6 Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner Terlengkap 2022

Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner – Menjalankan bisnis dengan menjadi bagian atau partner Shopee Food tentu akan memudahkan setiap orang untuk bisa menjual serta memasarkan produk makanan dan minuman yang mereka miliki.

Setidaknya dengan bergabung menjadi partner Shopee Food dan mulai memasarkan produk menu makanan serta minuman yang kalian miliki. Sedikit banyak akan memungkinkan omset harian, mingguan hingga bulanan akan meningkat.

Oleh karena itu buat kalian yang sekarang ini punya usaha restoran atau warung makan, tidak ada salahnya MENDAFTAR MERCHANT SHOPEE FOOD agar bisa menjual makanan dan minuman secara online. Ketika proses pendaftaran telah selesai dan berhasil maka penjualan pun bisa mulai dilakukan.

Pertanyaannya, bagaimana cara memasukan serta mengatur menu, menerima pesanan, hingga mengatur jadwal resto Shopee Food? Untuk menjalankan semua itu, nantinya kalian akan memperoleh sebuah akun yang digunakan untuk mengakses aplikasi Shopee Food Partner.

Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner Terlengkap

Fungsi utama aplikasi Shopee Food Partner ini tidak jauh berbeda dengan GoBiz ataupun GrabMerchant yakni untuk mengelola bisnis usaha restoran di Shopee Food. Untuk menggunakan aplikasi Shopee Partner sendiri perlu pemahaman, oleh karena itu dibawah ini sudah infojek rangkum detail panduan cara menggunakan aplikasi Shopee Food Partner.

Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner

Menggunakan Shopee Food Partner, sebenarnya tidak jauh berbeda ketika MENGGUNAKAN APLIKASI GOBIZ sesaat setelah bergabung menjadi mitra usaha GoFood. Dimana lewat aplikasi serupa, para mitra dapat masuk akun, mempersiapkan hingga menyelesaikan orderan, mengatur menu, harga dan jadwal operasional.

Baca  √ Spot Ramai Shopee Food dan Titik Area Gacor Orderan 2022

1. Login / Masuk Akun Shopee Partner

Ketika ingin menggunakan serta memanfaatkan semua fitur di dalam aplikasi Shopee Food Partner. Maka wajib bagi mitra Shopee Food untuk tahu bagaimana cara login akun Shopee Partner, karena tidak jarang para pengguna baru ataupun lama yang mengalami kendala TIDAK BISA LOGIN.

Maka dari itu sebelum membahas panduan cara menggunakan aplikasi Shopee Food partner lainnya. Pastikan kita tahu lebih dulu tata cara login atau masuk ke akun Shopee Partner yang baik dan benar seperti berikut ini infojek.com contohkan.

  1. Download dan instal aplikasi Shopee Merchant lewat PlayStore atau pastikan versi terbaru sudah terinstal.
  2. Buka aplikasi Shopee Partner kemudian tap menu Login.
    Pilih Menu Login
  3. Silahkan masukan nama pengguna (username) terdaftar.
  4. Kemudian masukan password atau kata sandi dengan benar lalu tap Login.
  5. Tunggu sampai login selesai.

Disini hal perlu diperhatikan yakni koneksi internet serta nomor HP terdaftar di akun Shopee Partner. Karena dalam proses login biasanya akan di minta kode OTP (One Time Password) yang di kirim ke nomor terdaftar.

2. Melihat Rincian Pesanan

Dengan menggunakan Shopee Partner, nantinya setiap merchant akan dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk berbagai macam kebutuhan yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan terkait penjualan menu makanan dan minuman di layanan Shopee Food.

Termasuk salah satunya untuk melihat rincian orderan masuk dari para konsumen. Selain melihat rincian, para pengguna aplikasi Shopee Food Partner juga dapat melihat daftar pesanan masuk. Agar lebih detailnya berikut kiranya cara menggunakannya.

