12 Cara Membuat Daftar Menu Makanan Go Food di GoBiz 2021

Cara Membuat Daftar Menu Makanan Go Food – Membeli makanan dan minumam secara online merupakan trend yang belakangan ini cukup di gemari banyak orang. Tidak hanya sekedar mudah dan simple untuk cara memesannya.

Tetapi juga karena ada berbagai macam promo menarik bisa didapat saat memesan makanan secara online. Salah satu layanan delivery food yang cukup populer di Indonesia adalah Go Food yang merupakan layanan pesan antara makanan milik Gojek.

Menariknya tak hanya menguntungkan bagi para konsumen, Go Food juga menjadi solusi bagi para pelaku usaha kuliner untuk memperluas jangkauan penjualan makanan mereka. Caranya dengan bergabung menjadi MITRA USAHA GOFOOD.

Setelah berhasil bergabung, nantinya kalian akan mendapatkan akses ke aplikasi pengelola restoran Go Food bernama GoBiz. Lewat aplikasi ini, bagi mitra usaha Go Food baru, akan sangat membutuhkannya. Karena di aplikasi ini kalian bisa membuat daftar menu makanan Go Food.

Tutorial Cara Membuat Daftar Menu Makanan Go Food

Bukan hanya itu saja, lewat aplikasi ini juga bisa MENERIMA PESANAN atau bahkan MENGHAPUS MENU makanan di restoran kalian. Namun bukan hal itu yang akan kita bahas, melainkan disini akan infojek contohkan bagaimana cara membuat daftar menu Go Food yang cocok dipahami bagi para pemula.

Wajib Disiapkan!

Wajib Disiapkan

Untuk menjadikan restoran Go Food kalian terlihat lebih menarik dan memikat banyak konsumen. Maka kalian harus pintar dalam membuat daftar menu. Namun sebelum masuk ke pembahasan bagaimana cara membuatnya, siapkan lebih dulu beberapa hal berikut ini.

  1. Akun dan aplikasi GoBiz untuk mitra usaha GoFood.
  2. Foto makanan dari setiap menu yang ada di restoran kalian.
  3. Nama makanan yang menarik
  4. Nama kategori makanan yang ingin kalian buat
Baca  8 Cara Membuat Promo GoFood Lewat GoBiz & Keuntungan

Cara Membuat Daftar Menu Makanan Go Food

Bilamana semua hal diatas telah kalian lengkapi, silahkan ikuti tutorial cara membuat daftar menu makakan Go Food lewat aplikasi GoBiz yang sudah infojek.com rangkum dibawah ini.

Masuk ke Pembuatan Daftar Menu Makanan

Langkah awal membuat daftar menu makanan GoFood sebenarnya tidak jauh berbeda dengan CARA MEMBUAT DAFTAR MENU MAKANAN GRABFOOD. Dimana kalian harus membuka halaman pembuatan daftar menu makanan di aplikasi GoBiz, caranya yaitu:

  • Buka apliksai GoBiz yang terhubung ke resto atau warung makan kalian, pastikan koneksi internet lancar, apliksai sudah versi terbaru dan sudah login ke aplikasi dengan akun Gobiz terkait.
    1 Buka Aplikasi GoBiz
  • Pilih menu lainnya dibagian kanan bawah.
    2 PIlih Menu Lainnya
  • Pilih bagian Menu dibagian atas untuk masuk ke halaman pembuatan daftar menu.
    3 Pilih menu

Menambah Kategori Menu Makanan

Ketika sudah masuk pada halaman pembuatan daftar menu makanan Go Food. Langkah berikutnya untuk cara membuat daftar menu makanan Go Food yakni menambah atau membuat kategori sesuai dengan hidangan menu resto kalian.

  • Pada opsi menu diatas, silahkan kalian pilih Tambah Kategori yang berada dibagian bawah.
    1 Pilih Tambah Kategori
  • Kemudian masukan nama kategori makanan sesuai menu yang ada pada resto kalian. Contohnya, Ayam, Es Teler atau lainnya.
    2 Masukan Nama Kategori
  • Setelah itu silahkan klik atau tap menu simpan dibagian bawah.
    3 Pilih Simpan

Tambah Menu Makanan di Tiap Kategori

Ketika sudah membuat daftar kategori menu makanan di Go Food sesuai dengan menu di resto atau warung. Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan yakni membuat daftar menu makanan di tiap-tiap kategori. Adapun cara untuk menambah menu tersebut antara lain:

  • Pilih kategori menu makanan yang ada di halaman daftar menu.
    1 Pilih Kategori Menu Makanan
  • Setelah halaman terbuka, silahkan kalian klik Tambah Menu dibagian bawah.
    2 Pilih Tambah Menu
  • Sampai disini silahkan kalian isi detail menu makanan yang selengkap-lengkapnya, mulai dari foto, harga, nama makanan, serta deskripsi makanan.
    3 Lengkapi Detail Menu Makanan
  • Pastikan menggeser switch ke posisi on pada bagian Aktifkan di Go Food.
    4 Aktifkan di GoFood
  • Terakhir silahkan tap menu Simpan dibagian bawah dan pilih lagi Simpan pada pop up yang muncul.
    5 Klik Simpan
Baca  √ GoFood Order Sekaligus 2021 : Lokasi, Pesan & Keuntungan

Ulangi Langkah Diatas

Bagaimana cukup mudah bukan cara membuat daftar menu makanan Go Food ini? Pastikan bahwa semua langkah diatas kalian pahami. Terutama pada bagian pemberian harga.

Karena untuk pemberian harga sebaiknya kalian naikan 20% agar nantinya harga makanan yang masuk ke kalian tetap sesuai dengan harga di toko, warung atau resto. Mengingat secara otomatis harga akan terpotong untuk menjadi bagian dari Gojek.

Nah untuk membuat daftar menu makanan secara lengkap di restoran Go Food kalian. Pastikan kalian ulagi semua langkah diatas untuk memasukan menu satu persatu di tiap-tiap kategori sampai semua daftar menu terupload.

Tips Membuat Menu Makanan GoFood Laris

Tips Membuat Menu Makanan GoFood Laris

Seperti itulah bagaimana cara membuat daftar menu makanan Go Food yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Adapun untuk membuat menu makakan dari warung atau resto kalian laris, ada beberapa tips untuk membuat hal tersebut bisa terwujud.

  1. Pastikan memberi detail info makanan / minuman secara lengkap pada bagian deskripsi.
  2. Gunakan foto asli dari warung atau resto kalian dengan kualitas jelas dan menarik.
  3. Mudahkan pelanggan dengan memasukan menu makanan sesuai kategori.
  4. Upayakan memberi harga yang cukup menarik perhatian namun tetap memperhatikan persentase bagi hasil Gofood.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya metode cara membuat daftar menu makanan Go Food yang dapat infojek.com contohkan, semoga tutorial diatas bisa menjadi referensi yang membatu bagi mitra usaha baru atau pemula di Go Food.