√ Apa Itu Shopee Food ? Area, Keuntungan & Cara Kerja

Apa Itu Shopee Food – Siapa tidak kenal dengan Shopee? Sebagian besar masyarakat tentu tidak asing lagi saat mendengar nama tersebut. Bagaimana tidak, iklan tentang Shopee selalu terlihat di berbagai media, baik itu media digital, televisi, radio atau lainnya.

Shopee sendiri merupakan salah satu toko online terbesar serta terlaris di tanah air yang selalu bisa memberi kepuasan kepada para konsumen. Menariknya, nama Shopee belakangan ini kembali melejit setelah melebarkan sayapnya dengan merilis Shopee Food.

Dirilisnya Shopee Food sebagai layanan pesan antar makanan secara online, tentu memberi angin segar bagi masyarakat setelah sekian lama di temani dua raksasa food delivery GrabFood dan GoFood. Menariknya lagi, Shopee Food masih tergabung dalam aplikasi Shopee.

Sehingga dalam penggunaannya konsumen tidak perlu lagi menginstal aplikasi lain untuk bisa PESAN SHOPEE FOOD. Asiknya lagi Shopee Food datang dengan sederet fitur menarik di dalamnya, termasuk tersedianya penawaran diskon pembelian makanan hingga 50%.

Apa Itu Shopee Food dari Wilayah Operasi Cara Kerja dan Keuntungan

Hal tersebut otomatis membuat cukup banyak orang tertarik serta penasaran mengenai apa itu Shopee Food. Jika ternyata kalian adalah salah satu diantaranya, kami rasa tepat sekali berada disini. Sebab sesuai judul, kali ini infojek akan menjelaskan secara detail apa itu Shopee Food.

Apa Itu Shopee Food ?

Apa Itu Shopee Food

Pertama mari kita kenali dulu apa itu Shopee Food. Shopee Food adalah sebuah layanan pesan antar makanan secara online yang merupakan bentuk ekspansi bisnis Shopee untuk tetap mendapatkan jumlah pelanggan besar di market Indonesia.

Baca  6 Cara Login Shopee Food Driver Dengan Nomor HP & Ketentuan!

Tidak jauh berbeda dengan platform pesan antara makanan secara online lainnya seperti Maxim Food, GoFood ataupun GrabFood. Shopee Food juga bisa di akses melalui sebuah aplikasi yang terinstal di HP android maupun iPhone karena masih terintegrasi ke aplikasi Shopee jual beli online.

Wilayah Operasi Shopee Food

Wilayah Operasi Shopee Food

Walau menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia, akan tetapi sampai dengan detik ini layanan Shopee Food masih terbatas hanya beroperasi di wilayah DKI Jakarta. Tidak heran ada banyak orang, khususnya masyarakat DKI Jakarta berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas baru ini.

Layanan Shopee Food sendiri tidak menutup kemungkinan akan terus diperluas hingga punya cakupan ke seluruh Indonesia. Dengan begitu otomatis nantinya akan mampu membuat persaingan di ranah food delivery akan semakin ramai.

Keuntungan Shopee Food

Keuntungan Shopee Food

Setelah paham serta jelas apa itu Shopee Food seperti infojek jelaskan diatas. Hal penting lain perlu untuk diketahui tentang Shopee Food yakni keuntungan layanan Shopee Food baik itu untuk merchant, mitra driver ataupun bagi para konsumen.

Oleh karena itu sebelum masuk pada pembahasan cara kerja Shopee Food, dibawah ini sudah infojek.com rangkum beberapa keuntungan besar bisa di peroleh semua pihak.

Driver Shopee Food

Shopee Food tetap mengadopsi sistem order dengan memanfaatkan beberapa pihak, termasuk salah satu diantaranya adalah mitra pengemudi Shopee Food. Nah berikut beberapa keuntungan jika kalian secara resmi telah bergabung menjadi SHOPEE FOOD DRIVER.

