√ Atribut Shopee Food Driver : Jenis, Biaya, Cara Dapat & Fungsi

Atribut Shopee Food Driver – Menginginkan tambahan pemasukan harian dengan menjadi driver Shopee Food nampaknya telah banyak dipilih banyak orang. Hampir sama seperti GrabFood atau GoFood, Shopee Food sendiri merupakan sebuah layanan pesan antar makanan.

Yang dimana, proses pemesanan dan pembayaran dapat dilakukan para pembeli langsung dari HP. Nantinya driver yang mendapatkan orderan kalian akan mengambil dan mengantarkan sesuai alamat. Dari sini, driver akan langsung mendapatkan penghasilan.

Saat semakin banyak MENJALANKAN ORDERAN. Maka semakin banyak pula penghasilan bisa diperoleh. Akan tetapi disaat beroperasi, setiap driver Shopee Food wajib menaati kode etik yang telah ditentukan Shopee.

Jika tidak akun driver Shopee Food dapat dinonaktifkan karena melanggar peraturan. Nah bicara mengenai kode etik Shopee Food, selain harus ramah terhadap konsumen. Saat menjalankan pesanan masuk, driver juga diharuskan untuk menggunakan atribut Shopee Food driver.

Atribut Shopee Food Driver dari Fungsi Jenis Biaya dan Cara Mendapatkan

Buat kalian yang baru saja bergabung menjadi Driver Shopee Food, maka setelah akun diaktifkan oleh pihak Shopee. Hal berikutnya harus dilakukan yakni mengambil atribut Shopee Food sesuai dengan undangan yang dikirim ke nomor WhatsApp kalian.

Fungsi Atribut Shopee Food Driver

Fungsi Atribut Shopee Food Driver

Kenapa harus diambil? apakah atribut Shopee Food driver ini begitu penting?. Tentu saja begitu penting, karena tanpa atribut kalian tidak akan bisa menjalankan orderan masuk dengan leluasa.

Apalagi dalam point KODE ETIK SHOPEE FOOD pun sudah dijelaskan bahwa setiap driver wajib menjalankan orderan masuk dengan menggunakan atribut lengkap. Hal ini karena atribut Shopee Food driver sendiri punya beberapa fungsi utama.

  1. Pertama dan paling utama yakni sebagai tanda pengenal driver Shopee Food.
  2. Sebagai salah satu bentuk kepatuhan driver terhadap peraturan kemitraan dengan Shopee Food.
  3. Selain itu juga sebagai syarat ketika kalian ingin melakukan penggantian foto profil.
  4. Sebagai media pemudah untuk membawa barang bawaan.
Baca  5 Shopee Food Driver Versi Gacor untuk Orderan Makin Lancar

Jenis Atribut Shopee Food Driver

Jenis Atribut Shopee Food Driver

Hampir sama seperti ATRIBUT GOJEK ataupun Grab, setidaknya ada beberapa jenis atribut yang akan diperoleh setiap driver. Yang dimana beberapa jenis atribut tersebut meliputi:

  • Jaket Shopee Food
  • Helm Shopee Food driver
  • Tas / Food Box untuk membawa barang
  • dan Masker khusus Shopee Food driver

Semua atribut diatas wajib kalian ambil di kantor Shopee Food terdekat ketika kalian mendapatkan undangan pengambilan yang dikirim oleh akun resmi WhatsApp ke nomor HP kalian.

Namun sebelum kalian bisa mengambil atribut Shopee Food driver, ada beberapa hal yang perlu kalian pahami. Termasuk syarat dan juga ukuran jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh atau badan.

Nah untuk memudahkan kalian memilih ukuran, berikut tabel detail ukuran jaket Shopee Food driver yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Ukuran Jaket Shopee Food Driver M XL 2XL
Lebar Bahu 48 cm 53 cm 56 cm
Lingkar Dada 104 cm 116 cm 122 cm
Panjang Punggung 58 cm 73 cm 76 cm
Panjang Lengan 58 cm 52 cm 64 cm
Lingkar Lengan Atas 46 cm 50 cm 52 cm
Lingkar Pergelangan Tangan 24 cm 28 cm 30 cm

Syarat Mendapatkan Atribut Shopee Food

Syarat Mengambil Atribut Shopee Food Driver

Setelah mengetahui apa saja jenis atribut Shopee Food driver seperti infojek.com jelaskan diatas. Lantas untuk mengambilnya apa saja sih syarat yang dibutuhkan?

