7 Ide Makanan Paling Laris di Shopee Food 2022

Ide Makanan Paling Laris di Shopee Food – Sudah menjadi merchant Shopee Food namun bingung kira-kira apa lagi menu makanan yang bakal di jual? tenang kalian tidak perlu khawatir, karena kali ini infojek.com akan membagikan beberapa rekomendasi ide jualan makanan paling laris di Shopee Food.

Menjadi seorang pengusaha mandiri / pebisnis khususnya di sektor kuliner. Tentu sudah menjadi kewajiban bagi mereka untuk bisa membaca situasi pasar. Hal ini dilakukan agar mereka bisa melihat peluang sekecil mungkin untuk dijadikan ladang mendapatkan keuntungan.

Untuk itu buat kalian yang saat ini sedang mengelola merchant Shopee Food harus pandai-pandai melihat situasi pasar agar bisa menciptakan menu makanan yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Akan tetapi nyatanya tidak sedikit dari mereka yang berani menambah menu baru karena belum tahu bagaimana minat konsumen.

Oleh karena itu, seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas. Di kesempatan kali ini kita akan membahas dan memberikan rekomendasi apa saja ide makanan paling laris di Shopee Food. Sehingga buat kalian para pemilik toko makanan di Shopee Food tak lagi bingung dengan menu apa yang akan menjadi andalan.

Ide Makanan Paling Laris di Shopee Food

Tanpa panjang lebar lagi, buat para pemilik resto / warung yang kini sudah terdaftar di merchant Shopee Food, berikut ini adalah beberapa ide jualan makanan paling laris yang mungkin perlu kalian tambah agar omset penjualan meningkat.

Ide Makanan Paling Laris di Shopee Food

Memasarkan menu hidangan baru di resto Shopee Food yang kalian kelola memang terkadang menjadi hal yang penuh tantangan. Karena kita tidak tahu bagaiman respon dari konsumen. Namun dengan memilih ide jualan makanan paling laris di Shopee Food berikut.

Baca  13 Cara Menjalankan Orderan Shopee Food : Terima, Ambil & Antar

Kemungkinan besar tingkat penjualan / omset penghasilan akan semakin meningkat. Karena dari beberapa data yang telah kami kumpulkan, di bawah ini merupakan berbagai macam ide makanan paling laris di Shopee Food.

1. Ayam (Chicken)

Ide Makanan Paling Laris di Shopee Food Ayam

Kita semua tahu bahwa ayam merupakan salah satu hidangan yang paling banyak mendapatkan minat dari semua kalangan konsumen Shopee Food. Hal ini karena ayam / chicken sendiri mudah untuk di dapatkan dan diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat.

Setidaknya jika resto kalian belum menyediakan hidangan yang satu ini, segera tambah makanan ini dengan varian ayam bakar, ayam goreng, ayam geprek, ayam asap / lain sebagainya. Bahkan jika kalian ingin menambah varian berbeda, bisa juga memaksimalkan kulit ayamnya karena juga banyak diminati.

2. Keripik

Keripik

Salah satu ide makanan paling laris di Shopee Food yang patut untuk kalian buat adalah Keripik. Merupakan salah satu jenis makanan ringan, keripik yang terbuat dari kentang, ubi-ubian, pisang dan lain sebagainya merupakan makanan ringan yang mudah dibuat namun memiliki peminat begitu besar.

Hal ini tak terlepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu mencari cemilan di kala mereka sedang bersantai. Dan aneka keripik yang merupakan snack ringan ini sangat laris manis di Indonesia. Bahkan beberapa supermarket hingga minimarket pun menyajikan aneka keripik dalam berbagai varian.

3. Frozen Food

Frozen Food

Di era modern seperti sekarang, layanan food delivery memang menjadi andalan bagi sebagian besar orang. Adapun salah satu makanan paling laris di Shopee Food yang mungkin bisa menjadi ide jualan kalian saat ingin meningkatkan penjualan di Shopee Food yakni dengan menambah menu frozen food.

