Jam Kerja Kurir Anteraja Pengiriman, Pick Up & Jadwal Libur 2022

Jam Kerja Kurir Anteraja – Bergerak dalam jasa pengiriman berbasis teknologi, Anteraja kini menjadi salah satu perusahaan pengiriman paket paling favorit ditengah masyarakat yang semakin asik dan terbiasa melakukan belanja online. Ada banyak kelebihan ditawarkan Anteraja bila di bandingkan dengan jasa pengiriman lainnya.

Salah satu contohnya yakni dimilikinya fasilitas Pick Up atau pengambilan paket kiriman dari alamat pengirim yang dilakukan oleh kurir. Dengan adanya layanan pick up inilah, buat para pemilik bisnis online akan dapat dimudahkan karena mereka tidak perlu repot-repot mengunjungi kantor agen SiCepat untuk mengirim barang.

Tidak saja hanya sampai disitu, ongkos kirim bersaing dan juga tersedianya banyak layanan pengiriman juga merupakan faktor lain membuat nama Anteraja semakin naik daun. Nah bicara mengenai pengiriman Anteraja, kali ini infojek akan membagikan penjelasan mengenai jam kerja kurir Anteraja.

Hal ini perlu untuk kami sampaikan karena ternyata masih ada cukup banyak orang yang belum tahu jam operasional kurir Anteraja. Setidaknya dengan mengetahui jam kerja kurir Anteraja, saat ingin melakukan pengiriman atau ketika sedang menunggu paket kiriman datang kalian bisa memposisikan diri di rumah.

Jam Kerja Kurir Anteraja Reguler dan Jadwal Libur

Selain itu ketika mengetahui jam kerja kurir Anteraja kalian juga akan bisa mempersiapkan paket sebelum kurir melakukan pick up. Nah bagi kalian yang memang ingin mengetahuinya, mari sama-sama kita bahas dan simak penjelasan lengkap infojek.com berikut ini.

Mengenal Pengiriman Anteraja

Sebelum membahas lebih jauh mengenai jam kerja kurir Anteraja sesuai dengan topik utama kita kali ini. Mungkin ada dari kalian masih belum begitu paham dengan pengiriman Anteraja. Oleh karena itu ada baiknya jika kita kenali lebih dulu apa itu Anteraja dan apa saja kiranya layanan serta fasilitas di tawarkan.

Baca  Jam Kerja SiCepat 2022 : Kurir, Kantor Pusat, Agen & Cabang

PT. Tri Adi Bersama (Anteraja) didirikan pada tahun 2019 lalu merupakan perusahaan rintisan (startup) logistik yang masih berada di bawah naungan PT. Adi Saran Armada Tbk (ASSA). Saat ini Anteraja sudah memiliki jangkauan pengiriman hampir ke seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai macam jenis armada pengiriman.

Tidak hanya bisa digunakan masyarakat umum untuk kepentingan perorangan, seperti di atas sudah kami sampaikan, Anteraja juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan besar bergerak di bidang jual beli online. Beberapa nama besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoppe dan Lazada adalah partner resmi yang sudah menjadikan Anteraja sebagai jasa pengirimannya.

Jenis Layanan Pengiriman Anteraja

Menariknya sejak kehadirannya beberapa tahun lalu, sampai saat ini Anteraja tercatat sudah memiliki beberapa fasilitas atau layanan pengiriman untuk dapat digunakan. Nah beberapa fasilitas tersebut antara lain meliputi:

Next Day

Next day adalah salah satu jenis layanan pengiriman yang memungkinkan kalian dapat mengirimkan paket dengan cepat. Dimana setiap paket kiriman yang menggunakan layanan Next Day akan sampai di keesokan harinya.

Hanya saja, sampai dengan saat ini layanan yang satu ini masih terbatas hanya di wilayah Jabodetabek. Sementara untuk ongkos kirimnya layanan pengiriman Anteraja next day di mulai dari Rp 8.000 rupiah.

Same Day

Jenis layanan pengiriman Anteraja yang berikutnya dapat kalian gunakan adalah Same Day. Sesuai dengan namanya, layanan pengiriman same day Anteraja memungkinkan paket kiriman akan sampai di hari sama.

