√ Akun Shopee Food Belum Aktif ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Akun Shopee Food Belum Aktif – Menjadi sebuah layanan food delivery yang mungkin sekarang sudah bisa dibilang begitu laris manis di tanah air. Shopee Food terus mengembangkan eksosistem mereka di beberapa wilayah. Tentu saja dengan tujuan agar setiap masyarakat bisa merasakan mudahnya pesan makanan dari Shopee.

Dengan terus di perluasnya wilayah kerja Shopee Food, otomatis kesempatan untuk menjadi driver pun semakin terbuka lebar. Maka dari itu, sebelum mulai melakukan PENDAFTARAN DRIVER SHOPEE FOOD, ada baiknya ketahui dulu apa saja hal yang bisa terjadi pada saat proses pendaftaran.

Sebab, dari beberapa penglaman para mitra Shopee Food, selesai melakukan pendaftaran. Mereka mengalami kendala terkait masalah akun Shopee Food belum aktif atau juga permasalahan lainnya. Dengan begitu setidaknya kalian sudah bisa meminimalisir permasalahan tersebut.

Dan sesuai dengan judul infojek.com tulis di atas. Pada kesempatan ini, akan infojek jelaskan secara detail apa sebenarnya yang menjadi penyebab akun ShopeeFood driver belum aktif beserta langkah tepat dan cara terbaik untuk mengatasinya. Jadi jangan sampai terlewat yah pembahasan penting di bawah ini.

Akun Shopee Food Belum Aktif dan Penyebab serta Cara Mengatasi

Memiliki akun Shopee Food belum aktif sama saja bohong. Karena akun driver tersebut sama sekali tidak bisa digunakan untuk mencari dan menerima orderan Shopee Food masuk. Satu-satunya jalan untuk membuat akun bisa digunakan yakni dengan menunggu sampai benar-benar aktif.

Penyebab Akun Shopee Food Belum Aktif

Penyebab Akun Shopee Food Belum Aktif

Kondisi akun Shopee Food driver yang sama sekali belum bisa digunakan untuk mencari dan MENERIMA ORDERAN. Otomatis menjadi penghalang bagi sebagian besar mitra untuk bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan di tengah ramainya pengguna Shopee Food belakangan ini.

Baca  √ Tidak Bisa Login Shopee Food Driver : 12 Penyebab & Solusi

Tidak heran jika informasi mengenai penyebab akun ShopeeFood driver tidak aktif beserta cara mengatasinya cukup banyak di cari akhir-akhir ini. Jadi sesuai judul di atas, berikut ini akan infojek jelaskan alasan dan penyebab akun Shopee Food belum aktif.

  1. Salah satu penyebab akun Shopee Food driver yang masih belum aktif setelah di anggap lolos dan di terima yakni terkait informasi formulir belum terisi lengkap.
  2. Selain dari bagian formulir, belum aktifnya akun Shopee Food mitra juga ternyata bisa di karenakan pihak pemilik akun belum melakukan pengambilan ATRIBUT SHOPEE FOOD.
  3. Informasi terkait nomor rekening mitra masih belum terverifikasi dengan benar oleh pihak Shopee
  4. Jelas belum bisa digunakannya akun driver Shopee Food juga bisa dikarenakan kalian belum mengisi formulir terkait SKCK.
  5. Dan kemungkinan besar lainnya, kondisi server atau jaringan Shopee sedang gangguan atau maintenance.

Cara Mengatasi Akun Shopee Food Belum Aktif

Jadi disaat akun teman-teman driver Shopee Food masih belum juga bisa di pakai setelah menunggu beberapa mingggu atau bahkan sampai bebulan-bulan. Ada baiknya segera periksa beberapa hal yang kami sebutkan di atas. Jika memang dikarenakan oleh beberapa hal tersebut, maka berikut ini adalah tips dan panduan cara mengatasi akun Shopee Food.

1. Laporakan Ke Pihak Call Center

Laporakan Ke Pihak Call Center

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah akun driver ShopeeFood yang belum juga aktif setelah menunggu beberapa waktu yaitu. Segera tanyakan dan laporkan kepada pihak customer service Shopee Food melalui layanan panggilan telepon atau langsung datang ke KANTOR SHOPEE FOOD terdekat.

Pastikan disaat kalian melakukan panggilan atau mendatangi kantor, siapkan beberapa data penting terkait akun masing-masing. Termasuk nomor HP, KTP dan juga aplikasi Shopee. Nantinya selain akan diberi penjelasan kenapa akun Shopee Food belum aktif.

Baca  √ Kantor Shopee Food Bandung : Alamat, Operasional & Layanan

Kalian juga akan diberi penjelasan mengenai bagaimana langkah tepat untuk bisa segera membuat akun aktif dan bisa digunakan untuk menerima orderan. Dan yang paling penting cara ini menjadi cara terbaik untuk bisa menemukan titik terang dan titik temu terkait masalah akun yang belum teraktivasi.

2. Isi Informasi Rekening Bank

Isi Informasi Rekening Bank

Dengan mengacu. pada penyebab di atas. Maka solusi berlukutnya untuk bisa segera memngatasi akun Shopee Food driver yang tak kunjung aktif, yakni denegan melengkapi sebagian besar informasi pada akun driver masing-masing.

Terutama bagi mitra driver yang akunnya tidak aktif karena belum mengisi rekening bank sebagai wadah disaat melakukan WITHDRAW SHOPEE FOOD. Pastikan saat melakukan pengisian, kami sarankan untuk membaca syarat serta ketentuannya.

Sebab jika tidak salah, Shopee Food mengharuskan untuk memakai nomor rekening dengan atas nama sendiri. Dan jika di memakai nama rekening orang lain seperti istri dan orang tua. Maka kalian harus menyematkan pula suarat kuasa terkait pemakaian nomor rekening tersebut.

3. Ambil Segera Atribut Shopee Food

Ambil Segera Atribut Shopee Food

Masih mengacu pada poin penyebab di atas, di sebutkan bahwa selain formulir kurang lengkap. Akun driver Shopee Food belum aktif juga dikarenakan adanya keterlambatan pengambilan dan penyerahan bukti pembayaran atribut Shopee Food.

Dengan begitu solusi atau cara paling tepat untuk dapat mengatasi malasah ini yakni dengan mengambil di kantor tertera pada undangan.pemanggilan yang dikirim lewat SMS atau WhatsApp. Jika sudah segera lakukan konfirmasi kepada pihak Shopee Food.

4. Upload Ulang SKCK

Upload Ulang SKCK

Dan cara terakhir yang dapat kalian pakai untuk dapat mengatasi masalah akun driver Shopee Food yang belum aktif adalah mengupload ulang foto atau gambar SKCK yang merupakan salah satu syarat pendafaran di awal.

Baca  √ Putus Mitra Shopee Food Driver : Penyebab & Cara Atasi

Mungkin disaat proses pendaftaran, Shopee menggambar bahwa tampilan gambar SKCK yang kalian upload sebelumnya masih terlihat kurang jelas. Maka dari itu sebelum kalian upload ulang SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) maka akun pun juga belum bisa di aktifkan oleh pihak Shopee.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa hal yang bisa infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Shopee Food driver belum aktif. Semoga dengan adanya penjelasan di atas, akun driver yang masih menggantung akan seger bisa di gunakan untuk menerima orderan.