Kalian bisa mencoba membuat oalahan Frozen food sesuai dengan ide kalian. Namun dari beberapa informasi yang kami dapat, jenis frozen food paling laris di Shopee Food sendiri antara lain seperti siomay, bakso, nugget, seafood, sosis serta lain sebagainya.

Baca  √ Tidak Bisa Login Partner Shopee Food ? Penyebab & Solusi

Yang menariknya, ketika memilih menambah menu Frozen Food ke dalam etalase resto. Kalian tidak perlu lagi takut repot membungkus atau mengemasnya, karena di era modern seperti sekarang ini sudah ada banyak produsen yang mengemas langsung produk frozen food mereka agar lebih awet & tahan lama.

4. Dessert Box

Dessert Box

Jika dirasa menu makanan di atas terlalu biasa. Mungkin pilihan ide jualan makanan paling laris di Shopee Food berupa Dessert Box bisa menjadi pilihan. Dimana makanan Dessert Box sendiri cukup digemari sebagai hidangan / sajian kue penutup yang dikemas dengan kotak kaca maupun plastik.

Termasuk ke dalam makanan ringan, dessert box juga dapat dibuat dengan begitu mudah. Jadi pastinya ketika menjadikan makanan ini sebagai salah satu menu andalan di resto / merchant Shopee Food kalian, infojek yakin angka penjualan pun akan meningkat karena merupakan makanan yang banyak di cari.

5. Salad Buah

Salad Buah

Kesegaran di kala siang hari seringkali membuat banyak orang mencari hidangan yang simple dan praktis. Hadirnya Shopee Food sebagai food delivery jelas menjadi andalan bagi sebagian besar orang. Nah melihat peluang tersebut, kalian bisa menghidangkan menu salad buah.

Selain menjadi salah satu makanan favorit banyak orang, salad buah juga ternyata cukup mudah dibuat karena banyak penjual buah-buahan yang berada di sekitar kita. Untuk menjual salad buah secara online melalui Shopee Food.

Salah satu kunci utamanya yakni terdapat pada pengemasan dan pengiriman. Pastikan pengemasan benar-benar tertutup rapat. Selain itu selalu tempatkan salad buah yang telah dibuat di lemari pendingin agar ketika ada pesanan salad akan tetap terasa dingin ketika sampai di pembeli.

6. Kue & Roti

Kue Roti

Aneka kue dan roti memang menjadi makanan yang paling banyak digemari masyarakat kita. Hal ini karena selain enak, kue & roti juga mengandung banyak gizi karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Menariknya kue & roti juga termasuk salah satu makanan paling laris di Shopee Food.

Baca  20 Cara Daftar Driver Shopee Food 2022 : Syarat & Keuntungan

Jadi buat kalian yang saat ini sedang bingung mencari ide bisnis jualan makanan paling laris di Shopee Food, tidak ada salahnya mencoba membuat aneka kue dan roti. Untuk menarik perhatian calon pembeli, silahkan tambah varian / topping untuk roti / kue yang kalian hidangkan di etalase menu Shopee Food.

7. Makanan Serba Pedas

Makanan Serba Pedas

Siapa sih yang tidak suka pedas?, kami yakin ada banyak pengguna Shopee Food yang suka dengan makanan-makanan pedas. Maka dari itu kalian bisa menjadikan ide makanan serba pedas menjadi opsi ketika ingin meningkatkan penjualan di Shopee Food.

Yah, salah satu makanan paling laris di Shopee Food sendiri bisa dibilang sebagian besar merupakan makanan pedas. Jika tertarik, kalian bisa membuat cireng pedas, basreng pedas, cilok pedas, seblak pedas atau bahkan mie dan bakso pedas dll.

Akhir Kata

Itulah kiranya beberapa ide makanan paling laris di Shopee Food yang dapat kalian buat / tambah di etalase resto Shopee Food kalian. Dengan menambahkan makanan-makanan terlaris tersebut, setidaknya hal ini akan dapat membuat omset harian meningkat.

Sumber Gambar: infojek.com, google.com