√ Tidak Bisa Login GoBiz ? Ini 9 Penyebab & Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Login GoBiz – Menjadi sebuah terobosan baru guna membantu para pemilik usaha agar dapat mengelola bidang usaha yang sedang mereka geluti. Gojek memberi sebuah solusi dengan merilis aplikasi Gobiz sebagai media pembantu.

Dengan hadirnya GoBiz ini para pemilik usaha akan dapat dengan mudah mengelola usaha mereka. Karena seperti dijelaskan pada artikel tentang CARA MENGGUNAKAN APLIKASI GOBIZ di dalam aplikasi tersebut akan terdapat beragam fitur yang tentu akan cukup memudahkan pengelolaan resto.

Ditambah lagi dengan bergabung menjadi mitra GoBiz, kalian akan mendapatkan fitur pembayaran super lengkap bernama sistem Poin of Sales (POS). Bahkan belum lama ini fitur tersebut kembali mendapatkan upgrade dengan adanya GOBIZ PLUS yang merupakan perangkat penerima pembayaran pertama terlengkap di Indonesia.

Nah dengan melihat pentingnya manfaat memiliki akun GoBiz, tentu saja kami sarankan jika kalian merupakan mitra usaha Gofood sebaiknya segera gunakan GoBiz. Hal ini bertujuan agar kalian bisa mengembangkan usaha dengan mudah.

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login GoBiz

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login GoBiz

Hanya saja dari banyaknya pengguna yang ada, beberapa diantaranya mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa login pada saat akan mengakses fitur-fitur di dalamnya. Jika kalian merupakan salah satu diantaranya, berikut indikasi penyebab dan juga solusi cara mengatasi tidak bisa login Gobiz tersebut.

Baca  9 Cara Pesan Go Clean Terbaru dan Terlengkap

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login GoBiz

Sebagai mitra usaha GoFood, tentu saja aplikasi Gobiz akan sangat berguna. Tidak heran jika ketika para pengguna tidak bisa login akan merasa dirugikan. Oleh karena itu, jika kalian salah satu pengguna yang sedang mengalami hal ini, tidak ada salahnya ikuti beberapa cara berikut ini untuk mengatasi malasah tersebut.

1. Pastikan Sudah Terdaftar Sebagai Partner

Pastikan Sudah Terdaftar Seabgai Partner

Pastikan bahwa kalian sudah benar-benar resmi terdaftar sebagai partner Gobiz agar bisa melakukan login dengan benar ke akun Gobiz. Adapun untum memastikan hal tersebut, pada saat REGISTRASI GOBIZ pastikan kalian mendapatkan pesan masuk di email yang bertuliskan Berhasil Terdaftar di GoFood.

2. Gunakan No. HP atau Email Terdaftar

Gunakan No. HP atau Email Terdaftar

Kemuian cara mengatasi tidak bisa login GoBiz yang selanjutnya kalian pastikan adalah. Nomor HP atau alamat email yang terdaftar sudah benar. Jika salah satu diantaranya salah, maka kalian tidak akan bisa masuk ke akun GoBiz kalian.

3. Pastikan Kode OTP Benar

Pastikan Kode OTP Benar

Bagi para pengguna GoBiz tentu sudah paham ketika akan melakukan login ke aplikasi GoBiz. Maka mereka akan diminta untuk memasukan sebuah kode OTP yang dikirim langsung lewat SMS ke nomor terdaftar.

Karena biasanya ketika para pengguna tidak bisa login disebabkan mereka memasukan kode yang salah. Jadi pastikan saat memasukan dengan benar kode OTP yang dikirim tersebut.

4. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Gunakan Koneksi Internet Stabil

Kemudian pada saat login Gobiz ternyata kalian mendapi notifikasi error seperti:

  • Yah, internetnya mati
  • Server kami padat merayap
  • Yah, ada sedikit masalah
  • Nomor Anda belum terdaftar, nih
  • Nomor yang Anda masukkan terlalu banyak

Maka satu-satunya solusi yang bisa kalian lakukan adalah mengganti koneksi internet yang dipakai. Karena ketika tidak bisa login GoBiz dengan munculnya salah satu notifikasi diatas, hal ini bisa dipastikan bahwa koneksi internet yang dipakai tidak stabil, lemot atau bahkan tidak bisa digunakan.

