12 Cara Bayar GoPayLater Cicil : GoPay, VA BCA & Biaya Admin

Cara Bayar GoPayLater Cicil – Untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengguna, Gojek akhirnya memperkenalkan GoPayLater Cicil sebagai layanan baru untuk para pengguna terpilih. Sesuai namanya, layanan ini memungkinkan para pengguna terpilih bisa melakukan pembelian barang di merchant rekanan dengan cara dicicil.

Maksimal tenor yang diberikan Gojek untuk pengguna yang memanfaatkan limit GoPayLater Cicil mereka yaitu 12 bulan. Namun ketika melakukan transaksi konsumen dapat memilih tenor mulai dari 2, 3, 6 atau 12 bulan. Dengan begitu setidaknya pembayaran cicilan dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial setiap pengguna.

Tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan GoPayLater Cicil sendiri ada di tanggal akhir bulan antara tanggal 30/31 setiap bulannya. Namun Gojek memberikan masa tenggang di tanggal 1 – 5 bagi para pengguna untuk melunasi cicilan mereka. Tepat ditanggal 6 dan cicilan belum juga dibayar, maka perhitungan denda GoPayLater Cicil pun akan dilakukan.

Maka dari itu, bagi kalian para kalian yang mungkin saat ini sudah memanfaatkan fasilitas atau fitur baru dari Gojek dan Findaya ini. Setidaknya harus selalu rutin membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan. Dan bicara mengenai deng pembayaran cicilan GoPayLater Cicil.

Cara Bayar GoPayLater Cicil

Setidaknya untuk saat ini Gojek memberikan beberapa cara bayar GoPayLater Cicil yang bisa dikatakan cukup mudah dan simple. Beberapa cara yang infojek.com maksud tersebut yaitu melalui BCA Virtual Account dan juga melalui saldo GoPay. Lantas seperti apa proses cara bayar tagihan GoPayLater Cicil tersebut?.

Baca  24 Cara Daftar Go Food via Online Terbaru 2022

Hal Perlu Diperhatikan Saat Pembayaran!

Melakukan pembayaran tagihan atau angsuran GoPayLater Cicil dengan tepat waktu setidaknya akan dapat memberikan nilai atau poin plus bagi pengguna untuk bisa dengan mudah mendapatkan kenaikan limit. Namun sebaliknya, jika sering terlambat melakukan pembayaran.

Maka kenaikan limit pun akan sulit dicapai, maka dari itu sebagai pengguna yang bertanggung jawab. Setidaknya kalian perlu bayar cicilan GoPayLater Cicil dengan tepat. Adapun sebelum kita bahas bagaimana cara bayar GoPayLater Cicil, setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya meliputi,

  • Pembayaran harus dilakukan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.
  • Pembayaran telat akan dikenai denda dengan besaran Rp 2.000 rupiah per hari.
  • Untuk saat ini pembayaran hanya dapat dilakukan melalui layanan BCA Virtual Account dan saldo GoPay.
  • Memastikan saldo GoPay atau rekening BCA mencukupi untuk melakukan pembayaran.
  • Pembayaran cicilan tanpa perlu melakukan konfirmasi karena akan secara otomatis terbaca oleh sistem Gopay / Gojek.
  • Usahakan sudah menggunakan aplikasi versi terbaru.
  • Setiap kali bayar menggunakan saldo GoPay kalian akan diminta untuk memasukkan password transaksi GoPay.

Cara Bayar GoPayLater Cicil Lewat VA BCA

Seperti apa yang sudah infojek.com sampaikan sebelumnya, setidaknya ada beberapa cara atau metode yang bisa kalian gunakan untuk bayar GoPayLater Cicil. Dan cara pertama yang akan kami contohkan yaitu cara bayar tagihan GoPayLater Cicil lewat VA BCA atau Virtual Account BCA.

1. Masuk GoPayLater Cicil

Masukkan Kode VA di BCA Mobile 1

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gojek versi terbaru kemudian masuk menu GoPayLater Cicil dengan cara klik Eksplor > GoPayLater > GoPayLater Cicil.

2. Pilih Bayar

Pilih Bayar BCA

Di halaman GoPayLater Cicil silahkan pilih menu Bayar pada bagian tagihan yang harus dibayar.

Baca  6 Cara Aktifkan GoPayLater Cicil, Syarat & Ketentuan

3. Pilih Metode BCA Virtual Account

Pilih Metode BCA Virtual Account

Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran dengan menggunakan BCA Virtual Account (VA) sebagai cara pembayarannya.

