8 Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz Terbaru 2020

Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz – Pertumbuhan teknologi seperti sekarang ini membuat Gojek sebagai perusahaan layanan transportasi online terus mengembangkan sistem mereka. Hal tersebut dilakukan tentu saja untuk membuat sistem pelayanan baik untuk mitra ataupun pelanggan bisa semakin lengkap dan mudah.

Tidak tanggung-tanggung beberapa waktu lalu lewat layanan GoBiz, setiap merchant GoFood yang sudah terdaftar bahkan bisa menggunakan metode pembayaran baru dengan memanfaatkan mesin SPOTS Gojek. Dimana dengan mesin ini setiap merchant akan dapat menerima pembayaran dengan berbagai macam jenis transaksi.

Dengan mesin SPOTS Gojek tersebut, setiap merchant bisa melakukan transaksi pembayaran baik dengan menggunakan GoPay, OVO, DANA ataupun yang lainnya. Bahkan untuk mempermudah metode pembayarannya, kali ini GoBiz menambah satu lagi metode pembayaran dengan menggunakan metode kartu debit dari ban BCA, BNI, BRI, Mandiri dan yang lainnya.

Hanya saja untuk bisa menggunakannya, setiap merchant GoFood harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur debit tersebut, agar mereka bisa menerima pembayaran dengan kartu debit di mesin SPOTS. Lalu bagaimana cara mencarikan dana transaksi terebut lewat GoBiz? Sebenarnya cukup mudah karena memang di aplikasi GoBiz sendiri sudah disediakan menunya.

Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz Terbaru

Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz Terbaru

Namun cara mencairkan transaksi debit lewat GoBiz atau Sttlement tersebut sendiri berbeda dengan cara mencairkan dana GoPay, Ovo, atau e-wallet yang lainnya. Mengingat ada beberapa hal penting yang harus kalian lakukan dan pahami. Apa saja itu ? silahkan lihat penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Baca  6 Cara Menggunakan Aplikasi GoBiz Mudah & Terbaru 2020

Apa Itu Settlement/ Pencairan Dana GoBiz ?

Sebelum membahas lebih lanjut tengan cara mencairkan transaksi debit lewat GoBiz, ada baiknya kalian pahami dulu apa itu pencairan dana GoBiz atau Settlement. Nah bagi kalian yang belum tahu, Settlement atau pencairan dana adalah fitur transfer dari bank ke rekening pemilik outlet atau pemilik merchant.

Pencairan Dana Harus Tiap Hari

Lalu kapan waktu yang tepat untuk melakukan settlement atau pencairan dana dari pembayaran konsumen lewat ATM di mesin SPOTS ? Seperti yang dijelaskan pada situs remsi GoBiz. Proses penciran dana harus di lakukan setidaknya satu kali dalam satu hari. Atau bisa dibilang pencairan dana harus dilakukan setiap hari.

Pasalnya hal ini perlu di lakukan agar dana pembelian langsung melalui kartu kredit dapat di cairkan dan langsung masuk ke rekening pemilik merchant terdaftar. Jika tidak dilakukan setiap hari, maka dana pembelian atau dana transaksi yang dilakukan lewat kartu debit di mesin SPOTS Gojek belum akan ditransfer bank ke rekening merchant.

Yang dimana apabila kalian tidak melakukan pencairan dana transaksi debit lewat aplikasi GoBiz dalam satu hari. Otomatis dana tersebut akan tersimpan selama maksimal 4 hari. Dan apabila kalian tetap tidak melakukan pencairan dana dalam 4 hari tersebut maka kalian tidak akan bisa lagi melakukan atau memproses pencairan dana lewat GoBiz.

Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz

Nah itulah sedikit penjelasan mengapa kita sebagai pemilik outlet atau merchant GoFood, terutama yang sudah mengaktifkan fitur pembayaran lewat kartu debit atau kartu ATM lewat mesin SPOTS Gojek harus melakukan pencairan dana setiap hari. Lalu bagaimana cara mencairkan transaksi debit lewat GoBiz? berikut panduannya.

Baca  Kantor Gojek Surabaya Terbaru 2020 Alamat Dan Call Center

1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi GoBiz yang ada di HP kalian.

2. Kemudian silahkan pilih atau buka menu Lainnya dan pilih fitur Pembayaran Kartu.

Pilih Menu Pembayaran Kartu

3. Sampai disini silahakan lanjutkan dengan memilih menu Settlement.

Pilih Menu Settlement

4. Kemudian kalian akan melihat total transaisi berhasil dan total transaksi void.

5. Jika sudah, silahkan pilih menu Lakukan Settlement untuk dilakukannya pemeriksaan kembali dan laporan akan di cetak dalam bentuk resi.

Pilih Lakukan Settlement

6. Tunggu hingga proses Settlement atau pencairan dana selesi dan struk pun akan tercetak otomatis serta halaman Settlement akan menjadi kosong.

Struk Akan Tercetak Otomatis

7. Apabila proses sudah selesai, maka seluruh transaksi yang sudah dilakukan proses settlement tersebut akan tampil pada halaman transaksi dengan Status Telah Disettle.

Status Telah Disettle

8. Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah menunggu proses pencairan dana tersebut masuk ke rekening kalian.

CATATAN !!

Untuk mempermudah melakukan pencairan dana lewat aplikasi GoBiz, kalian bisa membuat rekening BCA khusus untuk menerima transferan pencairan dana yang dilakukan lewat transaksi debit dari bank terkait.

Berapa Lama Proses Pencairan Dana ?

Selain informasi penting tentang cara mencairkan dana transaksi debit lewat GoBiz yang sudah kami sampaikan diatas, ada satu hal penting lagi yang perlu kami sampaikan pada artikel terbaru infojek.com kali ini. Yaitu tentang cepat lambatnya proses pencairan dana tersebut. Karena tidak bisa dipungkiri cukup banyak mitra atau pemilik outlet yang menanyakan hal tersebut.

Jadi jika kalian menggunakan rekening BCA seperti kami jelaskan diatas. Maka proses transaksi pencairan dana tersebut akan dilakukan keesokan harinya di hari kerja. Dan biasnya dana pun akan masuk ke rekening kalian sebelum jam 4 sore. Sementara jika kalian menggunakan rekening Bank lain, maka pencairan dana akan di transfer maksimal tiga hari kerja.

Baca  10 Cara Menghapus Menu di Gobiz Mudah dan Cepat 2020

Namun jika kalian mengalami beberapa masalah, tidak ada salahnya untuk menghubungi call center GoBiz atau call center Gojek dan atau pusat bantuan Mitra Usaha Gojek melalui email mitrausaha@gojek.com atau lakukan panggilan telepon ke nomor customer service 150017.

Kiranya demikian informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait cara mencairkan transaksi debit lewat GoBiz. Semgoa dengan adanya informasi ini kalian bisa mendapatkan referensi yang menarik untuk bisa kalian simak.