Bahkan menggunakan layanan ini memungkinkan paket kiriman akan sampai dalam waktu kurang lebih sekitar 8 jam. Sementara untuk tarif layanan yang di tawarkan mulai dari Rp 13.500 ribu rupiah.

Reguler

Kemudian jenis layanan terakhir yang di tawarkan Anteraja adalah Reguler. Ini merupakan salah satu jenis layanan pengiriman paling sering digunakan masyarakat. Alasannya yaitu karena harga atau tarif ongkos kirim di tawarkan cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 rupiah.

Baca  2 Cara Memasukkan Kode Promo Anteraja Terbaru 2022

Meski ongkos kirim tergolong terjangkau, akan tetapi layanan ini tetap memungkinkan paket kiriman tetap aman. Hanya saja estimasi waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai ke rumah sekitar 2-3 hari kerja.

Jadwal Libur Kurir Anteraja

Setelah mengetahui apa itu Anteraja dan juga jenis layanan pengiriman Anteraja seperti di atas kami sampaikan. Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai jam kerja kurir Anteraja, berikut ini adalah penjelasan singkat terkait jadwal libur kurir Anteraja yang perlu untuk kalian ketahui.

Berbeda dari jasa pengiriman lain yang ada di Indonesia, Anteraja hampir tidak memiliki hari libur baik untuk kurir pengiriman maupun untuk kurir ekspedisi. Hal ini karena Anteraja menerapkan sistem kerja shifting sehingga kurir akan tetap bergantian menjalankan operasi pengiriman.

Jam Kerja Kurir Anteraja

Berkaca dari penjelasan singkat di atas, setidaknya bisa kita ambil kesimpulan bahwa jam kerja kurir Anteraja sedikit lebih baik bila dibandingkan dengan jam kerja kurir Lex ID atau jam kerja kurir JNE yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai jam kerja kurir pengiriman Anteraja, mungkin perlu kalian ketahui juga bahwa jam kerja kurir Anteraja akan di bagi menjadi dua bagian yakni untuk jam kerja Satria (Sprinter) atau kurir pengiriman dan jam kerja untuk kurir ekspedisi.

Satria (Sprinter)

Sprinter atau yang lebih dikenal dengan nama Satria merupakan julukan untuk para kurir pick up yang akan menjemput paket kiriman ke rumah atau ke alamat tempat pengirim dan selanjutnya akan mengantarkan paket ke kantor cabang terdekat.

Buat kalian yang akan melakukan pengiriman maupun sedang menunggu paket datang, berikut adalah jam kerja kurir Anteraja untuk pick up dan pengiriman.

  • Senin – Sabtu : Pukul 08.00 – 20.00
  • Minggu/ libur nasional : Pukul 08.00 – 20.00
Baca  25 Arti Status Pengiriman Anteraja : Istilah, Kode & Contoh Resi

Sebagai catatan, untuk jam operasi layanan ini tidak selalu 24 jam. Karena ada momen khusus untuk interaksi dengan pelanggan. Selain itu juga kurir akan memerlukan waktu untuk menata barang ke motor sebelum mulai mengantarkan paket kiriman ke alamat tujuan.

Kurir Ekspedisi

Berbeda dari kurir satria, kurir ekspedisi Anteraja memiliki tugas untuk mengantarkan paket kiriman dari satu cabang ke cabang lain sekaligus mengirimkan paket ke alamat tujuan sesuai dengan estimasi waktu kiriman yang sudah di tentukan.

Adapun jam kerja kurir Anteraja untuk Ekspedisi sendiri bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Senin – Sabtu : pengiriman 24 jam
  • Minggu / libur nasional : pengiriman 24 jam

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat yang sudah infojek.com sampaikan di atas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa jam kerja kurir Anteraja benar-benar tidak ada hari libur baik untuk kurir satria maupun ekspedisi. Hal tersebut karena Anteraja memiliki sistem kerja shifting yang memungkinkan kalian para kurir bisa bergantian untuk melakukan pengiriman dan pick up.