Bagi Hasil Shopee Food Merchant 2021 (Pajak / Potongan Komisi)

Bagi Hasil Shopee Food Merchant – Buat kalian yang punya bisnis makanan dan ingin mendapatkan lebih banyak income. Tidak ada salahnya menjadikan Shopee Food sebagai salah satu layanan yang bisa dipakai untuk memperluas jangkauan penjualan.

Sudah tersebar cukup banyak di beberapa kota-kota besar. Tidak bisa kita pungkiri nama Shopee Food pun terus meningkat serta terus bertambahnya jumlah konsumen. Melihat hal tersebut, tentunya buat para pelaku UMKM khususnya di sektor food / makanan.

Kami sangat menyarankan untuk segera bergabung dan DAFTAR SHOPEE FOOD MERCHANT. Kenapa, tentu saja untuk membuat kalian bisa mendapatkan omset yang lebih besar, mengingat potongan komisi atau bagi hasil Shopee Food Merchant bisa dibilang cukup sebanding dengan layanannya.

Nah pertanyaannya, berapa sih potongan bagi hasil Shopee Food merchant dan bagaimana cara menghitungnya?. Buat kalian yang mungkin baru saja bergabung dengan Shopee Food merchant dan belum mengetahui hal tersebut.

Bagi Hasil Shopee Food Merchant Potongan Komisi Penghasilan

Maka tepat sekali ada pada halaman ini. Sebab, sesuai dengan judul yang kami tulis di atas. Kali ini infojek.com akan membagikan secara rinci besaran pajak atau potongan komisi bagi hasil Shopee Food Merchant. Dan ga perlu panjang lebar lagi, mari kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Bagi Hasil Shopee Food Merchant?

Apa Itu Bagi Hasil Shopee Food Merchant

Istilah bagi hasil sebenarnya bukan lagi merupakan hal baru dalam industri food delivery di era modern seperti sekarang ini. Mengingat perusahaan lain seperti Grab maupun Gojek juga menggunakan sistem bagi hasil bagi para food merchant mereka.

Baca  √ Fitur Pesanan Langsung Shopee Food : Keuntungan & Penjelasan

Namun jika memang kalian belum mengetahui apa itu bagi hasil Shopee Food. Tentang, tidak usah khawatir karena sebelum kita akan membahas besaran bagi hasil Shopee Food Merchant, tidak ada salahnya dong kita jelasin dulu apa itu bagi hasil.

Bagi hasil sendiri merupakan istilah yang mengartikan tata cara pembagian hasil usaha antara dua belah pihak. Dan disini yang jelas adalah pihak Shopee Food dan juga pihal merchant Shopee Food. Atau secara mudahnya kita bisa katakan bahwa bagi hasil adalah pembagian komisi / pajak komisi.

Bagi Hasil Shopee Food Merchant

Bagi Hasil Shopee Food Merchant

Setelah mengetahui apa itu bagi hasil Shopee Food dan persentase potongan penghasilan seperti di atas kami sampaikan. Lantas berapa sih potongan bagi hasil yang diberikan pihak Shopee Food untuk para pelaku UMKM dan bagaimana cara menghitungnya?.

Jika bicara mengenai potongan komisi bagi hasil Shopee Food, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan SKEMA BAGI HASIL GOFOOD milik Gojek. Yang dimana, dari beberapa informasi yang infojek.com dapatkan. Diketahui bahwa besaran potongan bagi hasil Shopee Food merchant yakni sebesar 20%.

Besaran potongan bagi hasil tersebut tentu terbilang cukup kecil, karena 80% sisanya akan menjadi bagian yang akan bisa kita dapat sebagai merchant. Jadi dengan kata lain, adanya potongan pajak bagi hasil ini akan membuat penghasilan kalian tetap stabil.

Perhitungan Potongan Bagi Hasil Shopee Food Merchant

Perhitungan Potongan Bagi Hasil Shopee Food Merchant

Setelah mengetahui sistem bagi hasil Shopee Food seperti di atas kami sampaikan. Maka buat kalian yang sekarang penasaran bagaimana cara menghitung / perhitungan bagi hasil tersebut.

Berikut sudah kami siapkan contoh perhitungan bagi hasil Shopee Food merchant untuk harga normal dan juga harga coret atau promo yang kalian buat.

Baca  √ Gaji Shopee Food Driver 2021 : Sistem dan Cara Kerja

1. Bagi Hasil Harga Normal

Sebagai contoh, infojek punya restoran di Shopee Food dan menjual menu makanan dengan harga Rp 25.000 rupiah untuk satu paket. Maka berapa pendapatan bersih dari harga tersebut setelah di potong untuk bagi hasil / pajak Shopee Food?.

  • Harga Menu x 20% =
  • Rp 25.000 x 20% =
  • Rp 5.000 (untuk Shopee)

Dari perhitungan bagi hasil tersebut, bisa kita dapati bahwa 20% dari harga menu di restoran infojek yakni sebesar Rp 5.000. Dan nominal inilah yang akan di dapat oleh pihak Shopee Food ketika ada konsumen memesan dan membeli menu tersebut.

Jadi dengan kata lain income yang masuk ke resto kita hanya sebesar Rp 20.000 ribu rupiah setelah dipotong komisi Shopee Food. Nah seperti itu kiranya perhitungan yang dapat infojek sampaikan, apakah sudah paham?.

2. Potongan Harga Coret / Diskon

Lalu bagaimana jika kita memiliki promo harga coret di Shopee Food? Apakah perhitungan yang dilakukan juga sama? Jawabannya adalah ya, perhitungan yang digunakan tetap sama yakni Shopee Food merchant akan mendapatkan 80% dan Shopee akan memperoleh 20%.

Sebagai contoh, infojek punya makanan dan minuman dengan harga normal Rp 25.000 ribu dan setelah harga coret menjadi Rp 18.000. Maka berapa potongan komisi bagi hasil Shopee Food merchant tersebut?

  • Harga Coret x 20% =
  • Rp 18.000 x 20% =
  • Rp 3.600 (untuk Shopee)

Dari perhitungan tersebut bisa kita lihat bahwa dengan adanya potongan harga coret, merchant hanya akan mendapatkan Rp 14.400 atau setara 80%. Sementara pihak Shopee akan mendapatkan Rp 3.600 dari setiap menu tersebut selesai dipesan.

Penting Untuk Diingat Merchant Shopee Food

Penting Untuk Diingat Merchant Shopee Food

Dengan adanya potongan komisi atau sistem bagi hasil tersebut. Maka secara tidak langsung ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat ingin membuat harga di dalam menu Shopee Food.

  1. Menyiapkan harga pokok dari semua menu makanan / minuman yang akan kalian jual di Shopee Food.
  2. Setelah itu menaikkan harga pokok dengan menambah 20% sesuai dengan bagi hasil yang sudah ditetapkan.
  3. Jika sudah di dapat nominal harga yang tepat, baru kalian masukkan ke dalam harga di menu yang akan tampil di aplikasi pelanggan.
Baca  √ Kenapa Shopee Food Tidak Muncul & Hilang di Aplikasi ?

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat infojek.com sampaikan dan jelaskan pada kesempatan kali ini terkait pajak potongan komisi atau bagi hasil Shopee Food merchant.

Semoga dengan adanya informasi ini kalian yang merupakan penjual di Shopee Food akan bisa lebih memaksimalkan penjualan untuk setiap menu makanan atau minumannya.