8 Cara Upload Bukti Pembayaran Shopee Food Driver & Fungsi 2022

Cara Upload Bukti Pembayaran Shopee Food Driver – Shopee Food sudah menjadi salah satu layanan pesan antar makanan dengan jumlah pengguna cukup banyak. Tidak heran semakin kesini semakin banyak pula masyarakat yang ikut bergabung menjadi mitra driver Shopee Food.

Nah bicara mengenai Shopee Food driver, sampai dengan detik ini hampir ada saja hal yang perlu dibahas. Karena selain karena layanan Shopee Food sendiri baru di ranah ride-hailing, ternyata masih banyak pula driver Shopee Food yang belum paham tentang cara kerja Shopee Food driver.

Jika pada artikel sebelumnya sudah infojek.com bahas masalah ATRIBUT SHOPEE FOOD DRIVER, sesuai dengan judul di atas. Pada kesempatan kali ini, infojek akan membagikan panduan tentang tata cara upload bukti pembayaran Shopee Food driver yang bisa dibilang menjadi bagian paling penting saat menjalankan orderan Shopee Food.

Dimana dalam proses upload bukti pembayaran ini, tidak semata-mata hanya melakukan upload foto. Melainkan ada beberapa ketentuan yang wajib dan harus setiap mitra driver harus pahami. Termasuk fungsi dan juga dampak buruk jika tidak mengindahkan tata cara upload bukti pembayaran sesuai dengan ketentuan yang ada.

Cara Upload Bukti Pembayaran Shopee Food Driver

Oleh karena itu, buat kalian yang saat ini sudah mendaftar mitra SHOPEE FOOD DRIVER, agar dapat terhindar dari dinonaktifkannya akun karena kesalahan tertentu, termasuk proses upload bukti pembayaran. Maka dibawah ini sudah kami rangkum penjelasan detail terkait fungsi, ketentuan dan cara upload bukti pembayaran yang baik dan benar.

Baca  Informasi Shopee Food Gangguan Hari Ini 2022

Fungsi Bukti Pembayaran Shopee Food Driver

Fungsi Bukti Pembayaran Shopee Food Driver

Seperti kami jelaskan di atas, sebelum masuk pada pembahasan utama. Kita akan jelaskan lebih dulu apa saja fungsi dan pentingnya bukti pembayaran Shopee Food Driver. Dan berikut ini adalah beberapa fungsi utama bukti pembayaran Shopee Food yang harus kalian ketahui.

  1. Bukti pembayaran berfungsi sebagai bagian dari langkah cara menjalankan orderan Shopee Food.
  2. Sebagai salah satu syarat agar kalian dapat melanjutkan pengantaran makanan atau pesanan konsumen.
  3. Sebagai bukti bahwa kalian sudah mengambil dan membayar pesanan Shopee Food dari pihak merchant atau partner.
  4. Sebagai salah satu bentuk ketaatan mitra driver atas peraturan dan kode etik Shopee Food driver yang ada.

Ketentuan Upload Bukti Pembayaran

Ketentuan Upload Bukti Pembayaran

Selain harus mengindahkan fungsi utama dan pentingnya upload bukti pembayaran Shopee Food seperti di atas kami sampaikan. Ada satu hal lagi yang bisa dibilang begitu penting untuk para mitra driver Shopee Food pahami. Hal tersebut yakni ketentuan upload bukti pembayaran, dan beberapa ketentuan tersebut meliputi.

  • Setiap driver dilarang melampirkan struk pembayaran dengan gambar yang tidak jelas.
  • Dilarang melampirkan struk pembayaran dengan gambar terpotong / hanya separuh.
  • Dilarang melampirkan struk pembayaran yang berbeda dari belanjaan.

Mengacu pada KODE ETIK SHOPEE FOOD DRIVER yang sebelumnya pernah infojek.com sampaikan. Dijelaskan apabila ketiga poin di atas tidak driver indahkan atau dilanggar, maka hal ini akan berdampak buruk bagi akun driver kalian.

Karena tim Shopee Food akan langsung mempertimbangkan perilaku driver yang tidak mengikuti peraturan yang ada. Bahkan parahnya lagi tim Shopee Food akan memberikan sanksi atau bahkan evaluasi kepada driver atau mitra pengemudi Shopee Food.

Cara Upload Bukti Pembayaran Shopee Food Driver

Cara Upload Bukti Pembayaran Shopee Food

Setelah kalian paham dan tahu apa saja ketentuan serta fungsi bukti pembayaran yang harus di upload saat MENJALANKAN ORDER SHOPEE FOOD seperti diatas kami sampaikan. Berikut ini adalah langkah cara upload bukti pembayaran Shopee Food Driver.

