√ Gagal Checkout Shopee Food K05 ? Penyebab & Solusi

Gagal Checkout Shopee Food K05 – Trend layanan pesan antar makanan yang terus meningkat akhir-akhir ini membuat nama Shopee Food semakin ramai di perbincangkan. Salah satu layanan pesan antar makanan online yang kini mulai ramai dilirik masyarakat ini tentu bisa menjadi alternatif selain GoFood maupun GrabFood.

Mudahnya proses cara pesan dan juga cara bayar menjadi salah satu hal yang mungkin menjadikan nama Shopee Food kian melejit. Di lain sisi, terintegrasinya layanan Shopee Food dengan aplikasi Shopee pun sedikit banyak menjadi alasan banyak orang menjadikannya sebagai pilihan.

Meski begitu, sebagai layanan dengan sistem online. Shopee Food tidak terlepas dari masalah sering dialami para pelanggan. Baik itu SHOPEE FOOD TIDAK MUNCUL atau bahkan gagal checkout Shopee Food K05 yang belakangan ini cukup ramai di perbincangkan banyak pengguna.

Yah gagal checkout saat melakukan pemesanan makanan di Shopee Food tentu menjadi hal yang cukup menyebalkan. Namun tahukah kalian apa penyebab gagal checkout Shopee Food K05 dan bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut?.

Gagal Checkout Shopee Food K05 Penyebab Cara Mengatasi

Untuk kalian yang saat ini mungkin sedang mengalami masalah tersebut, kami harap tidak perlu lagi merasa khawatir. Karena sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek.com akan menjelaskan secara rinci apa penyebab dan cara mengatasi gagal checkout Shopee Food K05 dibawah ini.

Penyebab Gagal Checkout Shopee Food K05

Penyebab Gagal Checkout Shopee Food K05

Tidak banyak orang yang tahu apa sebenarnya penyebab utama proses pemesanan makanan dan minuman di Shopee Food bisa gagal dengan kode K05. Karena seperti kami singgung di atas, hal ini mungkin tidak dialami oleh banyak pengguna.

Baca  √ Fake GPS Shopee Food : Fungsi, Setting, Kelebihan & Kekurangan

Namun apabila kalian berada pada artikel ini sekarang, bisa diartikan kalian tentu sedang mengalami masalah ini. Nah pertanyaannya, lantas apa sih penyebab utama gagal checkout Shopee Food dengan kode tersebut?.

Buat kalian yang merasa penasaran, berikut beberapa alasan kenapa kode K05 gagal checkout saat pesan makanan dan minuman di ShopeeFood bisa muncul.

  1. Koneksi internet dipakai sedang bermasalah sehingga proses pemesanan tidak berjalan lancar.
  2. Sistem Shopee Food sedang mengalami gangguan.
  3. Terjadi kesalahan pada sistem aplikasi Shopee atau crash.
  4. Aplikasi Shopee sudah kadaluarsa karena memakai versi lama.
  5. Bisa jadi karena menu makanan pada restoran tersebut sudah tidak lagi bisa dibeli.
  6. Akun Shopee sedang dibatasi.

Perlu di ingat, sampai dengan saat ini belum ada informasi resmi dari Shopee menyebutkan secara pasti apa penyebab utamanya. Namun dari beberapa pengguna Shopee yang sudah mengalaminya, kemungkinan besar hal diatas menjadi salah satu penyebabnya.

Cara Mengatasi Gagal Checkout Shopee Food K05

Nah dari penjelasan di atas, lalu bagaimana sih cara mengatasi gagal checkout Shopee Food K05?. Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahui seperti apa sebenarnya mengatasi masalah gagal pesan Shopee Food K05.

Berikut sudah infojek rangkum beberapa solusi yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah gagal melakukan pemesanan di Shopee Food dengan kode error K05.

1. Update Aplikasi Shopee

Update Aplikasi Shopee

Salah satu metode yang paling simple dan mudah untuk kalian pakai ketika mengalami gagal checkout Shopee Food K05 yaitu dengan mengupdate atau memperbarui aplikasi Shopee saat ini dipakai di Play Store / App Store.

Dengan memperbarui aplikasi Shopee Food, kemungkinan besar gagal checkout akan bisa kalian atasi. Mengingat dengan melihat apa yang sudah kami sebutkan di atas, salah satu hal yang membuat checkout gagal saat pesan Shopee Food yakni karena aplikasi sudah usang atau sudah tidak lagi didukung Shopee karena versi terbaru sudah dirilis.

Baca  √ Orderan Shopee Food Driver Sepi ? Penyebab & Solusi

2. Ganti Koneksi Internet

Ganti Koneksi Internet

Solusi untuk mengatasi gagal Checkout Shopee Food K05 berikutnya dapat kalian coba gunakan yakni mengganti koneksi internet dipakai. Hal ini perlu dilakukan ketika kalian sangat sulit mengakses layanan Shopee Food.

Kalian bisa menggunakan koneksi internet paket data, WiFi rumah seperti Indihome, Biznet atau lainnya. Atau jika memang masih juga belum berhasil, kami sarankan untuk menggunakan tethering data dari HP lainnya.

3. Logout / Login Akun

Logout dan Login Akun

Selanjutnya hal mungkin dapat kalian pakai untuk mengatasi checkout gagal di layanan Shopee Food yaitu dengan keluar akun Shopee Food kemudian coba login atau masuk lagi dengan akun sama.

Untuk beberapa masalah sering dialami para pengguna Shopee Food, hal ini bisa menjadi solusi sementara untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi saat mengalami masalah sama, coba gunakan metode ini.

4. Clear Cache Aplikasi Shopee

Clear Cache Aplikasi Shopee

Tips selanjutnya mungkin benar-benar dapat membantu yakni dengan menghapus data dan cache pada aplikasi Shopee terinstal di HP masing-masing. Dengan menghapus cache dan data aplikasi Shopee.

Nantinya aplikasi akan kembali seperti saat pertama kali kalian melakukan penginstalan. Semua file termasuk data login, pencarian dan juga cache dan history akan hilang. Jika sudah silahkan login kembali dan coba lakukan pemesanan kembali.

5. Gunakan Akun Shopee Lain

Gunakan Akun Shopee Food Lain

Jika semua cara di atas sudah kalian lakukan dan masih juga belum bisa mengatasi masalah ini. Ada baiknya coba gunakan akun Shopee lain dan gunakan untuk melakukan pemesanan makanan di Shopee Food.

Jika berhasil dan dapat melakukan pemesanan tanpa keluar peringatan gagal checkout Shopee Food K05. Maka kemungkinan besar ada masalah pada akun Shopee kalian pakai tersebut.

Baca  6 Cara Ganti Nada Dering Shopee Food Driver 2021

6. Hubungi Call Center Shopee Food

Hubungi Call Center Shopee Food

Terakhir cara mungkin paling bisa membantu masalah ini yakni dengan mencoba menghubungi pusat bantuan Shopee Food melalui layanan CALL CENTER SHOPEE FOOD yang siap membantu segala macam permasalahan para konsumennya.

Kalian bisa melakukan panggilan ke nomor 1500702 atau bisa juga menggunakan layanan call center di halaman pusat bantuan aplikasi Shopee. Silahkan gunakan salah satu metode untuk dapat memperoleh bantuan dari Shopee.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan singkat yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait masalah gagal checkout Shopee Food K05. Jika nanti ada informasi resmi dari pihak Shopee terkait masalah ini. Akan infojek update artikel di atas. Sekian dan semoga bisa membantu.