√ GoFood vs GrabFood : Ini Kelebihan dan Kekurangannya

GoFood vs GrabFood – Trend penggunaan aplikasi digital menjadi pemanis di tengah generasi milenial seperti sekarang ini. Tidak hanya satu atau dua aplikasi yang bisa dipakai, sekarang ada begitu banyak platform digital yang dapat kita gunakan dengan begitu mudah.

Munculnya satu persatu platform digital pun didukung dengan kemajuan teknologi dan juga perangkat mobile atau smartphone yang semakin canggih. Selain memberi kepuasan kepada setiap pengguna, aplikasi digital juga bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Termasuk halnya kebutuhan pemesanan layanan makanan siap saji. Seperti yang ditawarkan Gojek dan Grab lewat layanan GoFood dan GrabFood lewat platform aplikasi. Yah, sampai dengan saat ini, dua fasilitas GoFood dan GrabFood masih menjadi pilihan banyak orang.

Selain memang selalu memberi penawaran yang menarik, kedua platform tersebut juga punya beberapa faktor lain yang menjadikan mereka begitu diminati. Apa saja kiranya kelebihan dan kekurangan GoFood vs GrabFood?

Kelebihan dan Kekurangan GoFood Vs GrabFood

Jika merasa penasaran dengan hal tersebut, kami rasa tepat sekali berada pada artikel ini. Karena jika kalian sedang bingung pilih GoFood atau GrabFood, maka kalian bisa menemukan pencerahannya dibawah ini.

Sekilas Tentang GoFood dan GrabFood

Sebelum membahas lebih dalam tengang kelebihan dan kekurangan GoFood vs GrabFood.  Tak ada salahnya jika kita kenali dulu profil dua layanan GoFood dan GrabFood dari perusahaan Decacorn yang sebelumnya dikabarkan akan merger, yakni GOJEK dan GRAB.

GoFood

Sekilas Tentang GoFood

Tak perlu panjang lebar menjelasakan apa itu GoFood, karena kami yakin mendengar kata GoFood. Hampir semua orang tentu sudah tahu apa itu GoFood serta apa fungsinya.

Baca  15 Cara Konfirmasi Kepemilikan Resto di Gobiz: Syarat & Manfaat

GoFood merupakan sebuah fasilitas layanan pesan antar makanan online yang diciptakan dan dapat digunakan di dalam aplikasi Gojek. Dalam perjalanannya, GoFood benar-benar menggandeng para pelaku UMKM.

Karena semua makanan dan minuman yang sering kita beli. Merupakan buah tangan dari mitra usaha GoFood yang telah tergabung dan memiliki akun untuk menggunakan APLIKASI GOBIZ di dalam mengelola restoran GoFood mereka.

Sampai dengan saat ini tercatata sudah lebih dari ribuan mitra usaha GoFood yang telah tergabung dan memberikan kita (konsumen) beragam pilihan menu makanan serta minuman yang bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

GrabFood

Sekilas Tentang GrabFood

Bicara mengenai GrabFood,  sepertinya juga tak perlu lagi panjang lebar menjelasakan apa itu GrabFood. Mengingat GrabFood juga merupakan layanan yang sama seperti GoFood, namun berbeda pemilik.

Jika GoFood milik Gojek, sementara GrabFood merupakan layanan pesan makanan minuman online milik perusahaan Grab yang berasal dari Singapura.

Dengan menggunakan layanan GrabFood, kita (konsumen) dapat dengan mudah menemukan dan memesan makanan atau minuman secara mudah. Dimana untuk memesannya kita bisa memanfaatkan platform GrabFood yang terdapat di dalam aplikasi Grab.

Tidak jauh berbeda dengan GoFood, lewat layanan GrabFood, kita bisa menjumpai begitu banyak menu makanan dan minuman dari para pedagang atau MITRA USAHA GRABFOOD yang telah tergabung.

Kelebihan & Kekurangan GoFood vs GrabFood

GoFood vs GrabFood

Bagaiman apa sudah paham dan jelas dengan profil GoFood dan GrabFood? Bila sudah, berikut ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan GoFood vs GrabFood yang mungkin perlu diketahui.

Dengan tujuan agar kalian bisa menentukan pilihan antara GrabFood atau GoFood ketika ingin memesan makanan dan minuman tanpa harus keluar rumah. Lantas apa saja kelebihan serta kekurangan tersebut? berikut infojek rangkum dibawah ini.

