6 Cara Menggunakan Aplikasi GoBiz Mudah & Terbaru 2020

Cara Menggunakan Aplikasi GoBiz – Tidak bisa dipungkiri bisnis transportasi online saat ini memang begitu menjanjikan. Pasalnya bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk keperluan transportasi antar dan jemput penumpang. Kini dengan perkembangan yang pesat layanan transportasi online ini juga dikembangkan untuk keperluas bisnis makanan.

Salah satu perusahaan yang begitu lekat dengan jasa pesan antar makanan adalah Gojek dengan layanannya bernama GoFood. Dihadirkannya layanan ini di tengah masyarakat kita sekarang ini tentu akan membantu kemudahan dalam urusan pembelian makanan secara online. Hebatnya lagi untuk memperluas layanan tersebut sekarang ada yang namanya GoBiz.

Layana baru tersebut khusus di peruntukan bagi para mitra GoFood yang ingin mengembangkan usaha mereka lebih dalam lagi. Hal ini karena dengan GoBiz kita sebagai pemilik usaha akan dapat memantau setiap saat usaha kita dengan menggunakan aplikasi GoBiz yang dapat kita unduh gratis di Play Store.

Nah bicara mengenai aplikasi GoBiz, tentunya masih banyak orang yang mungkin masih merasa bingung ketika pertama kali ingin menggunakannya. Karena didalam aplikasi tersebut ada banyak sekali menu yang bisa kita pilih dan gunakan untuk memantau usaha yang sedang kita jalankan seperti pencatatan pesanan, melihat laporan hingga yang lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi GoBiz Terbaru

Cara Menggunakan Aplikasi GoBiz

Bagi anda yang saat ini sudah bergabung dengan layanan GoBiz dan ingin beralih dari akses GoBiz dahsboard di PC atau Laptop ke aplikasi GoBiz. Berikut ini akan kami sampaikan secara lengkap dan detail mengenai cara menggunakan aplikasi GoBiz yang bisa kalian pelajari agar lebih mudah dan faham penggunannya.

Persiapan Pengguaan Aplikasi GoBiz

Seperti pada umumnya, sebelum kita melakukan kegiatan apapun itu, tentu saja ada beberapa hal yang perlu untuk kita siapkan agar semua proses yang akan kita lakukan jauh lebih tertata dan lebih siap. Begitu juga ketika kalian ingin menggunakan aplikasi GoBiz, ada beberapa hal yang perlu disiapkan yaitu. Dan berikut infojek.com rangkumkan untuk kalian.

  1. Download dan unduh apliksai GoBiz di Playstore ke perangkat android yang kalian gunakan baik itu HP atupun Tablet.
  2. Setelah itu silahkan kalian siapkan juga koneksi internet yang stabil agar proses dapat segera di lakukan.
  3. Dan yang paling penting adalah kalian sudah harus memiliki akun GoBiz, jika belum punya silahkan buat terlebih dahulu.
Baca  √ Kartu Edukasi GoBiz 2020 : Fungsi, Keuntungan & Cara Akses

Setidaknya itu dia beberapa hal yang perlu dan harus kalian siapkan secara baik dan benar. Dan jika memang kalian belum punya akses akun GoBiz, silahkan langsung daftarkan diri kalian dengan mengikuti panduan cara daftar GoBiz Partner Dashboard yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Cara Menggunakan Aplikasi GoBiz

Setelah semua persiapan diatas telah kalian lengkapi termasuk akun GoBiz. Maka bagi kalian yang baru pertama kali menggunakannya tentu masih merasa bingung. Oleh karena itu, berikut ini kami rangkumkan secara lengkap cara menggunakan aplikasi GoBiz di perangkat HP android.

1. Download dan instal aplikasi GoBiz lewat market Google Play Store di HP android kalian.

2. Setelah terdownload silahkan kalian buka dan lakukan login dengan menggunakan akun GoBiz yang sudah kalian buat sebelumnya.

3. Sampai pada halaman depan silahkan kalian pilih menu GoFood. Pada halaman ini kalian akan melihat daftar pesanan yang sedang berjalan pada tab Dalam Proses atau juga bisa melihat daftar pesanan yang sudah kalian selesaikan pada tab Selesai.