  1. Pertama buka aplikasi Shopee Food Partner, usahakan sudah menggunakan versi terbaru.
  2. Setelah itu login dengan username serta password.
    Pilih Menu Login
  3. Jika sudah pilih tombol pesanan pada bagian bar paling bawah agar melihat pesanan daftar pesanan masuk.
    Pilih Menu Pesanan
  4. Agar dapat melihat rincian orderan masuk, silahkan pilih salah satu orderan tersebut.
    Pilih Salah Satu Pesanan
  5. Untuk penerimaan orderan akan dilakukan secara otomatis oleh sistem.
Baca  √ Tidak Bisa Login Partner Shopee Food ? Penyebab & Solusi

3. Konfirmasi Nomor Pesanan

Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner Untuk Konfirmasi Nomor Pesanan

Ketika ada pesanan masuk dari konsumen, otomatis kalian wajib melakukan konfirmasi kepada driver yang mendapatkan orderan dari konsumen tersebut. Secara sistem, untuk memudahkan para merchant melakukan konfirmasi, setiap pesanan yang masuk terdapat nomor pesanan.

Dengan begitu melakukan konfirmasi agar tidak terjadi kesalahan penanganan orderan, wajib bagi pemilik resto atau merchant agar menanyakan dan menyamakan nomor pesanan dengan driver yang MENJALANKAN ORDERAN SHOPEE FOOD kalian. Dengan begitu miskomunikasi tentu tidak akan terjadi antara driver dan merchant

4. Mencari Pesanan Masuk

  1. Buka dan login ke akun Shopee Partner menggunakan username serta password kalian.
    Pilih Menu Login
  2. Setelah itu masuk menu pesanan di bagian bawah.
    Pilih Menu Pesanan
  3. Sampai disini, silahkan gunakan fitur pencarian di bagian atas.
  4. Tuliskan nama pemesan dan ketuk jika sudah terlihat.
    Gunakan Fitur Pencarian

Fungsi lain dari aplikasi Shopee Food Partner yang perlu kalian pahami dan ketahui
penggunaannya yakni pencarian pesanan masuk. Karena jika sedang mendapatkan orderan banyak terkadang fungsi ini perlu digunakan untuk mencari menu yang ingin di proses lebih dulu. Nah melakukan pencariannya sendiri caranya pun cukup mudah.

5. Mengatur Menu Shopee Food

Menggunakan aplikasi Shopee Partner juga memungkinkan setiap merchant dapat mengatur menu yang ada pada resto kalian agar tampil di aplikasi Shopee Food pengguna. Dimana para pemilik merchant bisa mengatur ketersediaan menu, varian dengan mengikuti langkah dibawah ini.

  1. Masuk aplikasi Shopee Food Partner, kemudian pilih tombol Menu pada halaman utama.
    Pilih Tombol Menu
  2. Pada halaman ini, silahkan kalian tap menu utama untuk mengatur ketersediaan menu.
    Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner Untuk Mengatur Menu
  3. Apabila ingin mengatur ketersediaan varian, maka tap menu kategori varian.
    Pengaturan Varian
  4. Setelah itu silahkan atur sesuai dengan ketersediaan varian serta tipe pilihan varian sesuai kondisi resto.
Baca  9 Cara Atur Jam Operasional Shopee Food Merchant 2022 : Buka & Tutup

Cara di atas hanya dapat digunakan untuk mengatur ketersediaan varian serta menu sesuai kondisi lapangan. Sedangkan untuk MENAMBAH MENU SHOPEE FOOD di resto terdaftar punya metode tersendiri. Kalian bisa simak pada artikel yang sebelumnya sudah infojek.com rangkum.

6. Mengatur Jadwal Operasional

Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner Untuk Mengatur Jadwal Operasional

Cara menggunakan aplikasi Shopee Food Partner berikutnya yakni mengatur jadwal operasional. Untuk yang satu ini infojek tidak akan panjang lebar menjelaskannya. Karena pada artikel CARA ATUR JAM OPERASIONAL SHOPEE FOOD MERCHANT sudah infojek.com jelaskan secara detail.

Namun pastinya lewat metode satu ini, setiap merchant akan dapat melakukan cukup banyak hal untuk dapat memaksimalkan toko. Termasuk diantaranya untuk mengatur jam buka tutup toko sementara serta mengatur jadwal operasional merchant.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan lengkap terkait panduan cara menggunakan aplikasi Shopee Food Merchant yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan di atas kalian yang saat ini ingin mendaftar merchant Shopee Food bisa paham lebih dulu bagaimana tata cara menggunakan aplikasi Shopee Food partner untuk keberlangsungan toko atau resto kalian di Shopee.