Baca  √ Apa Itu Restoran Pilihan 2021 : Perbedaan & Keuntungan

Sistem Order Pemesanan

Walau sama-sama merupakan layanan pesan makanan serta minuman secara online. Namun GoFood dan GrabFood punya sistem order yang berbeda.

Dimana ketika menggunakan GoFood untuk pesan makanan atau minuman. Kita sebagai konsumen dimudahkan dengan adanya fitur GOFOOD ORDER SEKALIGUS, dengan begitu kita dapat memesan menu di beberapa restoran berbeda.

Sementara untuk layanan GrabFood tidak menyediakan menu multiple order. Sehingga kalian harus memesan satu persatu menu yang berbeda dari reseto berbeda.

Potongan Harga

Kemudian GoFood vs GrabFood juga memberikan penawaran potongan harga yang berbeda. Bahkan terkesan bersaing antar kedua layanan dari dua perusahaan decacorn terbesar di Asia Tenggara ini.

Meski sama-sama menawarkan potongan harga yang terus bersaing lewat program OVO ataupun GoPay. Akan tetapi dari sekian lamanya menggunakan dua layanan tersebut, GoFood bisa dibilang jauh lebih aktif untuk urusan promo menarik.

Yang mana, bentuk promo menarik tersebut biasanya berupa potongan harga atau juga gratis ongkir. Sementara untuk rivalnya yakni GrabFood, lebih sering memberikan potongan dalam bentuk diskon 50%. Itupun masih harus dengan melebihi minimal pembelian.

Armada

Selain dari dua hal diatas,  GoFood vs GrabFood juga punya kelebihan dan kekurangan pada sektor armada yang digunakan. Hal ini terlihat dari jumlah armada yang dimiliki GoFood jauh lebih banyak dibanding GrabFood.

Hal ini mungkin saja karena GoFood hadir lebih dulu di pasar Indonesia dibandingkan dengan GrabFood. Alhasil dengan banyaknya jumlah armada yang dimiliki GoFood tentu saja akan berimbas pada proses waktu pesanan.

Dimana pesanan GoFood dibanding GrabFood akan jauh lebih cepat. Meskipun dalam pengaplikasikannya terkadang orderan juga seringkali lebih cepat sampai GrabFood, namun tentu saja hal ini bisa disebabkan banyak sekali faktor.

Baca  Program Berkat Gojek : Syarat & Rincian Terbaru 2021

User Interface Aplikasi

Kelebihan dan kekurangan GoFood vs GrabFood juga bisa dilihat dari sektor user interface aplikasi Gojek dan Grab yang menyediakan dua fasilitas layanan pesan antar makanan online tersebut.

Jika dilihat secara garis besar, tampilan GoFood memiliki kemudahan dan juga tingkat kepraktisan penggunaan yang lebih simple. Bahkan jika boleh dikata kecepatan akses menu didalamnya pun terasa lebih cepat GoFood.

Meski begitu, user interface GrabFood bukan berarti tidak simple atau tidak bagus. Namun mungkin karena penggunaan GoFood lebih dulu, tidak menutup kemungkinan sampai dengan saat ini pihak GoFood masih terus memberikan perbaikan kearah yang lebih maju dan baik.

Mana yang Lebih Baik GoFood vs GrabFood?

Mana yang Lebih Baik

Setelah memahami kelebihan dan kekurangan GoFood dan GrabFood seperti infojek.com jelaskan diatas. Tentu saja kalian bisa menilai sendiri manakah yang kalian rasa lebih cocok untuk di pilih dan digunakan saat ingin memesan makanan dan minuman secara online.

Yang jelas baik GrabFood ataupun GoFood punya fasilitas serupa yakni sama-sama memberi kemudahan dalam pemesanan makanan dan minuman secara online, tanpa harus keluar rumah.

Namun jika diharuskan untuk memililih, maka infojek lebih memilih GoFood. Karena selain memberikan banyak potongan promo dihampir setiap harinya, proses pemesanan dan juga pembayaran yang diberikan juga sangat lengkap.

Apalagi saat ini GoFood sudah menyediakan GoBiz yang memiliki perangkat SPOTS dan juga GOBIZ PLUS yang merupakan perangkat kasir dan juga perangkat penerima pembayaran super lengkap pertama di Indonesia.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan untuk kalian semua, semoga bisa menjadi referensi dan gambaran ketika bingung pilih GoFood atau GrabFood untuk memesan makanan dan minuman secara online.