Penggunaan di Menu GoFood

Bahkan kalian juga bisa melihat daftar pesanan yang dibatalkan pada tab Batal. Silahkan kalian gunakan tab-tab atau menu-menu tersebut untuk melihat semua transaksi pesanan dari usaha yang sedang kalian jalani.

3. Kemudian beralih dari tab GoFood, kalian juga akan dapat melihat menu Transaksi pada halaman utama GoBiz ini. Silahkan kalian akses halaman Transaksi tersebut untuk bisa melihat semua riwayat pembayaran yang telah berhasil.

Penggunaan di Menu Trasnaksi

Disini kalian dapat melakukan Filter Transaksi berdasarkan jenis pembayaran yang biasa digunakan. Bahkan pada halaman ini kalian juga bisa melihat atau menampilkan kode QRIS dengan memilih ikon kode QRIS yang ada pada bagian kanan atas layar.

Baca  √ Kantin Swadaya Gojek 2020 : Lokasi, Fungsi dan Keuntungan

4. Bergeser pada bagian tab atau menu POS yang ada dihalaman utama. Disini kalian juga akan bisa mengatur pesanan untuk makan ditempat atau juga bisa melihat laporan transaksi penjualan setiap harinya. Hebatnya kalian juga bisa mencetak struk transaksi dari menu ini.

Penggunaan di Menu POS

5. Pada bagian menu Promo, kalian akan bisa menemukan berbagai macam infomrasi promo yang sedang berjalan saat itu juga baik itu promo diskon menu, rekomendasi promo GoFood dan juga Promo diskon total belanja yang sudah dilakukan.

Penggunaan di Menu Promo

6. Selain menu-menu utama diatas, pada halaman utama kalian juga akan menemukan menu Lainnya yang didalamnya terdapat berbagai macam fitur menarik seperti :

Cara Pakai Aplikasi GoBiz di Menu Lainnya

  • Pencairan : Fitur ini tentu saja untuk melihat semua catata dari trasnaksi pencairan uang ke dalam rekening bank pribadi kalian. Tentu saja rekening yang di maksud adalah rekening yang sudah terdaftar.
  • Menu : Selanjutnya ada yang namanya Menu. Pada bagian fitur ini kalian akan dapat mengatur menu yang akan tampil di bagian GoFood dan di menu pada toko kalian.
  • Stok Habis : Menu ini digunakan untuk mengatur dan merubah ketersediaan stok atau menu yang ada di layanan GoFood ataupun di outlate offline kalian.
  • Outlet Saya : Fitur ini digunakan untuk mempermudah pemberian informasi kepada para konsumen tentang statur outlate kalian baik itu Buka atau Tutup dan juga sebaliknya di layanan GoFood.
  • GoFresh : Selanjutnya ada yang namanya fitur GoFress. Fitur ini digunakan untuk menginformasikan kepada para pelanggan bahwa outlate kalian menyediakan bahan baku segar langsung melalui dari aplikasi GoBiz. Hanya saja fitur ini masih terbatas karena hanya akan terlihat pada Mitra Usaha GoFood terpilih.
  • GoModal : Lalu terdapat pula fitur GoModal yang merupakan program pinjaman modal yang diperutukan bagi para mitra Usaha GoFood beruntung dan terpilih.
  • Bantuan : Selanjutnya ada fitur Bantuan, sesuai namanya fitur ini tentu untuk digunakan untuk mencari informasi seputar GoBiz yang dapat digunakan dengan mudah karena sudah tersusun dan tertata sesuai dengan topik-topik yang ada.
Baca  10 Cara Menghapus Menu di Gobiz Mudah dan Cepat 2020

Keberadaan aplikasi GoBiz ini tentu saja akan memberikan kemudahan bagi setiap pemilik usaha yang sudah tergabung didalamnya. Pasalnya dengan memanfaatkan aplikasi ini kalian akan mendapatkan banyak sekali pelayanan yang begitu memasuakan.

Salah satu diantaranya adalah kemudahan dalam hal metode pembayaran menggunakan QRIS. Namun untuk menggunakannya kalian harus mengaktifkan QRIS di GoBiz terlebih dahulu agar semua prosesnya dapat dilakukan dengan mudah. Dan kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat.