√ Tidak Bisa Login Grab? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Login Grab – Penggunaan aplikasi Grab yang cukup membantu aktivitas harian setiap orang sepertinya memang sudah menjadi trend sekarang ini. Terlebih lagi tampilan aplikasi versi terbaru yang ada saat ini jauh lebih menarik dan lebih mudah digunakan.

Pembaruan aplikasi Grab yang terus dilakukan tentu bukan tanpa alasan. Melainkan karena Grab ingin terus memberikan semua hal terbaik mereka baik kepada para mitra ataupun para pelanggan. Tidak heran apabila saat ini sebagai pengguna sering kali mendapatkan notifikasi update aplikasi.

Namun meski aplikasi yang terus di perbaikan dan ditambah fitur baru. Sepertinya masih tetap saja membuat banyak pelanggan atau pun mitra yang tidak bisa login Grab. Hal tersebut tentu akan sangat berdampak buruk, karena akan cukup mengganggu aktivitas.

Apalagi bagi mitra driver Grab, ketika mereka tidak bisa login aplikasi Grab Driver. Maka sama saja mereka tidak akan mendapatkan pemasukan tambahan, sama halnya dengan kasus TIDAK BISA LOGIN GOJEK. Begitu juga bagi para pelanggan yang tiba-tiba tidak bisa masuk aplikasi Grab, otomatis akan membuat mereka tidak bisa memesan layanan.

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Login Grab Driver & Penumpang

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Login Grab Driver Penumpang

Terjadinya error pada aplikasi Grab memang masih cukup sering di alami para mitra driver ataupun para penumpang meskipun sistem dan aplikasi sudah sering mengalami update. Jika hal tersebut sedang kalian alami, berikut indikasi penyebab dan juga tips cara mengatasi tidak bisa login Grab driver atapun penumpang.

Baca  9 Cara Pesan Grab Clean & Fix Terbaru 2021

Penyebab Tidak Bisa Login Grab

Penyebab Tidak Bisa Login Grab

Ada cukup banyak hal yang membuat sistem Grab mengalami kegagalan, terutama pada saat login atau masuk aplikasi yang menyebabkan kita tidak bisa login ke aplikasi. Dari beberapa kasus yang ada, setidaknya berikut beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Grab Driver

  • Adanya kegagalan pada saat proses verifikasi wajah.
  • Aplikasi Grab Driver belum menggunakan versi terbaru.
  • Akun Grab di bekukan atau di non-aktifkan sementara.
  • Adanya ketidakcocokan data pribadi atau bahkan tidak lengkapnya data tersebut.
  • Adanya masalah pada aplikasi Grab di HP kalian.
  • Akun grab driver belum diaktifkan oleh pihak Grab.
  • Ponsel yang digunakan belum terdaftar.

Grab Penumpang

  • Akun grab penumpang telah di suspend.
  • Alamat email yang digunakan berstatus ditangguhkan (banyak kasus untuk para pengguna email gmail).
  • Nomor HP hilang atau rusak.
  • Kode verifikasi login tidak masuk.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Grab

Dari beberapa indikasi penyebab tidak bisanya masuk ke aplikasi Grab driver dan penumpang seperti infojek.com jelaskan diatas. Sebenarnya cukup jarang dialami. Namun bukan berarti tidak ada para pengguna aplikasi Grab penumpang atau GrabDriver yang tidak mengalaminya.

Lantas bagaimana cara mengatasi aplikasi Grab tiba-tiba tidak bisa masuk? Berikut akan infojek rangkumkan panduan lengkap cara mengatasi tidak bisa login Grab baik untuk aplikasi GrabDriver ataupun untuk Grab Penumpang.

1. Segera Hubungi GDC (Grab Driver Centre)

egera Hubungi GDC Grab Driver Centre

Jika penyebab tidak bisa masuk atau login aplikasi Grab Driver karena beberapa alasan seperti aplikasi keluar secara otomatis, verifikasi wajah gagal, dan akun dibekukan. Maka saran infojek adalah segera hubungi atau datangi GDC (Grab Driver Centre) terdekat di daerah kalian untuk meminta bantuan.

