8 Cara Mengelola Akun Pegawai di Gobiz 2021 : Fitur & Ketentuan

Cara Mengelola Akun Pegawai di Gobiz – Keberadaan Gobiz sebagai aplikasi pendukung untuk memudahkan kelancaran pengembangan usaha restoran Gofood memang begitu membantu. Apalagi di dalam aplikasi ini terdapat begitu banyak fasilitas dan fitur yang begitu banyak.

Salah satu diantaranya adalah fitur bernama Kelola Pegawai. Yang dimana fitur ini bisa dikatakan merupakan fitur yang cukup membantu setiap pemilik resto Gofood.

Pasalnya dengan adanya fitur yang satu ini setiap pemilik resto Gofood akan bisa menambah peran pegawai untuk bisa membantu kalian dalam menjalankan usaha resto Gofood.

Terlebih lagi ketika kalian sudah MEMBUKA CABANG GOFOOD lain yang tentunya akan membutuhkan pegawai. Fitur kelola pegawai di aplikasi Gobiz sendiri bisa dikatakan merupakan fitur yang sangat menarik.

Tutorial Kelola Akun Pegawai di Aplikasi GoBiz

Tutorial Kelola Akun Pegawai di Aplikasi GoBiz

Karena seperti kami jelaskan diatas, dengan adanya fitur ini kalian bisa menentukan peran dan juga memantau setiap pegawai. Namun untuk bisa menggunakannya, maka kalian juga harus tahu cara mengelola akun pegawai di Gobiz. Untuk itu simak panduan penggunannya dibawah ini.

Apa Itu Akun Pegawai Gobiz?

Fitur kelola akun pegawai Gobiz adalah sebuah fasilitas yang memungkinkan manager atau owner Gobiz (pemilik resto) bisa membuat akun khusus untuk para pegawai yang bekerja di outlet mereka.

Baca  15 Cara Aktifkan Paylater Gojek Terlengkap & Terbaru 2021

Dengan fasilitas ini kalian dapat membuat peran yang berbeda antar setiap pegawai. Seperti peran untuk menjadi kasir, admin atau yang lainnya. Tak hanya itu, lewat fitur ini perubahan data setiap pegawai akan dapat dilakukan dengan begitu mudah.

Ketentuan Mengelola Akun Pegawai Gobiz

Ketentuan Mengelola Akun Pegawai Gobiz

Seperti halnya CARA CEK PENCAIRAN GOBIZ yang sudah pernah infojek.com sampaikan, penggunaan fitur yang satu ini juga mengharuskan kalian patuh terhadap ketentuan yang ada.

Yang dimana ketentuan utama penggunaan fitur ini yaitu, hanya Pemilik dan Manager saja yang dapat menggunakan fasilitas fitur kelola pegawai di aplikasi Gobiz.

Cara Mengelola Akun Pegawai di Gobiz

Nah setelah mengetahui secara detail apa yang dikamsud dengan fitur kelola pegawai seperti infojek.com jelaskan diatas. Berikut ini adalah panduan cara mengelola akun pegawai Gobiz yang dapat kalian lakukan.

1. Buka Aplikasi Gobiz

Pertama silahkan buka aplikasi Gobiz kemudian login dengan menggunakan akun manager atau admin. Pastikan bahwa aplikasi Gobiz sudah berada pada versi baru.

2. Masuk Menu Lainnya

Ketika sudah berhasil login atau masuk ke dalam akun, silahkan pilih menu Lainnya yang berada pada bagian kanan bawah.

Masuk Menu Lainnya di Gobiz

3. Pilih Menu Pegawai

Pada halaman Lainnya pilihan menu Pegawai apabila ingin melihat atau menambah akun pegawai baru.

Pilih Menu Pegawai Gobiz

4. Ubah Data Pegawai

Untuk mengubah data pegawai, kalian hanya perlu memilih salah satu nama pegawai yang ada. Kemudian tentukan perubahan data yang di inginkan baik itu merubah informasi, peran, atau bahkan menghapus akun tersebut.

Ubah Data Pegawai Gobiz

5. Tambah Akun Pegawai

Apabila ingin menambahkan akun pegawai baru, sebagai manager atau pemilik resto, kalian hanya perlu memilih menu bertuliskan Tambah dibagian kanan atas.

Baca  3 Cara Daftar Mitra Usaha Gojek & Syarat 2021

Tambah Akun Pegawai Gobiz

6. Masukan Data Pegawai

Setelah itu otomatis akan muncul halaman baru yang di dalamnya mengharuskan kalian untuk menginput semua data pegawai. Mulai dari Nama, Nomor HP aktif, dan Alamat email (bersifat opsional). Jika suadah klik Lanjutkan.

Masukan Data Pegawai Gobiz

7. Pilih Peran Pegawai

Pada tahap selanjutnya kalian akan diminta untuk menentukan peran dari akun pegawai yang kalian buat. Setelah itu klik Simpan, adapun peran pegawai yang bisa di pilih meliputi Kasir dan Manajer.

Pilih Peran Pegawai Gobiz

8. Coba Gunakan untuk Login

Apabila proses pembuatan akun pegawai telah berhasil dengan di tandai munculnya notifikasi berhasil, maka akun tersebut sudah bisa digunakan untuk login. Maka silahkan coba gunakan akun untuk login dengan menggunakan nomor HP yang didaftarkan.

Coba Gunakan untuk Login Gobiz

Fitur Kelola Akun Pegawai Gobiz

Bagaimana cukup mudah bukan cara mengelola akun pegawai di Gobiz ini/ Yang jelas beberapa cara diatas harus kalian kuasai agar bisa dengan mudah melakukan pengelolaan akun pegawai di setiap resto yang ada.

Adapun dengan memanfaatkan fasilitas kelola akun pegawai ini, kalian akan dapat memperoleh beberapa fitur yang bisa memberi keuntungan terhadap perkembangan resto. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah:

  • Melihat pengguna/pegawai yang ada pada setiap otulet.
  • Menambah akun pegawai di outlet dengan peran manajer dan kasir.
  • Melakukan perubahan data pegawai.
  • Menghapus data pegawai di outlet dari peran manajer dan kasir atau keseluruhan akun.

Setidaknya dengan mengetahui bagaimana cara mengelola akun pegawai di Gobiz seperti infojek.com jelaskan diatas. Maka kalian bisa dengan mudah memberi peran kepada pegawai yang memang telah kalian latih untuk membantu membuat resto kalian semakin ramai.

Bahkan selain memberi peran, dengan adanya fitur kelola pegawai ini juga akan membuat kalian bisa memantau setiap pekerja atau pegawai yang ada disetiap outlet kalian. Nah kiranya sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Baca  √ Call Center GoBiz 24 Jam & Cara Menghubungi 2021