Baca  6 Cara Withdraw ShopeeFood & Tarik Tunai Saldo Driver 2022

Bagi kalian yang baru bergabung menjadi mitra driver Shopee Food, tidak ada salahnya apabila melihat dan memahami satu demi satu langkah cara upload bukti pembayaran berikut ini. Mengingat langkah ini harus dan wajib mitra driver lakukan saat menjalankan order.

1. Pilih Tombol Upload Struk

Ketika pesanan serta pembayaran telah diselesaikan, jangan tinggalkan restoran terlebih dahulu. Namun, driver harus upload bukti pembayaran atau struk lebih dulu di dalam aplikasi Shopee Food Driver. Caranya cukup tekan tombol Upload Struk pada halaman order yang sedang dijalankan sebelum mengantarkan pesanan.

1 Pilih Tombol Upload Struk

2. Klik Ambil Foto

Setelah kalian pilih menu upload Struk seperti di atas, langkah cara upload bukti pembayaran Shopee Food selanjutnya yakni memilih menu Ambil Foto. Pada tahap ini, pastikan kamera HP dalam keadaan baik serta dapat membaca bukti pembayaran dengan jelas.

2 Klik Ambil Foto

3. Foto Harus Full & Jelas

Pada saat mengarahkan kamera HP ke struk atau bukti pembayaran, pastikan seluruh bagian bukti pembayaran terlihat dan jangan sampai terpotong, terutama bagian nominal. Nah bila sudah langsung tap menu shutter untuk mulai memproses pengambilan foto.

3 Foto Harus Full Jelas

4. Pilih × Bila Foto Kurang Jelas

Setelah melakukan pengambilan foto, hasil pun akan langsung terlihat seketika itu juga. Bila ternyata hasil masih kurang jelas dan masih ada bagian terpotong, pilih tanda (×) pada pojok kiri bawah untuk mengulang kembali proses pengambilan bukti pembayaran.

4 Pilih × Bila Foto Kurang Jelas

5. Pilih √ Bila Foto Sudah Sesuai

Namun setelah proses pengambilan foto struk pembayaran kalian merasa puas dengan hasil yang ada serta gambar tidak terpotong dan jelas. Maka untuk melanjutkan cukup tekan ikon checklist (√) pada bagian pojok kanan bawah.

Baca  √ Spot Ramai Shopee Food dan Titik Area Gacor Orderan 2022

5 Pilih √ Bila Foto Sudah Sesuai

6. Konfirmasi Foto Bukti Pembayaran

Sampai pada tahap ini, driver harus mengkonfirmasi bukti pembayaran sebelum mengirimkannya ke pihak Shopee Food. Dalam hal ini hal yang harus diperhatikan antara lain:

  • Kualitas foto yang terlihat harus jelas dan jernih serta dapat di baca tulisannya.
  • Foto bukti pembayaran tidak terpotong.
  • Semua nominal harus terlihat dengan jelas termasuk nominal total belanjaan.

6 Konfirmasi Foto Bukti Pembayaran

7. Pilih Ulangi Lagi

Apabila pada tahap konfirmasi di atas masih ada kualitas gambar yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka infijek.com sarankan agar tidak langsung menekan tombol ajukan. Tetapi kalian masih bisa melakukan pengambilan bukti pembayaran lagi dengan menekan tombol Ulangi Lagi.

8 Pilih Ulangi Lagi

8. Pilih Ajukan

Langkah terakhir yang harus dilakukan ketika semua rangkaian pengambilan bukti pembayaran di atas telah kalian lengkapi yakni memilih menu Ajukan. Dimana menu ini memungkinkan kalian upload bukti pembayaran ke pihak Shopee Food agar nantinya pengantaran pesanan dapat diteruskan.

7 Pilih Ajukan

Akhir Kata

Dengan mengindahkan informasi di atas, maka buat kalian yang saat ini sudah tergabung menjadi driver Shopee Food wajib dan harus tahu langkah demi langkah cara upload bukti pembayaran Shopee Food. Mengingat langkah ini sudah menjadi penting dalam menjalankan order Shopee Food.

Nah kiranya sekian informasi penting buat para driver Shopee Food yang dapat infojek.com rangkum serta sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga apa yang telah kami tulis diatas bisa menjadi referensi menarik dan dapat kalian pahami dengan mudah.