4. Copy Nomor VA Pembayaran

Copy Nomor VA Pembayaran

Sampai disini, kalian akan mendapatkan nomor kode VA pembayaran. Disini kalian cukup salin nomor VA BCA tersebut.

5. Masukkan Kode VA di BCA Mobile

Masukkan Kode VA di BCA Mobile

Selanjutnya silahkan buka aplikasi BCA mobile kemudian ikuti langkah berikut ini untuk memasukkan kode Virtual Account bayar GoPayLater Cicil.

  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih menu m-BCA.
  • Masukkan Kode Akses dan tap Login.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu m-Transfer.
  • Pilih BCA Virtual Account.
  • Masukkan / Input No. Virtual Account yang sudah di salin/copy sebelumnya dan tap OK.
  • Konfirmasi nama dan nominal pembayaran.
  • Jika sudah sesuai lanjutkan dan masukkan PIN m-BCA dengan benar.

6. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil BCA

Setelah proses transfer dilakukan dan berhasil, maka aplikasi GoPay akan memberi notifikasi, silahkan buka dan bayar GoPayLatar Cicil via Virtual Account BCA pun berhasil dilakukan.

Cara ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan mesin ATM BCA dengan langkah dan metode yang tidak jauh berbeda.

Namun ketika mengikuti cara bayar GoPayLater Cicil lewat Virtual Account BCA dan memilih menggunakan mesin ATM. Hal yang harus diperhatikan adalah screenshot kode VA agar tidak hilang atau lupa saat sudah berada di mesin ATM BCA.

Cara Bayar GoPayLater Cicil Via GoPay

Selain menggunakan cara di atas. Setidaknya cara bayar GoPayLater Cicil juga bisa dilakukan dengan menggunakan saldo GoPay yang dimiliki. Namun pastikan terlebih dahulu untuk cek saldo GoPay yang ada di dalam akun Gojek kalian.

Dan pastikan cukup untuk bayar tagihan, jika belum silahkan top up GoPay terlebih dahulu. Adapun untuk cara bayar tagihan atau cicilan GoPayLater Cicil menggunakan GoPay dapat kalian lihat cara lengkapnya berikut ini:

Baca  Apa Itu GoPaylater Cicil ? Limit, Skema Biaya & Keuntungan

1. Masuk GoPayLater Cicil

Masuk GoPayLater Cicil GoPay

Silahkan buka aplikasi Gojek versi terbaru kemudian masuk menu GoPayLater Cicil dengan cara pilih menu Eksplor > GoPayLater > GoPayLater Cicil.

2. Tap Bayar

Tap Bayar GoPay

Selanjutnya silahkan tap menu bayar pada tagihan yang ada di halaman tersebut.

3. Pilih Metode GoPay

Pilih Metode GoPay

Sampai disini silahkan pilih metode pembayaran dengan menggunakan saldo GoPay, dan perlu di ingat, silahkan cek sisa saldo terlebih dahulu.

4. Klik Bayar Tagihan

Klik Bayar Tagihan

Setelah memilih metode bayar memakai GoPay, silahkan periksa kembali rincian pembayaran dan lanjutkan dengan klik bagian Bayar Tagihan.

5. Masukkan Pin GoPay

Masukkan Pin GoPay

Kemudian lanjutkan dengan memasukkan 6 digit PIN GoPay dengan benar.

6. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Jika 6 digit PIN Dimasukkan dengan benar, maka proses pembayaran pun akan berhasil dengan ditandai adanya info seperti pada gambar di atas.

Biaya Admin

Berapa biaya admin bayar GoPayLater Cicil pakai BCA Virtual Account atau GoPay? kalian tidak perlu mencemaskan masalah ini karena dengan menggunakan kedua cara bayar di atas, sama sekali tidak ada biaya admin perlu untuk di bayar. Atau dengan kata lain cara bayar cicilan GoPayLater Cicil di atas gratis biaya admin.

Akhir Kata

Dari pilihan cara bayar yang sudah infojek.com sampaikan di atas, setidaknya bisa kami simpulkan bahwa caranya sama-sama mudah dilakukan baik itu melalui GoPay maupun BCA Virtual Account. Namun untuk mengurangi resiko gagal bayar GoPayLater Cicil kami menyarankan untuk membayar memakai GoPay.

Kenapa? Karena metode ini akan memanfaatkan saldo yang secara teknis sudah ada di dalam aplikasi Gojek. Sehingga kemungkinan galbay (gagal bayar) akan minim sekali mengingat keduanya sudah terintegrasi di dalam satu aplikasi sama. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.