8 Cara Ganti Rekening GoBiz 2021 : Syarat & Formulir

Cara Ganti Rekening GoBiz – Bicara mengenai layanan Gojek memang hampir tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak sekali hal yang bisa kita pelajari dan kita pahami, termasuk pada layanan GoBiz.

Bagi yang belum tahu, GoBiz merupakan satu aplikasi digital yang dibuat dan di khususkan bagi para pelaku bisnis usaha makanan dan minuman terdaftar di GoFood. Lewat aplikasi ini banyak sekali hal yang bisa dilakukan.

Termasuk salah satunya MENERIMA PESANAN atau MENGHAPUS MENU, BUKA TUTUP RESTORAN serta masih banyak lagi yang lainnya. Termasuk pencairan saldo GoBiz ke rekening yang kita daftarkan sebagai rekening pencairan dana GoBiz.

Nah bicara mengenai rekening GoBiz, banyak sekali pertanyaan bagaimana sih cara ganti rekening GoBiz dari mitra usaha GoFood. Prosedur perubahan rekening di GoBiz sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan secara online lewat pusat bantuan GoBiz.

Cara Ganti Rekening GoBiz dari Syarat dan Formulir

Akan tetapi untuk dapat mengganti nomor rekening terdaftar di GoBiz ada beberapa syarat untuk dilengkapi. Nah untuk mengetahui apa saja itu dan bagaimana prosedur cara ganti rekening GoBiz, berikut sudah infojek.com siapkan penjelasannya.

Syarat Mengganti Rekening di GoBiz

Syarat Mengganti Rekening di GoBiz

Adapun untuk dapat ubah rekening terdaftar di GoBiz, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi setiap mitra. Beberapa syarat tersebut meliputi:

  • Nomor KTP Pemilik/Owner.
  • Foto buku tabungan / mutasi rekening.
  • Surat kuasa pernyataan otorisasi penunjukan rekening baru apabila nama rekening baru tidak sama dengan nama pemilik resto. Untuk surat kuasanya dapat di download disini.
  • Lembar formulir ganti rekening di GoBiz (bisa didownload dibawah).

Formulir Ganti Rekening GoBiz

Formulir Ganti Rekening GoBiz

Melanjutkan berkas persyaratan ganti rekening di GoBiz seperti di atas kami sampaikan. Kalian wajib dan harus mendownload dan mengisi formulir UBAH DATA MITRA USAHA GOFOOD kemudian melampirkannya di berkas permohonan.

Baca  14 Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu : Biaya & Ketentuan

Download Formulir

Untuk kalian yang memang membutuhkan formulir tersebut, silahkan download dibawah ini.

Download Formulir Ganti Rekening GoBiz

Cara Isi Formulir

Setelah berhasil mendownload formulir diatas, silahkan cetak dan isi secara manual data-data yang diminta. Namun perlu diketahui pengisian yang diperlukan hanya ada pada Halaman 1 dan 2. Berikut panduan cara mengisi formulir perubahan rekening GoBiz.

Halaman 1

Halaman 1 Ganti Rekening Bank GoBiz

Pada halaman pertama silahkan isi lengkap serta centang bagian yang diperlukan yakni perubahan info bank atau nomor rekening bank. Jangan lupa tandatangani formulir halaman 1 ini oleh pemilik atau owner resto.

Halaman 2

Halaman 2 Ganti Rekening Bank GoBiz

Kemudian isi formulir halaman ke-2 terkait perubahan data rekening bank. Dimana pada halaman ini beberapa data yang perlu di isi antara lain:

  • Data Sebelumnya : Isi menggunakan data rekening bank lama, dari Nama Bank, Nomor Rekening, serta Nama Pemegang Rekening
  • Data Pengganti :  Isi memakai data rekening bank GoBiz baru, dari Nama Bank, Nomor Rekening, dan Nama Pemegang Rekening.

Cara Ganti Rekening GoBiz

Jika sudah melengkapi semua syarat serta formulir diatas, silahkan kirim berkas permohonan ganti nomor rekening GoBiz di atas melalui laman pusat bantuan GoBiz di aplikasi. Untuk caranya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan CARA MENGGANTI EMAIL GOBIZ yang sebelumnya sudah kami sampaikan.

Namun untuk lebih memperjelas langkah demi langkahnya, silahkan langsung saja kalian simak cara ganti nomor rekening di GoBiz berikut ini.

Buka Aplikasi GoBiz

Pertama silahkan buka aplikasi GoBiz dan pastikan sudah login serta memakai versi terbaru untuk mempermudah proses permohonan ganti Rekening GoBiz.

1 Buka Aplikasi GoBiz

Pilih Lainnya

Jika sudah berhasil masuk, lanjutkan dengan memilih menu Lainnya di bagian pojok kanan bawah.

Baca  6 Cara Cancel Orderan GoBiz Super Partner Terbaru 2021

2 Pilih Menu Lainnya 1

Pilih Bantuan

Sampai disini, lanjutkan dengan memilih menu Bantuan.

3 Pilih Bantuan

Pilih Menu Akun

Lalu untuk ganti rekening GoBiz, silahkan pilih menu Akun yang ada pada halaman pusat bantuan.

4 Pilih Menu Akun

Perubahan Data Akun

Pada opsi pengaturan akun GoBiz, silahkan tap perubahan data akun.

5 Pilih Perubahan Data Akun

Ganti Bank Terdaftar

Barulah kalian pilih menu bertuliskan cara mengganti bank yang terdaftar.

6 Pilih Ganti Bank Terdaftar

Kirim Email ke Gojek

Scroll ke bagian bawah dan klik atau tap menu bertuliskan kirim email ke Gojek.

7 Kirim Email ke Gojek

Isi Formulir Ganti Rekening

Sampai pada halaman terakhir, silahkan isi semua data yang diminta pada form permohonan lalu tap kirim. Beberapa data yang perlu di input meliputi:

  • Nomor KTP pemilik merchant / resto.
  • Alamat resto atau outlet.
  • Pemilihan jenis rekening (sama dengan pemilik atau beda).
  • Foto buka tabungan rekening baru.
  • Foto/scan dokumen form perubahan halaman 1 dan 2.
  • Detail alasan ganti rekening GoBiz sebanyak 30 karakter.

8 Isi Formulir Ganti Rekening

Setelah kalian selesaikan semua pengisian form pada lembar permohonan ganti Rekening bank GoBiz diatas dan tentunya sudah dikirim. Maka kalian tinggal menunggu proses perubahan dari pihak GoBiz pada rekening bank terdaftar di akun GoBiz kalian.

Biasanya waktu perubahan maksimal akan bisa dilihat setelah 1 x 24 jam waktu kerja jika tidak ada kendala. Sementara selambat-lambatnya akan dilakukan selama 2 x 24 jam waktu kerja. Untuk pemberitahuan akan dikirim ke email terdaftar.

Call Center GoBiz

Call Center GoBiz

Apabila setelah mengikuti panduan cara ganti rekening GoBiz yang telah infojek.com rangkum diatas, dan ternyata masih ada kendala yang dialami. Ada baiknya segera hubungi CALL CENTER GOBIZ melalui layanan berikut ini.

  • Telepon : 021-50849000
  • Email : mitrausaha@gojek.com
  • Facebook : @gobizbygojek

Akhir Kata

Seperti itu kiranya proses cara mengganti rekening di GoBiz yang dapat infojek.com rangkum dan contohkan. Semoga dengan adanya panduan diatas, kalian para pemilik restoran di GoFood dapat melakukan perubahan data sesuai kebutuhan.

Baca  8 Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz Terbaru 2021