√ Akun Shopee Food Driver Ditahan ? Penyebab & Cara Mengatasi

Akun Shopee Food Driver Ditahan – Layanan pesan antar makanan semakin hari semakin banyak diminati masyarakat. Ini jelas terlihat dari meningkatnya omset pelaku UMKM yang memasukan dagangannya ke layanan food delivery yang ada di Indonesia. Baik itu GoFood, GrabFood, Shopee Food atau yang lainnya.

Tidak hanya membuat usahan makin lancar, hadirnya layanan pesan antar makanan juga menjadi ladang baru bagi para pencari kerja karena kini mereka bisa memperoleh penghasilan dengan bekerja menjadi driver pesan antar makanan. Dan belakangan ini, layanan Shopee Food tengah ramai di perbincangkan banyak orang.

Salah satu alasannya karena proses CARA DAFTAR DRIVER SHOPEE FOOD sendiri bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Akan tetapi meski bisa dikategorikan sangat mudah dilakukan. Tetapi sampai dengan saat ini tidak sedikit mitra driver yang mengalami masalah terkait akun Shopee Food Driver mereka setelah mereka dianggap diterima.

Bukan hanya soal AKUN SHOPEE FOOD DRIVER BELUM AKTIF, namun beberapa driver melaporkan bahwa akun mereka ditahan oleh pihak Shopee. Ditahannya akun driver Shopee Food sendiri bisa mencapai 1 bulan atau bahkan lebih. Apabila hal tersebut kalian alami sudah pasti income atau pemasukan dari Shopee Food pun tidak akan bisa didapat.

Akun Shopee Food Driver Ditahan dari Penyebab dan Cara Mengatasi

Nah mengatasi akun Shopee Food driver ditahan, sebenarnya sampai saat ini ada beberapa kasus serupa yang dialami oleh mitra driver. Hanya saja tidak semuanya tahu apa sih penyebab serta bagaimana cara mengatasi akun Shopee Food driver yang di tahan. Jadi di artikel ini akan infojek.com rangkum penjelasan lengkapnya.

Baca  √ Kantor Shopee Food Surabaya : Alamat, Layanan & Jam Operasional

Penyebab Akun Shopee Food Driver Ditahan

Penyebab Akun Shopee Food Drriver Ditahan

Menanggapi banyaknya laporan mitra driver yang mengeluhkan kenapa akun driver mereka bisa ditahan. Sebenarnya pihak Shopee Food pun sudah menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasinya. Hanya saja dari penjelasan singkat yang ada dihalaman pusat bantuan tersebut, tidak menyebutkan apa saja penyebabnya.

Maka dari itu sebelum masuk ke pembahasan bagaimana cara mengatasi akun Shopee Food driver ditahan. Disini akan infojek rangkum lebih dahulu beberapa penjelasan mengenai indikasi faktor penyebab utama kenapa akun mitra driver Shopee Food bisa ditahan oleh pihak Shopee.

1. Akun Belum Diaktifkan

Salah satu penyebab utama akun driver Shopee Food ditahan yakni karena memang pihak Shopee belum mengaktifkan akun sama sekali meskipun mitra telah mendapatkan undangan atau bahkan telah mengambil ATRIBUT SHOPEE FOOD. Hal tersebut karena pihak Shopee memang seangaja melakukannya karena dilakukan secara bertahap.

2. Belum Terdapat Merchant Shopee Food

Alasan kedua akun Shopee Food driver ditahan yakni karena diwilayah pendaftaran mitra driver belum banyak atau bahkan belum ada merchant Shopee Food. Hal ini biasanya terjadi meskipun akun sudah di aktifkan oleh pihak Shopee Food. Kenapa masih ditahan? karena dengan tidak adanya merchant maka driver pun tidak bisa melakukan bid atau menjalankan orderan.

3. Belum Membayar DP Atribut

Masalah lain yang membuat akun ditahan biasanya dikarenakan mitra yang telah melakukan pendaftaran dan sudah mendapatkan undangan pengambilan atribut tidak segera melakukan pembayaran DP. Padahal pembayaran DP pengambilan atribut saat proses pendaftaran menjadi syarat yang harus dipenuhi para mitra driver.

