6 Cara Login Shopee Food Driver Dengan Nomor HP & Ketentuan!

Cara Login Shopee Food Driver dengan Nomor HP – Layanan pesan antar makanan online sedang menjadi trend pasar yang cukup banyak di mintai masyarakat tanah air. Nama besar GoFood dan juga GrabFood tentu sudah tidak lagi asing di telinga.

Bahkan dua layanan pesan antar makanan ini sudah begitu akrab menemani keseharian kita saat ini. Nah melihat laju perkembangan food delivery yang cukup tinggi di tanah air, Shopee sebagai perusahaan e-Commerce terbesar,  baru-baru ini meresmikan layanan Shopee Food.

Layanan ini tidak jauh berbeda dengan GoFood atau GrabFood. Bahkan pada artikel sebelumnya, infojek sudah sampaikan panduan CARA DAFTAR DRIVER SHOPEEFOOD yang mungkin bisa kalian simak apabila ingin bergabung menjadi mitra Shopee Food driver.

Namun jika saat ini kalian justru sudah tergabung menjadi mitra driver Shopee Food, maka hal paling penting untuk diketahui yakni cara login Shopee Food driver dengan nomor HP. Yapz, saat ini satu-satunya cara login akun Shopee Food driver dengan menggunakan nomor HP.

Ketentuan dan Cara Login Shopee Food Driver dengan Nomor HP

Jadi pastikan setelah akun Shopee Food driver kalian siap dan telah aktif, maka tidak ada salahnya mengetahui langkah pasti cara login akun Shopee Food driver dengan nomor HP yang akan infojek.com rangkum dibawah ini. Jadi silahkan simak sampai akhir yah.

Ketentuan Login Shopee Food Driver

Ketentuan Login Shopee Food Driver

Meski bisa dibilang cukup mudah dilakukan, cara masuk akun Shopee Food driver sebenarnya tidak ada bedanya dengan CARA LOGIN GOJEK driver atau customer. Namun sebelum melangkah pada cara yang harus dilakukan, berikut ada beberapa ketentuan untuk diperhatikan!!!.

  • Pertama, nomor HP digunakan harus merupakan nomor HP sama dengan yang terdaftar di akun Shopee Food driver.
  • Nomor HP aktif dan dapat menerima SMS masuk atau panggilan masuk untuk kebutuhan pengiriman kode OTP.
  • Pastikan nomor HP juga tidak dalam masa tenggang.
Baca  10 Cara Daftar Shopee Food Merchant 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Login Shopee Food Driver dengan Nomor HP

Jika kalian sudah paham dan tahu ketentuan untuk login Shopee Food Driver dengan nomor HP seperti diatas infojek.com jelaskan. Berikut adalah langkah dan cara yang harus kalian lakukan dengan benar saat login akun driver Shopee Food.

Buka Aplikasi Shopee Food Driver

Download dan instal aplikasi Shopee Food Driver kemudian buka aplikasi, pastikan koneksi internet lancar yah.

1 Buka Aplikasi Shopee Food Driver

Tekan Tombol Login

Setelah berhasil terbuka, tap menu login di bagian bawah untuk mulai masuk ke akun.

2 Pilih Login

Masukan Nomor HP

Sampai disini, kalian diminta untuk memasukan nomor HP, pastikan nomor HP yang dimasukan merupakan nomor terdaftar di akun Shopee Food Driver. Setelah itu tap Berikutnya.

3 Masukan Nomor HP

Masukan Kode Keamanan

Pada halaman selanjutnya, kalian diminta untuk memasukan kode verifikasi atau captcha sesuai di layar. Jika sudah, tap OK.

4 Masukan Kode Verifikasi yang Muncul

Masukan Kode OTP

Barulah kalian diminta untuk memasukan kode Verifiksai yang dikirim ke nomor HP, biasanya kode yang diminta sebanyak 6 digit, jika sudah tap berikutnya.

5 Masukan Kode OTP

Selesai

Apabila kode OTP (One Time Password) yang dimasukan sesuai, halaman aplikasi akan menampilkan bagian depan dashboard aplikasi Shopee Food Driver seperti berikut ini. Itu artinya cara masuk akun Shopee Food Driver dengan nomor HP diatas berhasil.

6 Selesai

Jika Kode OTP Tidak Masuk

Jika Kode OTP Tidak Masuk

Bicara mengenai kode OTP, ada beberapa kasus pada driver yang tidak menerima OTP saat proses login setelah menunggu kisaran 60 detik atau 1 menit.

Biasanya hal ini dikarenakan masalah jaringan atau sinyal dari nomor HP yang digunakan. Untuk mengatasi masalah seperti ini, silahkan  pilih metode lain yang disediakan, seperti :

  • Minta Kode Ulang : digunakan untuk melakukan permintaan pengiriman kode OTP ulang.
  • Panggilan Telepon : Atau gunakan metode verifikasi kode OTP dengan menggunakan panggilan telepon.
Baca  √ Atribut Shopee Food Driver : Jenis, Biaya, Cara Dapat & Fungsi

Silahkan gunakan dua metode diatas untuk memastikan kalian bisa menerima kode OTP agar proses cara masuk Shopee Food driver dengan nomor HP yang kami rangkum diatas bisa dipastikan berhasil.

Call Center Driver Shopee Food

Call Center Driver Shopee Food

Apabila masih terdapat kendala saat melakukan proses login dengan menggunakan nomor HP, ada baiknya segera hubungi pihak Shopee Food lewat layanan call center Shopee Driver di:

Dan kiranya sekian dulu informasi yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan seputar cara login ShopeeFood Driver dengan nomor HP. Semoga dengan adanya panduan atau tutorial diatas mitra driver Shopee Food dapat dengan mudah melakukan proses login ke akun.