√ Gaji Shopee Food Driver 2022 : Sistem dan Cara Kerja

Gaji Shopee Food Driver – Layanan Shopee Food sekarang sudah mulai mengekspansi banyak wilayah setelah sebelumnya hanya bisa dipesan di wilayah Jakarta saja. Namun sekarang ini Shopee Food sudah masuk ke wilayah Bandung, sehingga para pengguna aplikasi Shopee di Bandung sudah bisa melakukan pemesanan makanan dan minuman secara online lewat aplikasi Shopee.

Terus diperluasnya wilayah operasi Shopee Food membuat Shopee juga terus membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi kurir atau driver Shopee Food. Apalagi seperti kita ketahui bersama saat ini bekerja sebagai driver layanan transportasi online juga bisa menjadi lahan pendapatan yang cukup menggiurkan.

Terlebih dengan ekosistem layanan transportasi online yang sampai saat ini terus di kembangkan membuat persaingan gaji di tiap perusahaan pun menjadi hal menarik untuk dibahas, termasuk untuk besaran gaji Shopee Food driver. Tidak bisa kita pungkiri, menjalankan pekerjaan tentu mengharapkan sebuah gaji.

Oleh karena itu, tidak sedikit masyarakat yang ingin mengetahui berapa besaran gaji Shopee Food kurir sebelum mereka memutuskan untuk melakukan pendaftaran sebagai DRIVER SHOPEE FOOD. Apabila kalian adalah salah satu di antaranya, maka tepat sekali berada pada artikel terbaru infojek.com kali ini.

Gaji Shopee Food Driver dari Sistem dan Cara Kerja

Sebab seperti tertulis pada judul artikel di atas, kali ini infojek.com akan membagikan penjelasan mengenai sistem, cara kerja dan besaran gaji Shopee Food driver. Hal ini karena sampai dengan saat ini banyak sekali masyarakat yang masih belum paham dengan ketiga poin di atas. Jadi buat kalian yang penasaran dengan besaran gaji / penghasilan driver Shopee Food, tidak ada salahnya simak pembahasan ini sampai akhir.

Baca  7 Ide Makanan Paling Laris di Shopee Food 2022

Shopee Food Driver

Shopee Food Driver

Shopee Food merupakan sebuah layanan delivery order makanan dan minuman yang bisa kita pesan dengan mudah melalui aplikasi Shopee. Nantinya pesanan tersebut akan diambil dan diantar oleh driver yang mendapatkan orderan dari kalian. Dengan begitu kalian cukup pesan dari rumah dan menunggu datangnya orderan.

Nah bicara mengenai driver Shopee Food, saat ini bisa dibilang sudah ada cukup banyak masyarakat yang menjadi bagian dari Shopee Food. Hal tersebut karena mereka ingin mendapatkan tambahan gaji / penghasilan untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Namun dari banyaknya driver yang sudah menjadi bagian dari Shopee Food.

Ternyata juga masih ada beberapa dari mereka belum mengetahui secara pasti bagaimana sistem, cara kerja dan juga gaji Shopee Food driver. Jadi lewat kesempatan ini akan infojek.com bagikan secara rinci penjelasan mengenai hal tersebut.

Sistem Kerja Kurir Shopee Food

Sistem Kerja Shopee Food Driver

Nah sebelum membahas mengenai gaji Shopee Food Driver, mari kita pahami dulu seperti apa sistem kerja yang di berlakukan Shopee untuk mitra Shopee Food driver. Secara garis besar, sebenarnya sistem kerja Shopee Food Driver tidaklah jauh berbeda dengan KURIR SHOPEE EXPRESS.

Kenapa? Karena Shopee masih tetap menggunakan sistem kemitraan atau mitra. Dimana sistem kerja seperti ini juga digunakan beberapa perusahaan ride-hailing seperti Grab ataupun Gojek. Dengan begitu penghasilan atau gaji diperoleh para driver bukanlah penghasilan UMR seperti GAJI KURIR ANTERAJA.