Baca  8 Cara Membayar Pinjaman GoModal Terbaru 2021

5. Memastikan Nomor HP Masih Aktif

Memastikan Nomor HP Masih Aktif

Memastikan nomor HP masih aktif juga bisa kalian gunakan sebagai cara mengatasi tidak bisa login aplikasi GoBiz. Karena seperti dijelaskan diatas, untuk berhasil login kalian harus memasukan kode OTP yang dikirim ke nomor HP terdaftar.

Jika nomor HP hilang atau bahkan nomor HP sudah berada di masa tenggang atau bahkan sudah hangus. Maka kalian harus segera mengganti nomor HP tersebut. Untuk panduannya, silahkan simak pada artikel infojek sebelumnya tentang CARA GANTI NOMOR LOGIN GOBIZ.

6. Jangan Melebihi Batas Maksimal Sesi Login

Jangan Melebihi Batas Maksimal Sesi Login

Gobiz hanya memberikan batas maksimal login sebanyak 10 kali untuk satu device atau perangkat. Jika kalian sudah melebihi batas pemakaian sesi login tersebut, otomatis kalian tidak akan bisa login ke aplikasi GoBiz.

Untuk meminimalisir tersebut, GoBiz menyarankan agar para pengguna GoBiz untuk memanfaatkan fitur kelola akun pegawai. Dengan begitu ketika kalian tidak bisa login, maka akun pegawai masih bisa digunakan.

7. Tutup Paksa Aplikasi GoBiz

Tutup Pakasa Aplikasi GoBiz

Cara berikutnya yang bisa kalian coba adalah dengan menutup paksa aplikasi Gobiz yang sedang berjalan. Dengan cara menutup paksa ini, maka masalah tidak bisa login Gobiz yang disebabkan karena adanya crash di aplikasi akan bisa diatasi dengan mudah.

8. Update Aplikasi Gobiz

Update Aplikasi Gobiz

Solusi selanjutnya adalah dengan melakukan update aplikasi Gobiz terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan bahwa kalian bisa login dengan sempurna. Karena seperti pada beberapa kasus termasuk TIDAK BISA LOGIN GRAB atau Gojek, aplikasi yang tidak di update ke versi terbaru akan sering mendapatkan error atau masalah.

9. Reinstal Aplikasi GoBiz

Reinstal Aplikasi Gobiz

Jika semua cara diatas tetap tidak bisa menyelesaikan permasalahan. Ada baiknya coba lakukan reinstal aplikasi GoBiz yang ada pada perangkat kalian. Adapun cara untuk reinstal cukup mudah yakni tinggal uninstal saja aplikasi GoBiz di HP kemudian unduh ulang GoBiz dari Play Store.

Penyebab Tidak Bisa Login Gobiz

Penyebab Tidak Bisa Login Aplikasi GoBiz

Sebagai perusahaan besar dan ternama di tanah air bahkan Asia Tenggara di bidang transportasi online. Tentu saja Gojek selalu berusaha memberikan akses layanan terbaik mereka baik kepada para mitra ataupun para pengguna.

Baca  3 Paket Swadaya Gojek Telkomsel, XL , Indosat Terlengkap 2021

Namun namanya sistem, tentu saja terkadang ada saja gangguan atau error yang terjadi. Termasuk tidak bisa login aplikasi Gobiz ketika ingin melakukan MENGHAPUS MENU atau mengelola akun pegawai. Hal tersebut memang wajar apabila terjadi.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena ada beberapa penyebabnya, dan berikut beberapa indikasi faktor penyebab masalah tidak bisa login aplikasi GoBiz.

  • Belum resmi terdaftar menjadi partner GoBiz.
  • Tidak menggunakan nomor HP ataupun Email terdaftar saat login.
  • Tidak menerima kode OTP.
  • Mengalami error saat login.
  • Nomor HP terdaftar hilang atau sudah masuk masa tenggang.
  • Melebihi batas maksimal sesi login.

Nah itulah kiranya beberapa metode atau cara yang dapat infojek.com sampaikan tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login Gobiz. Silahkan coba satu persatu metode diatas jika memang kalian sedang mengalaminya, semoga bisa menjadi solusi terbaiknya.