√ Apa Itu GoBiz Plus? Fitur, Biaya Langganan & Keuntungan

Apa Itu GoBiz Plus – Sebagai perusahaan karya anak bangsa yang cukup sukses mendulang berbagai macam penghargaan dan telah di tunjuk sebagai super-app di Asia Tenggara. Sepertinya inovasi yang dilakukan Gojek seakan tidak akan pernah ada habisnya.

Bukan hanya terus meningkatkan pengalaman pengguna untuk tetap mendapatkan hal-hal yang memuaskan di semua jenis layanan yang ada. Gojek yang berhasil tumbuh dan berkengmbang dengan bantuan para mitra juga terus memberikan inovasi untuk membantu pengembangan bisnis mereka.

Salah satu inovasi baru yang ditujukan bagi para mitra usaha Gojek adalah GoBiz Plus. Menariknya di dalam perilisa fitur baru untuk para mitra usaha Gojek, GoBiz Plus hadir dengan mengandeng salah satu perbankan terbesar di Indonesia yaitu Bank Central Asia atau BCA.

Bahkan bukan saja hanya akan mempermudah metode pembayaran, hadirnya GoBiz Plus juga dirancang untuk mendukung digitalisasi UMKM di Indonesia. Lebih menariknya, GoBiz Plus juga merupakan teknologi pertama di Indonesia yang di rancang untuk bisa menerima seluruh jenis pembayaran non tunai.

Apa Itu GoBiz Plus dari Fitur, Biaya dan Keuntungannya

Apa Itu GoBiz Plus dari Fitur Biaya Langganan dan Keuntungan

Dengan hadirnaya GoBiz Plus, sudah pasti kegiatan transaksi para pelaku UMKM dan juga merchant GoBiz akan semakin mudah. Bahkan akan memberikan banyak fitur dan juga keuntungan bagi penggunannya. Apa saja kiranya fitur serta keuntungan tersebut? Berikut akan infojek.com rangkumkan mengenai apa itu GoBiz Plus, Fitur dan  juga keuntungannya.

Baca  10 Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz Terbaru 2021

Apa Itu GoBiz Plus?

Apa Itu GoBiz Plus

Merupakan fitur baru dari GoBiz, tentu saja masih banyak orang yang belum tahu apa itu GoBiz Plus. Untuk itu sebelum membahas apa saja fitur serta kuntungannya disini infojek akan menjelaskan sendiri tentang apa itu GoBiz Plus.

Jadi GoBiz Plus merupakan perangkat keras atau hardware yang bisa dibilang serba bisa dan dapat di pakai untuk memenuhi kebutuhan usaha, baik online ataupun offline. Menariknya seperti diatas kami sampaikan, lewat GoBiz Plus para pelaku usaha dan UMKM tidak hanya bisa menambah metode pembayaran saja.

Melainkan juga dilangkapi dengan fitur-fitur yang tentu akan memberi kemudahan mita, pelaku UMKM di dalam pengembangan usaha yang sedang mereka jalani. Dan dalam pengembangannya GoBiz Plus menggunakan standar pembayaran  berteknologi chip dan QRIS.

Fitur GoBiz Plus

Layanan dan Fitur GoBiz Plus

Adapun seperti infojek.com singgung diatas, setidaknya fitur baru bernama GoBiz Plus ini punya berbagai macma fitur menarik yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis dan usaha para UMKM serta mitra Gobiz. Beberapa fitur tersebut adalah:

1. Pembayaran Super Lengkap

Ketika menggunakan fitur GoBiz Plus, maka usaha atau bisnis yang sedang kalian geluti akan dapat menerima semua metode pembayaran yang ada di Indonesia baik itu pembayarna tunai ataupun non tunai. Dengan begitu peningkatan efisiensi kegiatan transaksi akan lebih simple dan mudah.

2. Pembayaran Berbasis QRIS

Selain itu, fitur yang juga tidak kalah menarik dari GoBiz Plus adalah penerapan teknologi berbasis kode QRIS. Dengan begitu kalian pun akan bisa menerima pembayaran berbagai macam dompet digital seperti GoPay, OVO, Shopeepay, Dana, LinkAja dan juga yang lainnya.

3. Mencetak Struk

Kemudian fitur menarik lain yang ditawarkan GoBiz lewat GoBiz Plus adalah kemudahan di dalam proses cetak struk. Yang dimana dengan adanya fitur ini proses CETAK STRUK akan dapat dilakukan secara instan dengan mengandalkan built-in printer yang sudah ada.

Baca  10 Cara Menghapus Menu di Gobiz Mudah dan Cepat 2021

4. Kemudahan Penggunaan

Dan fitur berikutnya yang akan bisa dirasakan para pengguna fitur GoBiz Plus ini adalah kemudahan di dalam penggunananya. Kemudahan disini merupakan kemudahan dalam MENGHAPUS MENU dan mengubah data serta mengganti harga dengan layanan POS atau Point of Sale.

Biaya Berlangganan Perangkat GoBiz Plus

Biaya Langganan Perangkat GoBiz Plus

Bagi mitra yang ingin menggunakan perangkat GoBiz Plus, mereka perlu melakukan pendaftaran. Yang dimana pada saat pendaftaran tersebut kalian diharuskan membayar biaya berlangganan. Yang mana biaya berlangganan GoBiz Plus sendiri sebesar Rp 4.900 ribu rupiah per harinya.

Untuk saat ini layanan atau fasilitas perangkat GoBiz Plus sudah tersedia di 19 wilayah di Indonesia dan nantinya akan terus di perluas oleh pihak GoBiz. Namun perlu di ingat bahwa untuk bisa menggunakan perangkat GoBiz Plus, maka mita usaha Gojek harus sudah terintegrasi dengan layanan GoFood dan atau GoPay.

Keuntungan Menggunakan GoBiz Plus

Keuntungan Pakai GoBiz Plus

Dengan hadirnya fasilitas GoBiz Plus, tentu akan ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Keuntungan tersebut bisa didapat oleh para pelaku usaha ataupun para konsumen. Dimana beberapa keuntungan tersebut meliputi.

  1. Kemudahan pencatatan laporan transaksi harian bagi para mitra usaha atau  para pelaku UMKM.
  2. Memudahkan setiap konsumen yang ingin melakukan pembayaran, karena GoBiz Plus menerima hampir semua metode pemabayaran yang ada di Indonesia seperti kartu debet, kartu kredit, dan dompet digital.
  3. Konsumen juga masih bisa melakukan pembayaran untuk metode tunai atau cash.
  4. Saat melakukan pendaftaran layanan GoBiz Plus, mitra usaha akan mendapatkan 2 kertas printer.

Nah itulah kiranya informasi seputar apa itu GoBiz Plus dari fitur, biaya langganan serta keuntungan yang bisa didapat para mitra usaha dan juga konsumen. Bagaimana, menarik bukan fitur atau fasilitas baru Gobiz ini? Apabila tertarik sebaiknya segera hubungi pihak GoBiz lewat email mitrausaha@gojek.com.

Baca  6 Cara Berhenti Layanan GoBiz Plus 2021 : Syarat & Formulir