√ Withdraw Gojek Bermasalah : 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Withdraw Gojek Bermasalah – Gojek masih menjadi salah satu aplikasi ojek online terbaik dan terpopuler di Indonesia. Banyak sekali orang menjadikan Gojek sebagai salah satu sarana transportasi paling mudah, cepat dan terjangkau.

Tidak heran apabila sekarang banyak pula masyarakat lebih tertarik menjadi driver Gojek. Hal tersebut dikarenakan penghasilan tambahan akan bisa didapat setiap harinya.

Secara keseluruhan sistem gaji Gojek telah menentukan bahwa komisi didapat mitra sekitar 80% dari setiap orderan masuk. Semakin banyak orderan masuk, penghasilan terkumpul di dalam deposit tentu semakin banyak.

Menariknya ketika saldo didapat sudah banyak, kalian dapat dengan mudah melakukan WITHDRAW GOJEK tersebut melalui rekening ponsel CIMB Niaga atau BCA Corporate. Hanya saja dari beberapa masalah yang ada, withdraw Gojek juga sering bemasalah.

Penyebab dan Cara Mengatasi Withdraw Gojek Bermasalah

Oleh karena itu sesuai dengan judul artikel diatas, disini akan infojek.com jelaskan dan rangkumkan beberapa masalah terkait withdraw Gojek bermasalah yang mulai dari ketentuan withdraw, penyebab dan cara mengatasinya.

Ketentuan Withdraw Gojek

Ketentuan Withdraw Gojek

Sebelum membahas tentang penyebab dan cara mengatasi masalah withdraw Gojek bermasalah. Ada baiknya sebagai mitra Gojek kita pahami dulu apa saja ketentuan penarikan saldo Gojek. Nah beberapa ketentuan tersebut dapat kalian lihat dibawah ini:

  • Waktu withdraw melalui Rekpon CIMB Niaga atau BCA Corporate dapat dilakukan selama 24 jam setiap hari.
  • Tidak ada batas melakukan withdraw dalam satu hari.
  • Maksimum Withdraw saldo sebesar Rp 3.000.000 per hari
  • Minimal deposit yang harus tersisa apabila ada cicilan yaitu : Atribut: Rp 50.000 (Atribut), Rp150.000 (HP/cicilan swadaya lain).
  • Dapat dilakukan dengan menggunakan rekening ponsel CIMB NIAGA dan BCA Corporate.
  • Proses withdraw melalui bank BCA atau CIMB Niaga membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam.
  • Withdraw saldo di tanggal merah tidak dapat di proses.
Baca  12 Cara Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Bisa Langsung PESAN!

Penyebab Withdraw Gojek Bermasalah

Penyebab Withdraw Gojek Bermasalah

Ada cukup banyak faktor penyebab withdraw Gojek bermasalah sehingga penarikan uang tidak dapat di proses. Dimana beberapa penyebab utama munculnya masalah tersebut antara lain:

  • Penyebab pertama karena nominal saldo ditarik terlalu besar.
  • Kemudian penyebab berikutnya karena akses aplikasi driver Gojek mengalami masalah teknis.
  • Lalu penyebab lainnya yakni melakukan withdraw saldo di waktu yang tidak tepat.
  • Selain ketiga penyebab tersebut, bermasalahnya withdraw Gojek juga disebabkan karena akun mitra tersuspend.

Beberapa penyebab tersebut pastikan tak terdeteksi saat melakukan transaksi withdraw saldo Gojek. Apabila terindikasi ada penyebab penyebab tersebut. Sudah dapat dipastikan bahwa withdraw akan bermasalah.

Cara Mengatasi Withdraw Gojek Bermasalah

Setelah mengetahui apa saja penyebab withdraw Gojek bermasalah seperti infojek.com jelaskan diatas. Berikut adalah beberapa tips cara mengatasi masalah withdraw saldo Gojek tidak bisa di proses.

Memperhatikan Waktu Penarikan

Memperhatikan Waktu Penarikan

Cara pertama mengatasi withdraw saldo Gojek sebaiknya dilakukan di waktu yang tepat. Sebab dari beberapa laporan yang ada, penarikan akan selalu bermasalah ketika dilakukan di waktu-waktu tidak tepat.

