10 Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz Terbaru 2020

Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz – Sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi online ternama, Gojek selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para konsumen dan juga mitra yang bergabung dengan mereka. Dan kita tahu bahwasannya, untuk memanjakan para mitra, Gojek telah mengeluarkan layanan bernama GoBiz.

Layanan tersebut dibuat untuk membantu semua para pemilik bisnis dalam mengelola usaha yang tengah mereka kerjakan dengan begitu mudah menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan. Lewat aplikasi tersebut kita dapat dengan mudah memantau riwayat transaksi, kemudian melihat laporan penjualan dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya dapat anda simak pada pembahasan cara mengakses GoBiz Dashboard yang sudah pernah kami sampaikan. Dimana pada artikel tersebut kalian akan dapat menemukan banyak informasi mengenai GoBiz. Bicara mengenai GoBiz, dengan adanya teknologi yang ada sekarang ini, sepertinya GoBiz juga memberikan banyak hal bagi para pengunannya.

Termasuk menambahkan fitur QRIS pada layanan GoBiz yang mereka miliki. Yang mana, dengan fitur ini kalian akan dapat memperoleh berbagai penawaran menarik dan juga tentunya kemudahan dalam penggunaannya. Namun secara default fitur in tidak akan bisa anda gunakan sebelum anda aktifkan.

Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz Terbaru

Tips Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz Terbaru

Maka dari itu sesuai dengan judul yang kami tulis diatas. Kali ini akan kami bagikan cara mengaktifkan QRIS di GoBiz untuk bisa kalian manfaatkan dan gunakan fitur tersebut. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana caranya, simak artikel terbaru infojek.com terbaru berikut ini.

Apa Itu QRIS GoBiz

Sebenarnya penggunaan QRIS pada teknologi Fintech bukanlah hal baru. Karena beberapa perusahaan besar sudah memanfaatkan fitur ini untuk mempermudah proses pembayaran.

Baca  √ Ping Server Gojek 2020 : Cara Pakai & Setting Biar Gacor

Yang diman QRIS atau (QR Indonesian Standard) merupakan standar kode QR Nasional yang akan memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia. Dan menariknya saat ini GoBiz juga sudah menggunakan fitur ini.

Namun untuk menggunakan fitur ini para mitra yang sudah tergabung dengan GoBiz harus mengaktifkannya terlebih dahulu lewat aplikasi GoBiz yang kalian miliki. Dan berikut adalah cara yang dapat kalian ikuti.

Ketentuan Mengaktifkan QRIS GoBiz

Info Ketentuan Mengaktifkan QRIS GoBiz

Sama halnya dengan metode yang lainnya, ketika kalian ingin mengunakan atau mengaktifkan QRIS di GoBiz ini kalian harus mengetahui terlebih dahulu ketentuan yang ada.

Yang dimana untuk layanan ini, GoBiz hanya memberikan akses kepada mitra usaha Gojek yang hanya memiliki 1 cabang saja dan cabang tersebut juga telah melakukan konfirmasi kepemilikan.

Apabika mitra usaha memiliki lebih dari 1 cabang dan ingin menggunakan fitur QRIS, kalian dapat klangsung menghubungi Pusat Bantuan Mitra Usaha Gojek ataupun sales dan juga AM usaha kalian.

Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz

Bagi mitra usaha yang telah mengaktifkan fitur GoFood namun belum terdaftar QRIS atau GoPay, maka kalian dapat mengaktifkan QRIS tersebut secara manual dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload dan instal aplikasi GoBiz di HP yang kalian gunakan. Atau bisa langsung download lewat Google Play Store.

2. Setelah berhasil silahkan kalian buka dan login dengan menggunakan akun GoBiz kalian dengan benar.

3. Kemudian silahkan kalian masuk pada halaman Bayar yang ada di aplikasi GoBiz tersebut. Maka kalian akan melihat halaman pengenalan QRIS.

Pilih Klik Bayar di GoBiz Aplikasi

4. Silahkan kalian klik Lihat Manfaat QRIS yang muncul di layar HP kalian.

Pilih Lihat Manfaat QRIS

5. Pastikan kalian pelajari terlebih dahulu manfaat QRIS tersebut, jika sudah silahkan kalian klik Lihat Rincian Biaya.

Baca  Program Evaluasi Akun Joki Gojek & Syarat Terbaru 2020

Klik Lihat Rincian Biaya

6. Sampai disini, kalian bisa melihat bahwa biaya per transaksi akan dikenakan sebesar 0.7%. Dan jika sudah setuju, silahkan kalian klik Daftar Sekarang.

Klik Daftar Sekarang

7. Silahkan masukan kode pos lokasi usaha kalian.

8. Jika sudah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, silahkan kalian klik tanda centang kemudian klik Kirim & Aktifkan QRIS.

Klik Kirim Aktifkan QRIS

9. Jika sudah melakukan langkah diatas, silahkan kalian tunggu hingga proses konfirmasi dari pihak GoBiz berhasil.

10. Kalian pun akan mendapatkan notifikasi melalui email terdaftar dan aplikasi GoBiz apabila QRIS kalian sudah aktif.

Notifikasi Aktivasi QRIS Berhasil

Dengan mengikuti cara mengaktifkan QRIS di GoBiz yang sudah kami sampaikan diatas. Setidaknya kalian hanya perlu menunggu proses aktivasi yang sedang di lakukan pihak GoBiz. Dan perlu di ketahui, proses aktivasi QRIS paling lambat 10 hari.

Manfaat Mengaktifkan QRIS GoBiz

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, ketika kalian mengaktifkan fitur ini pada aplikasi GoBiz yang kalian gunakan. Maka anda akan dapat memperoleh begitu banyak manfaat. Apa saja itu?

  1. Proses registrasi lebih cepat karena tidak perlu lagi menginput data-data pribadi.
  2. Kalian juga bisa menerima berbagai jenis pembayaran non-tunai seperti eMoney ataupun mBanking yang pastinya sudah mendukung dengan pembayaran QRIS.
  3. Proses aktivasi dapat di lakukan langsung para pemilik usaha dengan memanfaatkan aplikasi GoBiz tanpa perlu di daftarkan oleh sales ataupun AM.

Nah itulah kiranya beberapa kelebihan atau manfaat yang bisa anda peroleh ketika mengaktifkan fitur QRIS pada aplikasi GoBiz kalian. Cukup mudah kan caranya?. Jika kalian mengalami kendala saat mengikuti cara mengaktifkan QRIS di GoBiz diatas, kalian dapat segera menghubungi call center GoBiz untuk meminta bantuan.

Baca  15 Cara Menerima Pesanan GoFood dari GoBiz Terbaru 2020