20 Cara Daftar Driver Shopee Food 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Daftar Driver Shopee Food – Setelah sebelumnya secara resmi memperkenalkan layanan pesan antar makanan bernama Shopee Food di Indonesia. Kabar hangat baru-baru ini, Shopee akan bersiap memulai bisnis Shopee Food di tanah air.

Hal ini dibuktikan dengan adanya informasi perekrutan mitra driver untuk layanan Shopee Food. Jika benar demikian, tentu saja ada kesempatan baru untuk kalian yang ingin menjadi seorang driver ojek online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Hanya saja dari informasi yang kami dapat, kesiapan Shopee untuk layanan Shopee Foodmasih terbentur pada wilayah operasi. Karena untuk saat ini wilayah operasi Shopee Food diketahui hanya terbatas di daerah Jakarta saja.

Namun kedepannya tidak menutup kemungkinan bahwa layanan pesan antar makanan Shopee Food akan meluas layaknya GOFOOD dan GRABFOOD. Melihat peluang yang cukup bagus ini, tidak ada salahnya kalian mencoba untuk mendaftar menjadi mitra driver Shopee Food.

Syarat dan Cara Dafar Driver Shopee Food Terbaru

Lalu bagaimana proses pendaftaran dan apa saja syarat daftarnya? Nah pada pembahasan ini akan infojek jelaskan secara rinci mengenai syarat dan juga cara daftar driver Shopee Food. Jadi simak panduan selengkapnya dibawah ini.

Mengenal Apa Itu Shopee Food

Mengenal Apa Itu Shopee Food

Namun sebelum masuk pada pembahasan inti, tidak ada salahnya kita kenali dulu apa itu Shopee Food dan apa saja fitur yang ditawarkan, lewat pembahasan dibawah ini.

Jika dilihat dari namanya saja mungkin semua orang akan langsung tahu bahwa Shopee Food merupakan sebuah layanan yang akan memudahkan kalian melakukan pemesanan makanan dan minuman secara online.

Baca  10 Cara Top Up Shopee Food Driver : ATM, Mobile, Alfamart & Indomaret

Lewat layanan ini kalian bisa dengan mudah menemukan makanan dan minuman yang sedang kalian inginkan dengan mudah. Karena layaknya GrabFood dan juga GoFood, kedepannya Shopee Food juga akan menjalin kerjasama dengan pedagang di sekitar.

Oya sebagai informasi tambahan, jika ekspansi bisnis Shopee Food benar-benar akan dijalankan di tanah air. Maka bisa dibilang Shopee menjadi e-Commerce pertama di Indonesia yang memiliki layanan pesan antar makanan sendiri.

Syarat Daftar Driver Shopee Food

Syarat Daftar Driver Shopee Food

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan Shopee Food seperti infojek.com jelaskan diatas dan kalian merasa tertarik untuk menjadi bagian dari driver Shopee Food. Berikut syarat daftar driver Shopee Food.

  • Merupakan warga negara Indonesia
  • Mempunyai kondisi fisik yang sehat
  • Bisa membaca dan menulis
  • Memiliki HP Android dengan minimal ram 2GB
  • SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (bisa menyusul)
  • KTP masih aktif asli/fotocopy
  • SIM C aktif
  • Kartu Keluarga (KK)
  • STNK + Pajak Kendaraan
  • Buku tabungan atas nama pribadi (BNI/BCA/Mandiri/BRI), bisa menyusul

Cara Daftar Driver Shopee Food

Setelah melengkapi semua data yang ada diatas, maka kalian sudah bisa melakukan pendaftaran. Nah berikut ini adalah panduan cara daftar driver Shopee Food yang harus kalian lakukan.

Buka Formulir Pendaftaran Shopee Food

Pertama silahkan buka browser pada PC atau HP yang kalian gunakan, kemudian akses formulir pendaftaran driver Shopee Food. Pastikan koneksi data/WiFi lancar dan stabil.

Buka Formulir Pendaftaran Driver Shopee Food

Masukan Data Diri

Setelah formulir pendaftaran terbuka, silahkan isi beberapa data diri secara benar dan lengkap serta sesuai dengan format yang di contohkan. Beberapa data diri yang perlu di masukan antara lain:

Masukan Info Detail Data Diri

  • Alamat email
  • Nama lengkap sesuai KTP
  • Jenis kelamin
  • Tempat & tanggal lahir (pastikan sesuai contoh)
  • Nomor HP aktif diawali 08 bukan +62
  • Domisili tempat tinggal sekarang
  • Dan tahun kendaraan roda dua (minimal tahun 2013)
Baca  5 Cara Komplain Shopee Express : Standar, Instant & Sameday

Pilih Opsi Driver Online Lain

Jika sudah mengisi semua data diatas, pastikan juga bahwa kalian tidak lupa untuk mengisi pernyataan terkait kerjasama dengan driver ojek online lain seperti Grab atua Gojek dan yang lainnya.