Untuk proses withdraw saldo Gojek, sebaiknya dilakukan pada jam-jam operasional. Atau lebih tepatnya dilakukan sebelum jam 10 pagi. Meski bisa dilakukan setelah jam tersebut, namun peluang withdraw Gojek bermasalah jauh lebih besar.

Mengingat semakin siang penarikan yang dilakukan, server Gojek bisa dibilang sedang sibuk-sibunya. Ketika kalian paksa melakukan withdraw, keterlambatan penarikan bisa saja terjadi.

Lakukan Penarikan Lewat Rekening

Lakukan Penarikan Lewat Rekening

Selain cara diatas, untuk mengatasi withdraw Gojek bermasalah juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan rekening bank. Meski dianggap cukup sulit serta terlalu ribet oleh sebagian besar mitra.

Namun withdraw melalui rekening bank seperti CIMB Niaga dianggap jauh lebih lancar. Walaupun pada saat proses penarikan, pihak Bank meminta untuk para driver melakukan verifikasi data diri.

Baca  6 Cara Withdraw Gojek Terbaru 2021 Terlengkap Dan Mudah

Caranya dengan mengirimkan data diri lengkap seperti KTP/SIM dan juga foto diri. Hal ini dilakukan untuk pencocokan data di dalam sistem Gojek dan juga sebagai bagian dari sistem keamanan yang ketat.

Pastikan Nilai Saldo Tidak Terlalu Besar

Pastikan Nilai Saldo Tidak Terlalu Besar

Withdraw saldo Gojek yang dilakukan mitra setidaknya tak diperbolehkan melebihi batas maksimal penarikan dalam satu hari. Apabila tetap dipaksakan melebihi batas maksimal, tentu saja withdraw Gojek bermasalah.

Bagi kalian yang belum tahu, Gojek memberikan batas withdraw maksimal sebanyak Rp 3.000.000 dalam satu hari. Oleh karena itu, jika tak ingin bermasalah saat melakukan penarikan, pastikan bahwa nilai saldo tidak terlalu besar.

Pastikan Akun Tidak Tersuspend

Pastikan Akun Tidak Tersuspend

Withdraw saldo Gojek mengharuskan setiap driver melakukan serangkaian proses penarikan melalui apliksi driver Gojek. Jadi sudah seharusnya kalian bisa masuk ke akun driver Gojek.

Sebab ketika tidak bisa mengakses akun, otomatis proses penarikan pun tak bisa dilakukan. Untuk hal ini, maka pastikan dulu bahwa kalian bisa benar-benar login ke akun. Bila tak bisa maka akun mungkin telah tersuspend karena kalian terindikasi melakukan kecurangan.

Pastikan Aplikasi Driver Gojek Paling Baru

Pastikan Aplikasi Driver Gojek Paling Baru

Masalah withdraw Gojek yang tidak bisa diproses meski sudah tak aktif juga bisa disebabkan karena adanya masalah teknis pada bagian aplikasi. Oleh sebab itu sebaiknya pastikan juga bahwa aplikasi sudah pada versi terbaru.

Karena pada umumnya pada aplikasi driver Gojek terbaru sudah dilengkapi dengan beberapa pembaharuan, termasuk mungkin saja pada bagian withdraw. Jadi ketika tak ingin withdraw Gojek bermasalah, selalu pastikan apliaksi berada pada versi terbaru.

Call Center Gojek

Call Center Gojek

Apabila semua proses diatas telah kalian lakukan namun tetap belum bisa menyelesaikan masalah terkait withdraw gojek bermasalah. Infojek.com sarankan untuk segera melapor ke bagian CALL CENTER GOJEK.

Baca  Voucher Makan Keluarga Gojek & Cara Menukarkan 2021

Nantinya kalian akan dibantu untuk proses penyelesaian masalah tersebut oleh para petugas. Namun pastikan semua data yang di berikan ke petugas sesuai dengan aplikasi untuk mempercepat proses. Nah berikut daftar call center Gojek yang bisa kalian hubungi.

  • Email : customerservice@gojek.com
  • Telepon : +6221-5084-9000
  • Twitter : @gojekindonesia
  • Facebook : @gojekindonesia
  • Instagram : @gojekindonesia
  • Line : Gojek Indonesia

Silahkan hubungi salah satu call center diatas untuk meminta bantuan terkait withdraw Gojek bermasalah. Nah kiranya  itu dulu informasi yang dapat infojek.com sampaikan, semoga bisa membantu.