Baca  9 Cara Mengganti Nomor Hp di Grab Penumpang Terbaru 2021

Pastikan pada saat menginjungi GDC untuk meminta bantuan, kalian membawa beberapa berkas persyaratan seperti SIM, KTP, STNK dan juga HP yang digunakan untuk menginstal aplikasi GrabDriver.

2. Update Aplikasi Grab

Update Aplikasi Grab

Seperti kami sebutkan diatas, terkadang tidak bisanya login aplikasi Grab Driver atau Grab penumpang juga disebabkan karena aplikasi belum berada di versi paling baru. Oleh karena itu cobalah untuk melakukan update aplikasi lewat Google Play Store ataupun App Store dan coba lakukan login kembali.

3. Reinstal Aplikasi Grab

Reinstal Aplikasi Grab

Merujuk pada situs resmi Grab, apabila tidak bisa masuk akun Grab dikarenakan aplikasi selalu keluar secara otomatis. Maka hal yang perlu untuk dilakukan ialah menguninstal aplikasi Grab di HP kalian.

Setelah selesai di uninstal segera download kembali aplikasi Grab di play store atau app store untuk mendapatkan versi paling baru.

4. Clear Cache & Data Aplikasi Grab

Clear Cache Data Aplikasi Grab

Cara mengatasi tidak bisa login Grab Driver ataupun Grab Penumpang yang berikutnya adalah dengan cara menghapus cache dan data pada aplikasi Grab. Dengan metode ini nantinya kalian akan diminta untuk login kembali seperti baru pertama kali menginstal aplikasi GrabDriver atau Grab konsumen.

Adapun cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan clear cache dan clear data yaitu sebagai berikut.

  • Buka menu pengaturan pada HP kalian.
  • Pilih menu pengaturan lanjutan atau advance settings.
  • Disini silahkan pilih menu Aplikasi.
  • Cari dan pilih aplikasi Grab (letak akan bisa berbeda disetiap tipe HP).
  • Setelah itu silahkan kalian pilih clear cache dan clear data.

Tujuan dilakukannya metode ini yakni untuk membuat aplikasi Grab kembali bersih dari sisa-sisa sampah file yang menumpuk yang biasnya membuat aplikasi banyak mengalami maslah dan error.

Baca  35 Cara Cek Resi Grab Same Day Terbaru 2021

5. Lengkapi Semua Data Pribadi

Lengkapi Semua Data Pribadi

Langkah berikutnya yang bisa kalian coba agar bisa kembali login ke aplikasi Grab adalah dengan cara melengkapi semua data yang diminta pihak Grab lewat aplikasi. Bagi Grab Driver tentu saja melengkapi info pribadi sangalah penting jadi pastikan kalian sudah melakukan hal ini.

Sementara jika belum, segera kunungi Grab Driver Centre atau GDC terdekat. Dan untuk aplikasi Grab penumpang yang tidak bisa login karena masalah data pribadi, sebaiknya segara lengkapi dengan cara membuka alikasi Grab dan pilih akun.

6. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Menggunakan koneksi internet yang stabil pada saat melakukan login aplikasi Grab tentu akan membantu kalian bisa dengan mudah mengakses akun GrabDriver ataupun Grab penumpang. Jika ternyata koneksi internet yang digunakan tidak stabil, otomatis proses login atau masuk ke ka akun pun akan cukup sulit.

Call Center Grab

Seperti itu kiranya metode atau cara yang bisa kami sampaikan untuk mengatasi masalah tidak bisa login Grab Driver atapun penumpang. Jika ternyata semua metode diatas masih belum bisa menjadi solusi terbaik, kami sarankan untuk segera mendatangi DGC terdekat bagi kalian memang seorang driver Grab.

Namun apabila kalian merupakan seorang konsmen yang sedang mengalami masalah seperti ini. Kami sarankan untuk segera menhubungi CALL CENTER GRAB untuk meminta bantuan. Beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghubungi call center Grab antara lain;

  • Telepon : 021 – 8064 8777
  • Email : support.id@grab.com
  • Twitter : @grabid
  • Facebook : @GrabID
  • Instagram : @grabid

Seperti itu kiranya penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login Grab baik untuk akun GrabDriver ataupun GrabPenumpang. Silahkan coba gunakan metode diatas agar kalian bisa kembali login. Kiranya sekian inforamsi yang dapat infojek.com sampaikan semoga bisa bermanfaat.