7 Cara Mencairkan Saldo GoBiz 2022: Otomatis & Mandiri

Cara Mencairkan Saldo GoBiz – Menjadi Mitra Usaha Gojek, tentunya kalian sudah memiliki akun GoBiz yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola usahanya dengan lebih mudah. Sehingga usaha dapat berkembang dengan lebih Efektif dan proses yang dilakukan menjadi lebih simpel.

Banyak sekali fitur yang dihadirkan GoBiz, seperti mengelola restoran di GoFood, menerima pembayaran non tunai, membuat promo maupun melakukan penarikan saldo yang sudah didapatkan. Namun bagaimana cara mencairkan saldo GoBiz? Apa saja syarat dan berapa minimal penarikan saldo GoBiz?

Berbicara tentang menarik saldo GoBiz, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, seperti saldo, waktu penarikan maupun beberapa persyaratan lainnya. Cara mencairkan saldo GoBiz dapat dilakukan menggunakan aplikasi GoBiz dan GoBiz Dashboard. Menarik saldo GoBiz juga bisa dilakukan secara otomatis maupun secara mandiri.

Nah pada artikel kali ini, Infojek.com akan menyajikan ulasan mengenai cara mencairkan saldo GoBiz. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang syarat dan minimal penarikan saldo GoBiz berikut ini.

Cara Mencairkan Saldo GoBiz

Syarat Menarik Saldo GoBiz

Seperti sudah disinggung di atas, bahwa ada beberapa persyaratan yang perlu kalian penuhi sebelum menarik saldo GoBiz. Syarat tersebut meliputi saldo GoBiz, rekening penarikan, waktu penarikan dan beberapa persyaratan lainnya. Penjelasan tentang syarat mencairkan dana GoBiz adalah sebagai berikut:

Baca  12 Cara Membuat Daftar Menu Makanan Go Food di GoBiz 2022

1. Saldo GoBiz

Syarat pertama untuk bisa mencairkan saldo GoBiz yaitu mengenai saldo itu sendiri. Sebelum mengajukan pencairan GoBiz, tentunya kalian harus sudah memiliki saldo minimal untuk melakukan pencairan.

2. Rekening Pencairan

Syarat kedua agar dapat mencairkan dana GoBiz yaitu tentang rekening pencairan. Dimana kalian perlu menambahkan rekening baik dari bank rekanan maupun bank non rekanan. Bank rekanan tersebut diantaranya yaitu BCA, CIMB Niaga, Danamon, BRI dan Jago. Sedangkan bank selain yang sudah disebutkan sebelumnya, akan di kategori kan sebagai bank non rekanan.

3. Waktu Pencairan

Syarat ketiga untuk mencairkan dana GoBiz yaitu tentang waktu pencairan. Dimana jadwal pencairan pada bank rekanan dan non rekanan terdapat beberapa perbedaan. Waktu atau jadwal pencairan saldo GoBiz adalah sebagai berikut :

Jadwal Pencairan di bank rekanan

Hari TransaksiProses Transfer (setiap pukul 04.00 pagi WIB)
SeninSelasa
SelasaRabu
RabuKamis
KamisJumat
JumatSabtu
SabtuMinggu
MingguSenin

Jadwal Pencairan di bank non rekanan

Hari TransaksiProses Transfer (setiap pukul 04.00 pagi WIB)
SeninSelasa
SelasaRabu
RabuKamis
KamisJumat
JumatSenin
SabtuSenin
MingguSenin
Hari libur/tanggal merahHari kerja terdekat

Nah setelah ketahui beberapa syarat mencairkan saldo GoBiz di atas, sekarang berapa minimal penarikan saldo GoBiz? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Minimal Penarikan Saldo GoBiz

Berbicara tentang minimal menarik saldo GoBiz yaitu sebesar Rp. 25.000. Sedangkan saldo GoBiz yang belum mencapai Rp. 25.000 maka akan tetap tersimpan dan di akumulasi kan dengan saldo selanjutnya. Sehingga untuk bisa mencairkan saldo, kalian perlu memiliki saldo minimal Rp. 25.000.

