13 Cara Menjalankan Orderan Shopee Food : Terima, Ambil & Antar

Cara Menjalankan Orderan Shopee Food – Nama Shopee Food belakangan ini cukup menarik perhatian banyak orang. Terutama bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang masih masuk dalam kawasan wilayah operasi Shopee Food.

Bukan hal yang aneh sih sebenarnya, jika akhir akhir ini Shopee Food cukup ramai. Pasalnya layanan baru dari pemilik toko online ternama Shopee, terus memberikan gebrakan baru bagi para konsumen atau bahkan bagi para mitra.

Diskon potongan harga menjadi cara yang cukup menarik perhatian. Tidak heran apabila banyak pengguna yang memanfaatkan Shopee Food untuk membeli makanan atau minuman sesuai keinginan di aplikasi Shopee.

Bicara mengenai Shopee Food, setelah sebelumnya kita bahas bersama bagaimana CARA WITHDRAW SHOPEE FOOD, sesuai judul diatas. Kali ini infojek akan bagikan panduan lengkap tentang cara menjalankan orderan Shopee Food.

Cara Menjalankan Orderan Shopee Food Terlengkap

Yah, proses menjalankan orderan Shopee Food yang masuk memang bisa dibilang cukup mudah. Akan tetapi karena masih tergolong baru di tengah masyarakat, mungkin masih ada yang merasa bingung bagaimana cara menjalankan orderan tersebut. Jadi tidak ada salahnya kita bahas bersama bagaimana cara menjalankan orderan Shopee Food dibawah ini.

Cara Menjalankan Orderan Shopee Food

Ada tiga tahapan harus driver Shopee Food lakukan saat menjalankan orderan Shopee Food. Dimana tahap pertama harus dilakukan driver saat ada orderan masuk yakni menerima orderan tersebut. Untuk menerima orderan pun ada dua metode yakni Otomatis dan manual.

Baca  √ Tidak Bisa Login Shopee Food Driver : 12 Penyebab & Solusi

Terima Orderan Otomatis

Di dalam aplikasi Shopee Food terdapat fitur TERIMA OTOMATIS. Jika mengaktifkan fitur ini, secara otomatis setiap kali ada orderan masuk akan langsung diterima akun Shopee Food driver kalian. Sehingga kalian tidak perlu menjalankan penerimaan secara manual.

Cara Terima Orderan Shopee Food Otomatis

Terima Orderan Manual

Selain metode diatas, ada juga cara menerima orderan Shopee Food secara manual. Jika memilih cara ini, maka saat pesanan masuk kalian wajib mengetuk Terima pada layar aplikasi sebelum waktu tunggu penerimaan orderan berakhir atau habis.

Terima Orderan Shopee Food Manual

Cara Ambil Orderan Shopee Food

Setelah selesai membahas tentang cara menerima orderan Shopee Food. Tahap lanjutan saat menjalankan orderan harus kalian lakukan yakni mengambil orderan Shopee Food di resto atau MERCHANT SHOPEE FOOD sesuai aplikasi. Adapun caranya yaitu:

Konfirmasi Orderan Lebih Dulu

Sebelum mulai berangkat menjalankan orderan ke titik lokasi pengambilan orderan, pastikan lebih dulu kalian konfirmasi kepada pelanggan terkait orderan melalui tombol chat atau telepon.

Konfirmasi Pesanan Lebih Dulu

Tap Petunjuk Arah

Ketika orderan sudah dipastikan sesuai dengan aplikasi, maka hal yang harus kalian lakukan yaitu mengetuk Petunjuk Arah dan memilih antara Google Maps atau Waze sebagai media penunjuk arah ke lokasi restoran.

Pilih Petunjuk Arah

Pilih Sudah di Restoran

Saat sudah sampai di restoran, silahkan tap Sudah di Restoran untuk mulai membeli makanan sesuai orderan.

Pilih Sudah di Restoran

Ketuk Beli Pesanan

Lalu lanjutkan dengan memilih Beli Pesanan dan pilih konfirmasi apabila semua jumlah orderan sudah sesuai.

Pilih Beli Pesanan

Pilih Ubah Pesanan

Jika ada perubahan orderan, silahkan informasikan kepada pembeli dengan cara tap Update Pesanan sebelum memilih Beli Pesanan.

Pilih Ubah Pesanan

Batas perubahan harga maksimal sebesar Rp 100.000 dari total keseluruhan orderan.

Pilih Preview Pesanan

Apabila semua orderan sudah sesuai, kalian cukup ketuk menu bertuliskan Preview Pesanan untuk melihat tampilan pembayaran. Apabila tampilan pembayaran sudah sesuai, tap saja beli pesanan dan konfirmasi.

Baca  5 Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

Pilih Preview Pesanan

Upload Struk Pembayaran

Sampai disini, kalian diminta untuk mengupload struk pembayaran kepada merchant sesuai dengan total belanjaan tertera. Pastikan kualitas foto jelas dan jernih lalu tap menu Ajukan.

Upload Struk Pembayaran

Pengantaran Orderan Shopee Food

Setelah semua rangkaian diatas telah kalian selesaikan, maka tahap terakhir yang harus kalian kerjakan ketika menerima orderan Shopee Food yaitu mengantarkan orderan ke alamat konsumen. Adapun langkah-langkahnya meliputi.

Pilih Mulai Pengantaran

Silahkan tap menu mulai pengantaran pada aplikasi Shopee Food driver ketika kalian sudah menyelesaikan proses upload struk.

Pilih Mulai Pengantaran

Ikuti Petunjuk Arah

Untuk mempercepat sampai ke lokasi pelanggan, manfaatkan menu petunjuk arah dan ikuti saja jalur yang ditunjukan.

Ikuti Petunjuk Arah

Konfirmasi Pengantaran

Dan terakhir setelah orderan kalian antarkan ke lokasi pelanggan. Maka hal yang harus dilakukan yakni memilih menu Konfirmasi Pengantaran untuk menyelesaikan orderan.

Tap Konfirmasi Pengantaran

Akhir Kata

Seperti itulah langkah demi langkah cara menjalankan orderan Shopee Food mulai dari menerima orderan, mengambil orderan, dan mengantarkan orderan yang harus diketahui dan dipahami para driver. Semoga apa yang telah infojek.com rangkum di atas bisa bermanfaat.