  • Sebagai salah satu ladang penghasilan tambahan dengan memanfaatkan sistem bagi hasil.
  • Sistem kerja fleksibel karena bebas bekerja tanpa ada batasan waktu.
  • INSENTIF & BONUS mitra pengemudi tergolong lumayan besar.
  • Shopee Food memiliki jumlah pengguna besar karena terintegrasi dengan aplikasi Shopee yang membuat kesempatan mendapatkan penghasilan lebih besar.
Baca  √ Tidak Bisa Login Shopee Food Driver : 12 Penyebab & Solusi

Merchant Shopee Food

Berjalannya layanan Shopee Food juga tidak terlepas dari bantuan MERCHANT SHOPEE FOOD yang merupakan para pedagang makanan dan minuman. Adapun keuntungan bergabung menjadi mitra usaha Shopee Food antara lain:

  • Perluasan bisnis makanan jauh lebih mudah serta cepat dikenal masyarakat.
  • Sebagai sarana peningkat omzet penjualan per hari, minggu atau bulan.
  • Tidak perlu keluar biaya untuk promosi makanan & minuman yang dijual.
  • Pembayaran pasti dan dapat di cairkan kapanpun dibutuhkan.
  • Pemasaran produk makanan serta minuman jauh lebih simpel.

Konsumen Shopee Food

Lantas apa yang akan di dapat para konsumen ketika memanfaatkan Shopee Food ketika ingin mencari makanan dan minuman secara online? Nah bagi kalian yang bertanya terkait hal tersebut, berikut beberapa keuntungan ketika menjadi konsumen Shopee Food.

  • Pilihan menu makanan serta minuman begitu beragam untuk bisa dipesan.
  • Proses pemesanan dapat dilakukan secara mudah.
  • Jumlah pengemudi Shopee Food banyak sehingga mempercepat penghantaran makanan ke alamat.
  • Tentunya berkesempatan mendapatkan diskon dan potongan harga sebesar 50% hingga Rp 25.000 ribu rupiah.

Cara Kerja Shopee Food

Cara Kerja Shopee Food

Bila kalian sudah paham dengan apa itu Shopee Food, serta beragam keuntungan yang bisa diperoleh ketika menjadi konsumen, driver dan merchant seperti diatas kami sampaikan. Ternyata banyak sekali masyarakat yang bertanya bagaimana sistem dan cara kerja Shopee Food.

Menyikapi pertanyaan tersebut, sebenarnya cara kerja Shopee Food tidaklah jauh berbeda dengan sistem kerja GoFood, GrabFood atau layanan pesan antara makanan lain. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini sudah infojek rangkum ringkasan singkat terkait hal tersebut.

  1. Jadi, pertama konsumen melakukan pemesanan dan pembelian menu makanan lewat aplikasi Shopee.
  2. Kemudian saat proses pesanan dimulai, secara otomatis sistem akan mengirimkan sinyal kepada merchant dan juga driver lewat algoritma Shopee Food.
  3. Saat merchant menerima orderan dari pelanggan, maka mereka akan mempersiapkan semua pesanan dari konsumen.
  4. Disaat yang sama, pengemudi akan menerima orderan kalian dan akan mengunjungi merchant untuk melakukan pembayaran dan pengambilan pesanan.
  5. Jika sudah sampai di lokasi merchant, driver harus mengunggah struk pembayaran pada sistem.
  6. Ketika sudah dilakukan, mitra pengemudi pun akan mengantarkan pesanan ke alamat tujuan sesuai lokasi dimana konsumen berada.
  7. Sampai disini pembayaran pun langsung diselesaikan secara otomatis oleh sistem ketika sudah memastikan pesanan sampai di tujuan.
Baca  √ Kenapa Shopee Food Tidak Muncul & Hilang di Aplikasi ?

Seperti itu kiranya langkah dan cara kerja layanan Shopee Food. Sampai disini apa sudah paham? Infojek.com harap apa yang menjadi pertanyaan kalian terkait apa itu Shopee Food, terjawab sudah.

Namun jika masih perlu penjelasan tentang apa itu Shopee Food sebaiknya segera hubungi call center Shopee lewat Telepon atau email untuk lebih memperjelas jawaban terkait pertanyaan kalian.