Bagi driver yang sudah mendapatkan undangan untuk mengambil atribut, maka kalian wajib dan harus melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Nah beberapa persyaratan tersebut termasuk diantaranya adalah:

  • Mendapatkan undangan pengambilan atribut dari akun WhatsApp resmi Shopee berisikan link formulir pengambilan.
  • Menginstal aplikasi Shopee Food Driver & sudah login.
  • Memiliki aplikasi Shopee Food customer dan sudah terverifikasi.
  • Memiliki akun ShopeePay sudah terverifikasi.
  • Menyiapkan uang Rp 100.000 sebagai DP pengambilan atribut (minimal pecahan Rp 50.000).
  • Saldo driver harus sudah terisi minimal Rp 50.000.
  • Nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee Food driver.
  • KTP asli yang masih aktif.
  • SIM asli yang masih aktif serta sesuai saat proses pendaftaran.
  • Email terdaftar di aplikasi driver.
  • Nomor driver ID terdaftar di aplikasi.
  • Memilih ukuran jaket (opsional, bisa di ganti saat pengambilannya)

Pastikan semua persyaratan diatas kalian lengkapi sebelum mendatangi KANTOR SHOPEE FOOD untuk mengambil atribut. Sebagai info tambahan, untuk mengambil atribut di kantor Shopee Food, kalian bisa memakai sepeda motor lain yang tidak kalian daftarkan.

Baca  √ Gagal Checkout Shopee Food K05 ? Penyebab & Solusi

Biaya & Skema Cicilan

Biaya Skema Cicilan

Tidak hanya bisa diambil dengan cara dicicil, atribut Shopee Food driver juga bisa kalian beli langsung secara cash. Dengan begitu hal ini bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing driver. Adapun harga dan skema cicilan yang bisa akan kalian dapatkan yakni seperti berikut ini.

Tipe Pembelian Harga / Skema
Cash Rp 500.000
Cicilan – DP pertama Rp 100.000
– Angsuran Rp 8.000 / hari
– Tenor angsuran : 50 kali

Baik menggunakan metode cash atau cicilan, driver harus mengambilnya di kantor Shopee Food. Dan khusus untuk pengambilan dengan skema cicilan, maka cicilan pertama akan dimulai 7 hari setelah akun secara resmi diaktifkan.

Namun untuk melakukan pengambilan atribut Shopee Food ini. Wajib bagi driver untuk melengkapi semua formulir pengambilan yang disediakan terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan Atribut Shopee Food Driver

Nah untuk melengkapi formulir pengambilan tersebut, berikut sudah infojek.com berikan tutorial cara mengisi formulir pengambilan atribut Shopee Food driver. Jadi silahkan simak langkah demi langkahnya dibawah ini.

Buka Undangan WhatsApp

Pertama silahkan buka WhatsApp resmi dari Shopee yang memberi tahu kalian untuk segera mengambil atribut.

1 Buka Undangan Pengambilan di WhatsApp

Buka Formulir Pengambilan Atribut

Setelah kalian buka, dapat dilihat seperti gambar dibawah ini. Ada beberapa link yang bisa kalian klik, untuk mendapatkan atribut silahkan klik link yang ifnojek.com sorot dengan tanda panah.

2 Buka Formulir Pengambilan

Masukan Nama Sesuai KTP

Ketika link sudah terbuka, kalian akan diminta untuk memasukan Nama lengkap. Silahkan isi dengan menggunakan nama sesuai KTP.

3 Masukan Nama Sesuai KTP

Masukan Driver ID

Lanjutkan dengan mengisi nomor ID driver yang bisa kalian temukan di menu profil akun driver pada aplikasi Shopee Food driver.

4 Masukan Driver ID

Masukan Nomor HP

Setelah itu scroll kebawah dan silahkan masukan nomor HP, pastikan nomor tersebut harus sama dengan yang terdaftar di aplikasi saat pendaftaran driver Shopee Food.

Baca  √ Spot Ramai Shopee Food dan Titik Area Gacor Orderan 2022

5 Masukan Nomor HP

Masukan Nomor KTP

Sampai disini silahkan input nomor KTP lalu tap menu berikutnya.

6 Masukan Nomor KTP

Pilih Tanggal Pengambilan

Apabila sudah, langkah cara mengisi formulir pengambilan atribut Shopee Food berikutnya yaitu memilih tanggal pengambilan atribut dan tap berikutnya.

7 Tentukan Tanggal Penggambilan

Pilih Ukuran Jaket

Silahkan pilih ukuran jaket sesuai dengan tubuh kalian dan tap menu berikutnya.

8 Pilih Ukuran Jaket

Pilih Kirim

Terakhir silahkan kalian tap menu kirim yang ada dibagian bawah untuk meenyelesaikannya.

9 Pilih Kirim

Apabila sudah semua kalian isi data-data yang ada pada formulir pengambilan atribut Shopee Food driver tersebut. Maka kalian bisa langsung mengunjungi kantor Shopee Food terdekat untuk proses pengambilan dan pembayarannya.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan terkait syarat, biaya, fungsi dan cara mengisi formulir pengambilan atribut Shopee Food driver yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu.