√ Tidak Bisa Login Partner Shopee Food ? Penyebab & Solusi

Tidak Bisa Login Partner Shopee Food – Shopee Food kini sudah bisa diandalkan sebagai salah satu food delivery yang cukup sempurna. Mengingat walaupun merupakan pendatang baru, akan tetapi tumbuh kembangnya ekosistem Shopee Food begitu besar dan pesan sampai dengan saat ini.

Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya para pemilik restoran dan warung makan yang terus mendaftarkan usaha mereka di Shopee Food. Tidak hanya itu saja, sampai dengan detik ini, jumlah driver Shopee Food pun terus bertambah.

Itu artinya, pertumbuhan pesat Shopee Food sebagai salah satu food delivery di tanah air cukup baik. Nah bicara mengenai Shopee Food, kita semua tahu bahwa di dalam melakukan aktivitas sebagai driver ataupun merchant Shopee Food, tentu kita akan dibantu dengan sebuah mobile apps.

Apabila terdaftar sebagai driver Shope Food, maka aplikasi yang dipakai bernama Shopee Food Driver. Sementara untuk para merchant, mereka akan menggunakan Shopee Partner. Jadi keduanya jelas berbeda.

Tidak Bisa Login Partner Shopee Food dari Penyebab Cara Mengatasi

Namun bicara mengenai mobile apps partner Shopee Food, diketahui dari beberapa laporan yang ada. Banyak para pengguna yang mengalami masalah tidak bisa login partner Shopee Food. Jika kalian adalah salah satu diantaranya, mari kita cari tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa Itu Partner Shopee Food?

Apa Itu Partner Shopee Food

Namun sebelum mengetahui apa saja kiranya penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa login partner Shopee Food. Mari kita kenali dulu apa itu Shopee Food partner.

Baca  10 Cara Top Up Shopee Food Driver : ATM, Mobile, Alfamart & Indomaret

Shopee Food partner atau Shopee Partner merupakan sebuah aplikasi digital yang memungkinkan para pemilik usaha warung makan dan restoran dapat mengelola usaha mereka di Shopee Food.

Hampir sama seperti Grab Merchant ataupun GoBiz, Partner Shopee Food juga memiliki banyak fitur mulai dari fitur untuk mengatur penerimaan pesanan, fitur merubah menu dan MENAMBAH MENU serta mengatur stok dan harga.

Dengan begitu ini bisa dibilang cukup penting untuk dapat memajukan usaha kalian apabila sudah mendaftar sebagai MERCHANT SHOPEE FOOD. Namun bagaimana jika ternyata kalian tidak bisa login aplikasi partner Shopee Food?.

Penyebab Tidak Bisa Login Partner Shopee Food

Penyebab Tidak Bisa Login Partner Shopee Food

Nah jika kalian mengalami masalah tersebut, tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan infojek.com rangkum secara rinci bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa masuk ke aplikasi partner Shopee Food.

Namun sebelum mulai membahas mengenai langkah demi langkah cara mengatasinya. Berikut ini akan kami jelaskan lebih dulu apa saja faktor utama yang menyebabkan software Shopee Food Partner tidak bisa login.

  1. Penyebab pertama jadi karena koneksi internet yang digunakan sedang bermasalah atau mengalami gangguan.
  2. Aplikasi partner Shopee Food lama tidak kalian update.
  3. Sistem operasi HP android sudah tidak lagi mendukung pemakaian software Shopee Partner.
  4. Atau juga bisa dikarenakan sedang ada masalah pada server Partner Shopee Food Merchant.
  5. Aplikasi Shopee Partner membaca banyak file sampah di dalam HP android kalian.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Partner Shopee Food

Itulah kiranya beberapa penyebab yang mungkin menjadikan kalian tidak bisa login partner Shopee Food. Dari penjelasan penyebab di atas sebenarnya untuk mengatasi masalah ini tidaklah terlalu sulit.

Karena hampir sama seperti cara mengatasi TIDAK BISA LOGIN GRABMERCHANT, untuk mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi partner Shopee Food mengharuskan para pengguna melakukan beberapa hal, termasuk di antaranya:

Baca  5 Cara Bayar Gojek Pakai Kartu Kredit & Debit Terbaru 2021

1. Update Aplikasi Partner Shopee

Update Aplikasi Partner Shopee

Cara pertama yang bisa kalian lakukan yakni dengan memperbarui versi aplikasi Shopee Partner. Jika berkaca pada beberapa kasus serupa di platform lain. Menggunakan metode ini biasanya akan membuahkan hasil.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi versi lama mungkin sudah tidak lagi didukung oleh server Shopee. Alhasil ketika kalian tetap memakainya dan mencoba untuk login atau masuk justru tidak bisa.

