7 Cara Cek Riwayat Pencairan GoBiz dan Ketentuan 2021

Cara Cek Riwayat Pencairan GoBiz – Sebagai salah satu perusahaan ternama yang bergerak dalam bidang transportasi online. Gojek memang memiliki begitu banyak layanan yang memungkinkan para mitra mendapatkan kemudahan di dalam pengembangan bisnis mereka.

Salah satu diantaranya begitu banyakanya layanan tersebut adalah Gobiz. Yang mana GoBiz sendiri merupakan sebuah fasilitas dalam bentuk aplikasi dan web yang bisa di akses lewat Gobiz Dashboard untuk memantau perkembangan usaha GoFood kalian.

Menariknya tidak hanya bisa digunakan untuk memantau perkembangan usaha saja. Lewat GoBiz setiap mitra usaha GoFood juga bisa mengatur menu makanan baik menambah atau MENGHAPUS MENU, merubah harga, mengatur stok dan juga bisa melihat riwayat pencairan dana GoBiz.

Nah seperti tertulis pada judul diatas, kali ini infojek.com akan membagikan panduan mengenai cara cek riwayat pencairan GoBiz. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah mengetahui berapa omset yang sudah kalian dapatkan dalam 1 minggu atau 1 bulannya.

Ketentuan dan Cara Cek Riwayat Pencairan GoBiz

Cara Cek Riwayat Pencairan GoBiz dan Ketentuannya

Dengan mengetahui cara cek riwayat pencairan dana GoBiz ini tentunya kalian akan bisa memperoleh kemudahan dalam memantau dana masuk yang diperoleh dari para pelanggan. Namun untuk bisa melakukan pengecekan tersebut, ada beberapa ketentuan yang harus kalian pahami seperti berikut ini kami jelaskan.

Ketentuan Cek Riwayat Pencairan GoBiz

Seperti kami jelaskan diatas, untuk cek riwayat atau histori pencairan dana Gobiz. Ada beberapa ketentuan yang harus kalian pahami. Yang dimana ketentuan-ketentuan tersebut antara lain;

  • Sudah menggunakan aplikasi Gobiz versi terbaru yang dapat di unduh gratis di play store.
  • Hanya peran pemilik atau owner saja yang dapat melakukan pengecekan riwayat pencairan dana Gobiz ini.
  • Mengetahui warna indikator status pencairan.
Baca  8 Cara Mengaktifkan Fitur POS di GoBiz : Fungsi & Keuntungan

Cara Cek Riwayat Pencairan GoBiz

Untuk melakukan pengecekan riwayat pencairan dana GoBiz sebenarnya cukup mudah dilakukan baik melalui GOBIZ DASHBOARD ataupun langsung dari aplikasi yang terinstal di perangkat mitra usaha Gobiz. Untuk lebih jelasnya berikut langkah demi langkah yang bisa kalian ikuti.

  1. Pertama pastikan apliaksi Gobiz sudah berada pada versi terbaru, jika belum silahkan update lebih dahulu.
  2. Setelah itu buka dan login dengan menggunakan akun Gobiz kalian.
  3. Jika sudah berhasil login, silahkan pilih menu Lainnya di pojok kanan bawah.
    1 Pilih Menu Lainnya
  4. Di menu tersebut, silahkan pilih menu Pencairan.
    2 PIlih Menu Pencairan
  5. Pada halaman pencairan kalian bisa melihat dua menu penting yaitu riwayat pencairan dan juga pendapatan yang tersedia.
    3 Dua Menu Penting
  6. Untuk cek riwayat pencairan, tentu saja silahkan kalian perhatikan saja bagian riwayat pencairan.
    4 Detail Rincian Riwayat Pencairan Dana GoBiz
  7. Disini kalian dapat melihat detail status pencairan dana yang masuk ke rekening Gobiz kalian.

Arti Warna Indikator Status Pencairan

Seperti yang kami sebutkan diatas, ketika melihat detail riwayat pencairan dana Gobiz. Kalian akan melihat status transaksi dalam bentuk warna warni sebagai indikatornya. Oleh karena itu pastikan juga kalian tahu arti warna indikator status pencairan tersebut.

  • Warna Kuning : Merupakan indikator pencairan dana yang sedang dalam proses.
  • Warna Hijau : Merupakan indikator pencairan dana yang sudah berhasil di lakukan.
  • Warna Merah : Merupakan indikator pencairan dana yang gagal dan akan di akumulasikan ke pencairan dana berikutnya.

Sebagai informasi tambahan saja, jika saldo pencairan dana tidak berhasil masuk atau gagal. Itu dikarenakan adanya beberapa faktor seperti pergantian rekening mitra usaha Gofood atau juga dikarenakan adanya perbaikan atau maintenance pada sistem internal pihak Gobiz.

Itulah kiranya informasi lengkap seputar cara cek riwayat pencairan Gobiz yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas kalian dapat dengan mudah mengetahui pendapatan mingguan atau bulanan dari usaha Gofood yang kalian jalankan tersebut.

Baca  10 Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz Terbaru 2021