Nah setelah ketahui syarat dan minimal mencairkan dana GoBiz, sekarang bagaimana cara melakukannya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Baca  Akun Gojek Tidak Terbaca Server ? Begini Cara Mengatasinya

Cara Mencairkan Saldo GoBiz

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara mencairkan dana GoBiz bisa dilakukan menggunakan aplikasi GoBiz maupun GoBiz Dashboard. Dan cara mencairkan dana GoBiz dapat dilakukan secara otomatis maupun secara mandiri. Ketentuan pencairan saldo otomatis dan mandiri di GoBiz adalah sebagai berikut:

Mencairkan saldo otomatis GoBizMencairkan saldo mandiri GoBiz
Proses mencairkan saldo dilakukan secara otomatis pada keesokan harinya pada pukul 04.00 pagi WIBProses mencairkan saldo dilakukan sesuai dengan pengajuan (jika tidak ada pengajuan mencairkan saldo, maka saldo akan otomatis dicairkan setiap tanggal 28 pada pukul 04.00 pagi WIB)

Namun buat kalian yang ingin mengetahui cara mencairkan saldo GoBiz secara mandiri, silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. Lakukan Login ke Akun GoBiz

Langkah pertama silahkan masuk ke akun GoBiz, Kalian bisa login akun melalui aplikasi GoBiz maupun GoBiz Dashboard.

Lakukan Login ke Akun GoBiz

2. Ketuk Menu Lainnya

Langkah kedua silahkan masuk ke menu Lainnya di halaman akun GoBiz. Menu Lainnya ada dibagian pojok kanan bawah pada halaman utama GoBiz.

Ketuk Menu Lainnya

3. Pilih Menu Saldo GoBiz

Langkah ketiga silahkan masuk ke menu Saldo GoBiz. Yaitu dengan cara ketuk Saldo pada menu Lainnya di GoBiz.

Pilih Menu Saldo GoBiz

4. Ketuk Cairkan ke Rekening

Setelah masuk di halaman saldo GoBiz, silahkan lanjutkan ke halaman mencairkan saldo GoBiz dengan cara ketuk Cairkan ke Rekening.

Ketuk Cairkan ke Rekening

5. Ajukan Pencairan Saldo

Selanjutnya silahkan lakukan pengajuan pencairan saldo GoBiz dengan cara ketuk tombol Ajukan Pencairan. Dengan begitu, nantinya kalian akan diarahkan ke halaman konfirmasi mencairkan dana GoBiz.

Ajukan Pencairan Saldo

6. Konfirmasi Mencairkan Saldo

Kemudian silahkan lakukan konfirmasi menarik saldo GoBiz ke rekening. Yaitu dengan cara ketuk tombol Konfirmasi Pencairan.

Konfirmasi Mencairkan Saldo

7. Selesai Mencairkan Saldo GoBiz

Nah setelah konfirmasi mencairkan dana GoBiz, silahkan tunggu proses mencairkan nya. Proses transfer pencairan saldo GoBiz akan disesuaikan dengan bank yang digunakan baik rekanan maupun non rekanan.

Selesai Mencairkan Saldo GoBiz

Perlu untuk diketahui bahwa, cara mencairkan GoBiz secara mandiri dapat dilakukan oleh Mitra Usaha terpilih. Walaupun begitu nantinya proses pencairan dana otomatis juga akan bertahap berubah menjadi pencairan dana secara mandiri di GoBiz.

Baca  15 Cara Menggunakan GoPay Coins Pembayaran Penuh & Sebagian

Itulah informasi mengenai cara mencairkan dana GoBiz secara otomatis maupun secara mandiri. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara mencairkan dana GoBiz menggunakan cara-cara di atas?

Apabila proses mencairkan dana GoBiz mengalami kendala seperti belum menerima dana atau dana diterima tidak sesuai, kalian bisa menghubungi Call Center GoBiz 24 jam terbaru. Sehingga kalian bisa mendapatkan informasi lengkap terkait kendala yang dialami pada proses pencarian saldo GoBiz tersebut.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara mencairkan saldo GoBiz dapat dilakukan secara otomatis maupun maupun secara mandiri dengan mengajukan pencairan kapanpun. Minimal mencairkan saldo yaitu sebesar Rp. 25.000. Dan mencairkan dana GoBiz dapat dilakukan menggunakan aplikasi GoBiz dan GoBiz Dashboard.

Sekian artikel kali ini tentang cara mencairkan dana di GoBiz. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Infojek.com dan semoga artikel tentang cara mencairkan GoBiz di atas dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Gobiz.co.id