√ Withdraw Shopee Food Bermasalah : Penyebab & Cara Mengatasi

Withdraw Shopee Food Bermasalah – Mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi driver ojek online menjadi opsi paling banyak di pilih masyarakat Indonesia. Sebab, mereka bisa mendapatkan pemasukan harian, bonus dan juga insentif.

Apalagi saat ini juga sudah begitu banyak perusahaan OJEK ONLINE TERBAIK yang hadir di Indonesia. Selain dua raksasa Gojek dan Grab. Seperti kita tahu bersama, belakangan ini ada layanan baru bernama Shopee Food yang dihadirkan Shopee sebagai layanan delivery food.

Menjadi penyedia layanan pesan antar makanan online, saat ini sudah banyak mitra Shopee Food berhasil mendapatkan penghasilan harian dari orderan masuk. Dimana penghasilan tersebut nantinya akan terkumpul dan tersimpan di dompet kredit akun driver.

Untuk bisa mencairkannya, driver harus mencairkannya secara manual lewat fitur WITHDRAW SHOPEE FOOD yang ada di dalam aplikasi driver. Hanya saja, ada beberapa laporan mengatakan bahwa sering terjadi masalah saat Withdraw Shopee Food dilakukan.

Withdraw Shopee Food Bermasalah Penyebab dan Solusinya

Oleh karena itu, di kesempatan baik ini akan infojek.com rangkum penjelasan terkait masalah pada saat Withdraw saldo dompet kredit akun Shopee Food mitra. Jadi bagi mitra pengemudi Shopee Food, tidak ada salahnya simak penjelasan di bawah ini.

Ketentuan Withdraw Shopee Food

Ketentuan Withdraw Shopee Food

Untuk dapat melakukan Withdraw, setiap DRIVER SHOPEE FOOD harus mengetahui beberapa ketentuannya. Hal ini perlu diperhatikan agar proses Withdraw Shopee Food tidak bermasalah. Adapun beberapa ketentuan tersebut meliputi.

  • Proses Withdraw hanya bisa dilakukan mitra dengan akun sudah aktif.
  • Penarikan saldo, membutuhkan waktu 1 x 24 jam jika tidak ada kendala.
  • Setiap driver sudah memasukan data rekening bank penerima saldo penghasilan.
  • Penarikan saldo pada tanggal merah atau hari libur akan diproses hari kerja berikutnya.
Baca  5 Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

Penyebab Withdraw Shopee Food Bermasalah

Penyebab Withdraw Shopee Food Bermasalah

Hampir sama seperti WITHDRAW GOJEK BERMASALAH, ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama withdraw Shopee Food bermasalah. Apa saja kiranya penyebabnya? dibawah ini sudah infojek rangkum beberapa indikasi penyebab tarik dana Shopee Food driver bermasalah.

  1. Indikasi penyebab withdraw Shopee Food driver bermasalah pertama karena system Shopee Food sendiri sedang mengalami gangguan.
  2. Penarikan saldo tidak dilakukan tepat waktu.
  3. Akun mitra sedang terkena suspend.

Mengatasi Withdraw Shopee Food Bermasalah

Apabila kalian mengalami masalah seperti ini, pastikan tahu langkah tepat cara mengatasi Withdraw Shopee Food yang bermasalah. Dengan begitu kalian tidak perlu lagi merasa pusing atau was-was. Nah berikut beberapa tips mengatasi masalah tersebut.

1. Memastikan Rekening Telah Benar

Memastikan Rekening Telah Benar

Hal pertama harus kalian pastikan adalah nomor rekening bank terdaftar sudah sesuai dan benar. Hal ini bisa kalian lihat pada bagian dompet saya, kemudian masuk pada bagian “Penarikan ke”.

Disini silahkan kalian pastikan nomor rekening sudah sesuai. Sebagai saran, ada baiknya nomor rekening terdaftar adalah rekening himbara yang meliputi BCA, BNI, BRI dan juga Mandiri.

Karena jika mengacu pada halaman pusat bantuan Shopee Food terkait penarikan saldo driver maupun merchant. Jika rekening terdaftar bukan rekening diatas, proses transfer akan dilakukan H+1 – H+4.

2. Tarik Saldo Saat Lebih Dari Rp 50.000

Tarik Saldo Saat Lebih Dari Rp 50.000

Kemudian solusi berikutnya ketika ingin withdraw lancar tanpa terkendala masalah apapun. Lakukan penarikan setiap kali berada di atas Rp 50.000 ribu rupiah.

Namun pastikan juga bahwa proses penarikan saldo driver ke rekening tidak terlalu besar. Kami sarankan lakukan withdraw paling besar Rp 300 – Rp 500 ribu per harinya.

Baca  Pengiriman Reguler Shopee Itu Apa, Berapa Lama & Pakai Apa?

3. Pastikan Akun Tidak Tersuspend

Pastikan Akun Tidak Tersuspend

Memperhatikan KODE ETIK SHOPEE FOOD menjadi salah satu hal penting untuk kelancaran orderan. Karena jika driver terindikasi melakukan kecurangan maka akan ada banyak dampak yang dialami.

Termasuk disaat proses withdraw. Yap, permasalahan yang timbul saat proses withdraw dilakukan mungkin saja bisa dikarenakan kondisi akun sedang tersuspend. Oleh karena itu, saat akan melakukan withdraw, pastikan akun tidak dalam kondisi tersuspend.

4. Gunakan Aplikasi Paling Baru

Gunakan Aplikasi Paling Baru

Hampir sama seperti solusi mengatasi withdraw Gojek bermasalah, jika ternyata kalian juga mengalami hal serupa saat menjadi driver Shopee Food. Ada baiknya segera periksa versi aplikasi lewat laman Google Play Store.

Jika ternyata ada pembaruan, sebaiknya segera update aplikasi. Mengingat dari beberapa kasus yang sama, penarikan saldo bermasalah ketika versi aplikasi tidak dalam kondisi terbaru.

5. Lakukan Withdraw Setiap Hari

Lakukan Withdraw Setiap Hari

Tips terakhir cara mengatasi withdraw Shopee Food bermasalah yakni dengan melakukan penarikan setiap hari. Hal ini akan mengurangi resiko terjadinya masalah ketika kalian melakukan penarikan saldo. Hanya saja pastikan bahwa penarikan dilakukan dengan mempertimbangkan poin ke-2 diatas.

6. Lakukan Withdraw di Waktu Tepat

Lakukan Withdraw di Waktu Tepat

Untuk meminimalisir terjadinya kegagalan atau bermasalahnya proses withdraw. Sebaiknya jangan lakukan penarikan pada hari Jumat.

Hal ini dilakukan karena biasanya pada hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung hari kerja. Dengan begitu proses transferan saldo baru akan masuk pada hari Senin atau Selasanya.

Call Center Shopee Food

Call Center Shopee Food

Itu tadi beberapa penjelasan terkait withdraw Shopee Food bermasalah, dari indikasi penyebab dan juga cara mengatasinya. Jika ternyata setelah mengikuti panduan diatas masih juga terkendala, infojek.com sarankan untuk segera hubungi salah satu Call Center Shopee Food dibawah ini.

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan terkait masalah saat melakukan withdraw saldo Shopee Food. Semoga apa yang telah kami rangkum diatas bisa menjadi referensi menarik yang bisa kalian jadikan sebagai pembelajaran dan juga wawasan baru.

Baca  √ Apa Itu Shopee Food ? Area, Keuntungan & Cara Kerja