√ Tidak Bisa Login GrabMerchant? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Tidak Bisa Login GrabMerchant – Mendengar namanya tentunya sudah tak lagi asing bagi kita semua. Terutama bagi para mitra usaha GrabFood yang telah terdaftar dan telah memiliki akun GrabMerchant untuk mengelola usaha resto kalian.

Dengan begitu GrabMerchant bisa dikatakan merupakan bagian paling penting didalam pengembangan usaha resto GrabFood yang sedang kalian kelola. Pasalnya dengan GrabMerchant semua aktivitas resto akan dapat di atur sesuai dengan kebutuhan.

Termasuk ketika kalian ingin melakukan perubahan menu atau bahkan CETAK STRUK PEMBELIAN. Tidak heran jika saat banyak penguna tidak bisa mengakses akun GrabMerchant, mereka akan terancam rugi karena semua transaksi pesanan masuk tidak akan bisa di terima.

Apakah kalian merupakan pengguna GrabMerchant yang tidak bisa login? Jika iya, tak perlu lagi merasa cemas. Karena disini akan infojek jelaskan beberapa penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Penyebab dan Cara Atasi Tidak Bisa Login GrabMerchant

Namun sebelum masuk ke pembahasan inti atau pembahasan utamanya. Dibawah ini akan kami jelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan GrabMerchant dan juga alasan kenapa GrabMerchat bisa begitu penting peranannya didalam usaha GrabFood kalian.

Apa itu GrabMerchant ?

Apa Itu GrabMerchant

Sudah menjadi bagian dari GrabFood tentu seharusnya paham dan tahu apa itu GrabMerchant. Namun jika memang kalian baru di GrabFood dan belum tahu apa itu GrabMerchant, tidak perlu merasa khawatir.

Karena disini akan kami jelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan GrabMerchant. Jadi, GrabMerchant merupakan sebuah aplikasi yang dirancang secara khusus oleh Grab Company untuk para pelaku bisnis UMKM, terutama yang sudah terdaftar di dalam platform GrabFood.

Baca  Kantor Grab Kudus : Alamat, No Telp dan Jam Kerja

Di dalam aplikasi GrabMerchant atau yang dulu disebut GrabFood Merchant ini. Kalian bisa dengan mudah menemukan fitur yang akan membantu mengembangkan bisnis UMKM. Terutama yang berkaitan dengan usaha dagang di fasilitas GrabFood.

Salah satu contohnya untuk BUKA TUTUP RESSTORAN GRABFOOD atau juga mengganti nomor rekening terkait, serta merubah harga dan menamba atau menghapus menu yang ada di resto GrabFood kalian.

Yang lebih menariknya lagi, lewat GrabMerchant ini setiap pengelola restoran GrabFood akan bisa dengan mudah mengelola pesanan yang masuk dan juga bisa dipakai untuk pengelolaan administrasi resto kalian.

Penyebab Tidak Bisa Login GrabMerchant

Penyebab GrabMerchant Gagal Login

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan GrabMerchant seperti infojek.com jelaskan diatas. Tentu saja menggunakan GrabMerchant akan menjadi keseharian yang harus dilakukan ketika ingin membuat dagangan laris.

Akan tetapi dari beberapa kasus, banyak laporan yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa login GrabMerchant. Apa kiranya penyebab gagal atau tidak bisanya masuk ke akun GrabMerchant? Berikut beberapa indikasi yang mungkin saja menjadi penyebabnya.

  1. Koneksi internet yang digunakan sedang mengalami gangguan.
  2. Sistem operasi android sudah tak lagi mendukung penggunaan versi aplikasi GrabMerchant.
  3. Cache atau sampah pada HP yang digunakan sudah menumpuk sehingga membuat ram bekerja terlalu berat.
  4. Versi aplikasi GrabMerchant tak lagi didukung oleh Grab.

Cara Mengatasi Login GrabMerchant Selalau Gagal

Dari beberapa masalah diatas, yang jelas tidak bisa login GrabMerchant akan menghambat kegiatan jual beli makanan dan minuman yang ada pada resto kalian. Oleh karena itu mau tidak mau kalian harus segera mengatasi masalah tersebut.

Nah dibawah ini, setidaknya ada metode yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah login GrabMerchant yang selalu gagal. Jadi silahakan kalin ikuti panduan dibawah ini apabila memang sedang mengalaminya.

Baca  20 Cara Upgrade OVO Premier 2021 : Syarat, Layanan & Keuntungan

Buka Aplikasi GrabMerchant

Pertama silahkan buka aplikasi GrabMerchant yang ada pada HP kalian, pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil.

Buka Aplikasi GrabMerchant

Keluarkan Akun GrabMerchant

Setelah berhasil terbuka, keluarkan lebih dulu akun yang ada pada aplikasi tersebut jika memang masih terkait dengan akun GrabMerchant kalian. Jika sudah tak ada langsung saja ke tahap berikutnya.

Keluarkan Akun GrabMerchant

Hapus Aplikasi GrabMerchant

Dimana tahapan berikutnya yang harus kalian lakukan adalah menghapus aplikasi GrabMerchant yang ada pada HP kalian. Setelah terhapus ada baiknya restart HP kalian.

Hapus Aplikasi GrabMerchant

Download & Instal GrabMerchant V3.3.1

Bila sudah terhapus aplikasinya, silahkan download GrabMerchant versi 3.3.1 ini. Lalu instal aplikasi seperti biasa dan tunggu hingga proses selesai. Jika muncul permintaan perizinan silahkan izinkan permintaan.

Download dan Instal GrabMerchant V3.3

Login dengan Akun Google Terkait

Apabila sudah selesai dengan masalah penginstalan aplikasi, buka aplikasi dan beri izin aplikasi untuk mengakses GPS dan beberapa data penting lainnya. Setelah itu lgoin dengan menggunakan akun Google yang terkait dengan akun GrabMerchant.

Login dengan Akun Google Terkait

Update Aplikasi GrabMerchant

Setelah berhasil login langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah mengupdate aplikasi GrabMerchant ke versi paling baru langsung dari Play Store. Namun pastikan bahwa akun telah berhasil login terlebih dahulu.

Update Aplikasi GrabMerchant

Seperti itu kinyanya penyelesaian masalah terkait tidak bisa login GrabMerchant. Bagaimana cukup mudah bukan? Pastikan lakukan dan ikuti langkah demi langkah yang telah infojek.com sampaikan diatas.

Tujuannya Agar proses login dapat dilakukan dengan benar dan kalian bisa mengelola resto GrabFood kalian dengan baik kembali.