Dengan begitu besar kecilnya gaji Shopee Food Driver akan tergantung seberapa banyak orderan bisa kalian dapat setiap harinya. Karena seperti di atas kami singgung, gaji Shopee Food driver tidak mengikuti UMR di setiap wilayah.

Cara Kerja Shopee Food Driver

Cara Kerja Shopee Food Driver

Berbeda dengan cara kerja kurir Shopee Express, untuk kalian yang ingin mendaftar menjadi kurir atau driver Shopee Food, tidak lagi menggunakan sistem Shifting atau shift. Karena MENJALANKAN ORDERAN SHOPEE FOOD bisa dilakukan kapanpun kalian siap.

Baca  √ Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir Artinya Apa & Berapa Lama?

Semisal, pada pagi hari kalian sudah mulai on-bid, maka itu sudah terhitung sebagai jam kerja. Begitupun jika on-bid di siap hari ataupun di malam hari. Namun untuk lebih memperjelas cara kerja Shopee Food driver, berikut akan infojek rangkumkan penjelasannya secara mendetail.

  1. Mitra driver tidak perlu mendatangi kantor Shopee Food untuk mulai bekerja, karena driver bisa langsung mengaktifkan akun dimanapun dan kapanpun kalian siap.
  2. Setelah akun Shopee Food driver aktif, silahkan cari titik spot yang di anggap ramai orderan.
  3. Tunggu hingga ada orderan masuk, jika tidak ada segera pindah ke lokasi lain yang mungkin sedang ramai orderan.
  4. Usahakan memahami waktu ramai orderan di setiap harinya, semisal pagi dari 7-10, siang janm 12-14, dan sore jam 5 sampai jam 7.
  5. Selalu sigap ketika mendapatkan orderan masuk.
  6. Dan pastinya jangan pernah menolak atau membatalkan pesanan yang masuk karena akan berimbas pada performa akun.

Seperti itu cara kerja Shopee Food driver yang mungkin bisa kalian pahami. Dari penjelasan diatas, sebenarnya tidak ada keterikatan pasti antara mitra driver dengan pihak Shopee. Karena secara garis besar cara kerjanya menyesuaikan dengan waktu yang kita miliki.

Gaji Shopee Food Driver

Gaji Shopee Food Driver dari Sistem dan Cara Kerja 1

Nah setelah paham dengan sistem serta cara kerja Shopee Food driver seperti di atas infojek.com jelaskan. Sampailah kita pada pembahasan mengenai gaji Shopee Food driver, jadi buat kalian yang penasaran dan mungkin memang ingin bergabung menjadi driver Shopee Food, simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

Dengan memanfaatkan sistem kemitraan, sebenarnya sistem gaji Shopee Food driver tidak jauh berbeda dengan sistem gaji Gojek ataupun Grab. Karena untuk perhitungan pendapatannya di lihat dari besar kecilnya nominal orderan yang masuk.

Baca  √ Gaji Kurir MrSpeedy 2022 : Motor, Mobil & Sistem Kerja

Sebagai contoh, ketika dalam satu hari mendapatkan orderan sebanyak 10 kali dengan rata-rata nominal orderan sebesar Rp 15.000 ribu rupiah. Maka kalian hanya perlu menghitung saja Rp 15.000 x 10, maka total yang di dapat dalam satu hari tersebut sebesar Rp 150.000 ribu rupiah.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan mengenai sistem gaji Shopee Food driver yang bisa kalian pahami. Menariknya ketika dalam satu hari kalian bisa tembus poin atau TUPO, maka BONUS & INSENTIF pun akan kalian dapatkan sebagai tambahan.

Bagaimana makin tertarik menjadi driver Shopee Food? Apabila iya maka silahkan lakukan pendaftaran dengan mengikuti panduan cara daftar Shopee Food driver yang sudah pernah infojek.com rangkum serta sampaikan pada artikel sebelumnya.