2. Periksa Koneksi Internet

Periksa Koneksi Internet

Solusi lain untuk mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi Partner Shopee yaitu dengan melakukan pemeriksaan koneksi internet. Caranya cukup gunakan aplikasi semacam SpeedTest atau lainnya untuk mengetahui koneksi jaringan yang dipakai.

Apabila hasil menunjukan kondisi jaringan bagus namun tetap tidak bisa login. Infojek.com sarankan untuk mengganti koneksi, baik itu koneksi jaringan internet paket data atau juga tethering dari HP lain, lalu coba lakukan login kembali.

Ini perlu dilakukan karena biasanya koneksi yang dipakai tiba-tiba terblokir IP-nya. Jadi solusi mengatasi masalah ini kalian harus menggunakan koneksi jaringan berbeda.

3. Re-instal Aplikasi Shopee Partner

Re instal Aplikasi Shopee Partner

Solusi lain ketika tidak bisa login Shopee Food partner yang berikutnya yakni dengan cara menghapus dan menginstal ulang aplikasi tersebut. Dengan melakukan metode ini tentu saja semua data dan cache yang ada akan terhapus sehingga membuat aplikasi kembali fresh.

Akan tetapi perlu infojek.com ingatkan, ketika kalian melakukan metode ini. Pastikan kalian harus mengingat data login yang akan digunakan baik itu email atau nomor HP terdaftar dan password. Dan setelah berhasil terhapus download ulang di play store dan coba login kembali.

4. Restart HP

Restart HP

Solusi paling mudah ketika kalian tidak bisa masuk ke akun Shopee Partner yakni dengan melakukan restart HP. Dengan melakukan metode restart HP setidaknya ketika terjadi kegagalan fungsi pada aplikasi tersebut akan kembali bisa dimuat ulang oleh sistem yang ada.

Baca  √ Call Center Shopee Food 24 Jam & Cara Menghubungi 2021

Untuk melakukan restart setiap tipe HP android tentu punya caranya tersendiri, namun umumnya cukup dengan menekan tombol power beberapa saat hingga muncul pop up kemudian pilih restart.

5. Tutup Paksa Aplikasi Shopee Partner

Tutup Paksa Aplikasi

Dan cara terakhir yang mungkin bisa membantu mengatasi masalah tidak bisa masuk ke akun Shopee Food Partner adalah dengan melakukan penutupan paksa aplikasi tersebut. Maksudnya kalian harus memberhentikan secara paksa ketika sedang berjalan.

Caranya pun cukup mudah, yakni dengan hanya masuk ke fitur multitasking pada HP yang digunakan, kemudian pilih Shopee Partner dan tutup atau swipe ke atas, kiri, kanan atau bawah sesuai dengan tipe HP masing-masing. Jika sudah langsung coba masuk kembali ke akun kalian.

Call Center Shopee Food

Call Center Shopee Food

Silahkan ikuti panduan di atas apabila ingin bisa melakukan login ke akun kembali dengan lancar. Akan tetapi bila semua metode yang sudah infojek.com sampaikan di atas telah kalian coba namun tidak berhasil, maka kami sarankan untuk segera menghubungi CALL CENTER SHOPEE FOOD berikut ini.

  • Telepon : 1500702
  • Pusat Bantuan : https://help.shopee.co.id/s/contactusform
  • Email : support@shopee.co.id

Sebagai tambahan catatan, ketika menggunakan metode kedua yakni melalui metode pusat bantuan. Maka para mitra harus menyiapkan beberapa berkas persyaratan termasuk diantaranya seperti :

  • Nama Merchant
  • Username akun Merchant
  • Alamat email terdaftar
  • Nomor telepon outlet/PIC Outlet/pemilik Outlet
  • Screenshot halaman saat login di aplikasi Merchant

Akhir Kata

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan untuk pembahasan mengenai tidak bisa login partner Shopee Food lengkap dengan penjelasan penyebab dan cara mengatasinya. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.