√ Tidak Bisa Login Shopee Food Driver : 12 Penyebab & Solusi

Tidak Bisa Login Shopee Food Driver – Memesan makanan lewat Shopee Food sepertinya sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Selain mudah, kecepatan yang ditawarkan pun begitu baik karena untuk saat ini sudah ada cukup banyak orang yang bergabung menjadi driver Shopee Food.

Bergabungnya begitu banyak masyarakat untuk menjadi driver Shopee Food sendiri tidak terlepas adanya BONUS DAN INSENTIF yang cukup besar. Semakin sering mendapatkan orderan, maka bonus dan insentif pun akan semakin banyak bisa kalian dapatkan.

Namun semua itu perlu kalian periksa setiap saat lewat aplikasi Shopee Food driver. Jika tidak, kalian mungkin akan melewatkan hal-hal menarik yang ditawarkan Shopee Food. Hanya saja untuk bisa melakukan pemeriksaan skema bonus kalian wajib login aplikasi Shopee Food driver.

Akan tetapi, dari beberapa laporan yang kami temui. Ada beberapa driver yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa login Shopee Food driver. Sehingga bukan hanya tidak bisa melakukan pengecekan skema bonus dan insentif, tetapi juga tidak bisa menjalankan orderan.

Tidak Bisa Login Shopee Food Driver Penyebab dan Solusi

Nah kasus seperti ini pun bukanlah hal baru, karena beberapa platform lain seperti Gojek ataupun Grab pun terkadang sering mengalami masalah ini. Lantas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa login Shopee Food driver?.

Penyebab Tidak Bisa Login Shopee Food Driver

Penyebab Tidak Bisa Login Shopee Food Driver

Nah bagi para driver Shopee Food yang mengalami masalah seperti ini, sebaiknya pahami dulu apa penyebab tidak bisa login Shopee Food driver. Sehingga penyelesaiannya masalahnya pun bisa dilakukan dengan tepat.

Baca  8 Cara Cepat Dapat Orderan Shopee Food & Faktor Penentu!

Nah berikut ini ada beberapa indikasi yang mungkin membuat login Shopee Food driver gagal atau tidak bisa dilakukan.

  1. Karena masalah koneksi jaringan yang kalian pakai tidak bagus atau sedang terjadi gangguan.
  2. Nomor HP salah.
  3. Kode OTP tidak kunjung dikirim.
  4. Serta masalah pada HP yang dipakai untuk menginstal Shopee Food driver.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Shopee Food Driver

Dari beberapa penyebab diatas, sebenarnya hampir sama seperti masalah yang terjadi pada APLIKASI GRAB TIDAK BISA LOGIN. Oleh karena itu, penyelesaiannya pun sebenarnya tidak berbeda jauh.

Namun untuk membantu kalian para driver Shopee Food yang mengalaminya, berikut sudah infojek.com rangkum beberapa tips cara mengatasi tidak bisa login Shopee Food driver.

1. Update Aplikasi Shopee Food Driver

Update Aplikasi Shopee Food Driver

Solusi pertama yang paling simple dan mungkin perlu dilakukan ketika tidak bisa masuk aplikasi Shopee Food driver yaitu dengan mencoba update aplikasi ke versi terbaru.

Biasanya aplikasi driver yang tidak dalam kondisi terbaru, kadang kala membawa beberapa masalah. Untuk itu silahkan update atau perbarui aplikasi melalui market Play Store di HP android tersebut.

2. Reinstall Aplikasi Shopee Food Driver

Reinstall Aplikasi Shopee Food Driver

Cara mengatasi gagal login Shopee Food driver berikutnya yakni dengan mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi Shopee Food driver. Dengan begitu semua cache serta data akan dihapus hingga bersih.

Namun bila menggunakan metode ini, pastikan kalian paham dan tahu CARA LOGIN SHOPEE FOOD DRIVER yang baik dan benar. Sehingga kegagalan tidak bisa login bisa dihindari.

3. Clear Cache & Data

Clear Cache Data

Kemudian solusi lain untuk mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi Shopee Food driver yakni dengan cara menghapus data dan cache aplikasi. Dengan cara ini setidaknya selain akan membuat aplikasi kembali refresh.

Namun juga akan membuat kalian bisa kembali login apabila memang dikarenakan adanya penumpukan file sampah yang sudah terlalu besar. Untuk melakukan clear cache & data aplikasi Shopee Food driver bisa dilakukan dengan cara.

