLINE memang bisa dibilang sangat direkomendasikan. Akan tetapi tidak semua jenis aplikasi yang ada bisa kita gunakan untuk membuat orderan makin maksimal.

Salah satu contohnya penggunaan aplikasi Shopee Food driver MOD / aplikasi yang telah di modifikasi dan juga pemakaian aplikasi pendukung tidak diizinkan atau diperbolehkan oleh Shopee termasuk salah satunya fake GPS Shopee Food.

Akhir Kata

Dari rekomendasi tips cara mengatasi orderan Shopee Food sepi seperti di atas infojek.com sampaikan. Setidaknya ada beberapa hal benar-benar dapat kalian lakukan saat ini. Termasuk pengaturan atau setting HP Shopee Food Driver, pengaktifan fitur terima otomatis serta mencari spot ramai orderan Shopee Food.

Dengan begitu setidaknya, orderan akan bisa semakin membaik. Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan serta jelaskan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah infojek.com rangkum bisa menjadi referensi menarik untuk dapat disimak dan dipelajari.