Pilih Ojek Online Lain

Lengkapi Pernyataan Data Diri

Langkah Berikutnya kalian diminta untuk melengkapi atau menjawab beberapa pertanyaan seputar data diri. Silahkan pilih salah satu jawaban yang sesuai dengan kondisi saat itu. Adapun beberapa pernyataan tersebut meliputi:

Lengkapi Pernyataan Data Diri

  • Kepemilikan KTP asli masih berlaku
  • Kepemilikan SIM C masih aktif
  • Kepemilikan STNK asli kendaraan
  • Kepemilikan SKCK
  • Rekening Bank yang Dimiliki
  • Kepemilikan HP Android minimal Ram 2G
  • Kemampuan membaca dan menulis
  • Pernyataan bersedia beroperasi di wilayah Jakarta

Submit atau Kirim Data

Apabila semua formulir tersebut telah kalian isi dan memastikan tidak ada data yang tertinggal atau salah. Maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memilih menu Kirim atau Submit yang ada di bagian bawah.

Kirim atau Submit Formulir Pendaftaran

Harus Dilakukan Setelah Mendaftar

Harus Dilakukan Setelah Mendaftar

Lalu apa yang harus dilakukan setelah proses pengisian dan pengiriman data diri lewat formulir pendaftaran telah kita kirim atau submit? Hal yang harus kalian lakukan adalah menunggu email balasan dari pihak Shopee Food.

Biasanya email balasan akan kalian dapatkan dalam waktu 2 x 24 jam (waktu kerja). Dimana pada email tersebut nantinya mengharuskan kalian untuk mendatangi kantor atau lokasi pendaftaran Shopee Food terdekat.

Dan pastikan ketika kalian mendatangi kantor pendaftaran untuk verifikasi data diri. Jangan lupa HARUS MEMBAWA minimal 3 dokumen utama seperti KTP, SIM dan STNK dari kendaraan yang akan digunakan untuk beroperasi.

Dimana ketiga data atau dokumen tersebut digunakan untuk proses verifikasi dan pencocokan data yang akan dilakukan oleh pihak Shopee Food. Jadi sekali lagi jangan sampai lupa membawa dokumen tersebut yah!

Baca  7 Cara Ganti Nomor HP Shopee Food Driver : Syarat & Ketentuan

Biaya Mendaftar Driver Shopee Food

Biaya Mendaftar Driver Shopee Food

Apakah ada biaya mendaftar untuk menjadi driver Shopee Food? Sebenarnya dari proses cara daftar driver Shopee Food tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan proses pendaftaran.

Namun ketika nantinya kalian sudah mendatangi kantor pendaftaran untuk verifikasi data diri (untuk lokasi dan jam ditentukan lewat email), pihak Shopee Food akan meminta kalian untuk kembali mendatangi lokasi pendaftaran.

Dimana pada kedatangan kalian kedua kalinya ini merupakan proses training atau pembelajaran untuk menggunakan aplikasi Shopee Food dan juga bagaimana alur kerja dari orderan Shopee Food.

Selain itu pada pertemuan ini kalian di haruskan untuk membawa uang sebesar Rp 100.000 ribu rupiah. Uang ini digunakan untuk mengganti atribut driver Shopee Food seperti jaket dan helm.

Keuntungan Menjadi Driver Shopee Food

Keuntungan Menjadi Driver Shopee Food

Seperti itu kiranya proses cara daftar driver Shopee Food yang bisa kalian ikuti. Lantas apa saja  keuntungan menjadi driver Shopee Food? Berikut kiranya beberapa keuntungan yang bisa kalian peroleh.

  1. Bisa mendapatkan income/penghasilan tambahan harian.
  2. Mendapatkan pengalaman baru dalam dunia ojek online.
  3. Bisa menambah penghasilan dari program bonus yang diberikan Shopee Food.

Bagaimana cukup menarik bukan? silahkan lakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur atau cara daftar yang telah infojek.com sampaikan diatas. Jika ada pertanyaan lain seputar driver Shopee Food, tidak ada salahnya kalian hubungi call center Shopee dibawah ini.

Call Center Shopee Food

  • Telepon : 1500702
  • Email : help@support.shopee.co.id
  • Pusat Bantuan Shopee : Gunakan aplikasi Shopee
  • Website : https://shopee.co.id/

Sekian info yang dapat infojek.com jelaskan dan bagikan kepada kalian, semoga dengan adanya informasi ini. Kalian yang saat ini sedang mencari info pekerjaan driver OJEK ONLINE TERBAIK bisa segera mendaftar dan mendapatkan penghasilan tambahan.