  • Buka menu pengaturan pada HP yang dipakai.
  • Kemudian masuk menu pengaturan lanjutan/advance settings.
  • Sampai sini, cari dan pilih menu aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi Shopee Food driver dan ketik agar pengaturan terbuka.
  • Jika sudah kalian cukup tap menu clear data & clear cache.
Baca  √ Atribut Shopee Food Driver : Jenis, Biaya, Cara Dapat & Fungsi

Menu pengaturan untuk penghapusan data serta cache di setiap tipe HP kemungkinan ada perbedaan. Silahkan sesuaikan dengan tipe HP kalian masing-masing.

4. Periksa Kembali Nomor HP

Periksa Kembali Nomor HP

Seperti kami jelaskan pada pembahasan penyebab tidak bisa masuk akun Shopee Food driver diatas. Salah satunya karena kalian tidak memasukan nomor HP sesuai dengan nomor terdaftar.

Maka dari itu, silahkan kalian periksa kembali nomor HP yang kalain input, dan pastikan lagi bahwa nomor sudah sesuai atau sama dengan nomor saat proses pendaftaran DRIVER SHOPEE FOOD.

5. Pastikan Akun Tidak Login Perangkat Lain

Pastikan Akun Tidak Login Perangkat Lain

Untuk menjaga keamanan akun mitra driver Shopee Food, sebagai salah satu perusahaan ternama. Shopee juga membatasi jumlah perangkat untuk login ke akun yang sama. Karena dengan adanya hal tersebut, keamanan akun akan semakin kuat.

Jadi saat kalian tidak bisa masuk aplikasi driver Shopee Food, kami sarankan untuk cek kembali apakah kalian pernah masuk akun di perangkat lain atau tidak. Pastikan bahwa akun hanya login di satu perangkat saja.

6. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Gunakan Koneksi Internet Stabil

Penyebab gagal login ke akun Shopee Food driver juga kemungkinan besar karena ada masalah atau trouble pada bagian koneksi jaringan. Mengingat tidak semua lokasi punya tingkat kestabilan koneksi jaringan internet yang sama.

Maka dari itu, kami sarankan untuk mencoba mengganti koneksi jaringan internet dengan yang lainnya. Kalian bisa memanfaatkan koneksi jaringan WiFi saat ingin login. Barukan ketika sudah berhasil masuk gunakan paket data pada HP tersebut.

7. Hentikan Paksa Aplikasi

Hentikan Paksa Aplikasi

Kegagalan pemuatan file aplikasi dalam sistem memang seringkali terjadi, tidak terkecuali pada saat kalian membuka aplikasi Shopee Food. Jika sudah seperti itu, bukan hanya tidak bisa masuk, tetapi juga akan membuat aplikasi gagal fungsi.

Baca  20 Cara Daftar Driver Shopee Food 2021 : Syarat & Keuntungan

Lalu apa solusi ketika kalian tidak bisa masuk akun Shopee Food driver benar-benar dikarenakan masalah ini. Paling simple, cukup hentikan paksa aplikasi dengan cara masuk menu multitasking kemudian tutup aplikasi dan coba buka dan login kembali.

8. Telepon Call Center Shopee Food

Telepon Call Center Shopee Food

Apabila masalah tetap tidak terselesaikan juga setelah mengikuti beberapa tips diatas. Maka saran kami segera laporkan serta minta bantuan kepada pihak Shopee Food agar kalian bisa kembali masuk ke akun.

Untuk meminta bantuan ini, kalian bisa langsung menghubungi CALL CENTER SHOPEE FOOD melalui beberapa layanan baik itu lewat telepon, email, atau chat langsung dengan akun resmi sosial media Shopee.

9. Kunjungi Kantor Shopee Food

Kunjungi Kantor Shopee Food

Cara terakhir untuk mengatasi masalah tidak bisa login Shopee Food driver berikutnya adalah dengan mendatangi KANTOR SHOPEE FOOD terdekat. Dengan cara ini kalian bisa langsung bertanya 4 mata pada pihak customer service.

Namun pastikan ketika kalian menggunakan metode ini, ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan. Termasuk KTP, SIM, STNK motor dan juga HP yang terinstal aplikasi Shopee Food driver.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa solusi atau cara mengatasi masalah tidak bisa login Shopee Food driver yang bisa kalian pelajari dan pahami apabila memang sedang mengalaminya. Pastikan coba gunakan satu per satu cara diatas sampai kalian bisa kembali login.

Dengan begitu kalian bisa MENJALANKAN ORDERAN SHOPEE FOOD yang masuk dan tentunya kembali mendapatkan penghasilan tambahan setiap harinya. Sekian dan semoga apa yang sudah infojek.com bahas di atas bisa bermanfaat.