4. Melakukan Pelanggaran

Sama seperti Gojek ataupun Grab, Shopee Food juga menerapkan peraturan berupa KODE ETIK SHOPEE FOOD bagi para mitra driver dan harus selalu di patuhi ketika sedang menjalankan orderan. Apabila di anggap melakukan pelanggaran atau apapun itu dengan kepentingan menguntungkan diri sendiri, maka pihak Shopee sudah pasti akan menahan akun kalian.

Baca  11 Cara Pesan ShopeeFood di Aplikasi Shopee : Bayar & Ketentuan

Efek Akun Shopee Food Driver Ditahan

Efek Akun Shopee Food Driver Ditahan

Ditahannya akun Shopee Food mitra driver karena berbagai macam alasan seperti di atas kami sebutkan. Tentu akan banyak berdampak buruk. Selain akun yang tidak dapat digunakan untuk menjalankan orderan.

Ternyata ditahannya akun driver Shopee Food juga berdampak pada statistik akun serta kepercayaan Shopee Food yang mungkin sedikit lebih waspada ketika memang dianggap melakukkan tindakan kecurangan.

Cara Mengatasi Akun Shopee Food Driver Ditahan

Cara Mengatasi Akun Shopee Food Driver Ditahan

Ketika akun driver Shopee Food kalian di tahan, seperti di atas kami singgung. Sudah pasti kalian tidak akan mendapatkan penghasilan karena akun tidak bisa digunakan untuk MENJALANKAN ORDER SHOPEE FOOD. Jika sudah seperti itu, maka hal-hal berikut ini sekiranya harus kalian lakukan untuk bisa digunakan.

  1. Hal pertama yang harus kalian lakukan yakni membiasakan diri dengan ekosistem Shopee Food. Dengan begitu kalian bisa memahami sistem kerja Shope Food tanpa harus menggunakan cara-cara yang dilarang atau tidak diperbolehkan.
  2. Kemudian selesaikan pembayaran DP untuk atribut Shopee Food, mengingat ini merupakan salah satu syarat yang memang harus diselesaikan untuk bisa membuat akun aktif dan tidak ditahan.
  3. Kemudian jika akun ditahan karena memang di wilayan area pendaftaran belum ada merchant Shopee Food. Maka satu-satunya cara yakni dengan menunggu hingga ada merchant terdaftar di Shopee Food. Nanti secara otomatis akun akan dibuka aksesnya oleh pihak Shopee.
  4. Dan jika memang akun ditahan karena Shopee memang belum mengaktifkan akun kalian. Maka kalian bisa menanyakan langsung hal ini kepada pihak Shopee atau menunggu giliran akun di aktifkan.
  5. Lalu apabila akun ditahan karena kalian dianggap melakukan kecuarangan, maka satu-satunya jalan untuk dapat mengaktifkan kembali akun tersebut yakni dengan melakukan banding kepada pihak Shopee Food dengan mendatangi kantor Shopee Food untuk meminta penjelasan dan arahan dari customer service.
Baca  Kode Booking Sedang Dibuat Shopee, Arti & Cara Mengatasi

Itulah beberapa hal yang harus dan wajib kalian lakukkan agar akun bisa kembali di gunakan untuk menjalankan orderan. Namun jika semua cara di atas tetap tidak membuahkan hasil. Kami sarankan untuk segera mendatangi KANTOR SHOPEE FOOD terdekat atau meminta bantuan dan penjelasan lewat layanan call center Shopee Food.

Namun ketika kalian mendatangi kantor Shopee Food untuk mengatasi masalah di atas, kami sarankan untuk membawa beberapa berkas dokumen penting seperti

  • SIM (Surat Ijin Mengemudi) harus sesuai di akun.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) terdaftar di akun.

Call Center Shopee Food

Call Center Shopee Food

Silahkan gunakan salah satu metode berikut untuk menghubungi pihak Shopee Food guna menanyakan masalah terkait akun ditahan.

  • Telepon : 1500702
  • Email : support@shopee.co.id
  • Facebook. : @ShopeeID
  • Twitter : @ShopeeID

Akhir Kata

Seperti itulah penjelasan singkat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait pembahasan penyebab serta cara mengatasi akun Shopee Food driver ditahan. Semoga apa yang sudah infojek.com rangkum serta sampaikan di atas bisa menjawab kegundahan mitra Shopee Food driver yang mengalami masalah serupa.