Jam Kerja Kurir JNE 2022 : Yes, Reguler, OKE & Super Speed

Jam Kerja Kurir JNE – Bagi kalian yang sering menggunakan jasa pengiriman barang, tentu sudah tidak lagi asing dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih dikenal dengan JNE. Merupakan salah satu perusahaan ekspedisi dengan begitu banyak pelanggan, JNE sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, JNE juga menjadi ekspedisi yang disediakan beberapa online shop seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya. Tidak heran namanya pun semakin tinggi sampai saat ini. Kemudian keunggulan lain menggunakan pengiriman JNE adalah ongkos kirim terjangkau dan paket cepat sampai.

Namun buat kalian yang memang sering menggunakan jasa antar barang JNE, maka kalian juga harus tahu jadwal operasional JNE serta jam kerja JNE. Dengan begitu kalian akan dapat melakukan pemesanan layanan pengiriman JNE dengan metode pick-up dengan mudah serta menunggu kiriman datang dengan tenang.

Selain itu, ternyata sampai dengan saat ini masih banyak orang yang sering bertanya apakah kurir JNE hari minggu dan sabtu tetap kirim? atau, apakah jam kerja kurir JNE reguler, Yes, JTR, OKE dan JNE Trucking sama?.

Jam Kerja Kurir JNE Terbaru dan Jadwal Operasional Kantor JNE Pusat Cabang

Untuk mendapatkan jawaban detail dari semua pertanyaan di atas serta beberapa informasi penting lainnya. Di bawah ini sudah infojek.com siapkan beberapa info menarik mengenai jadwal operasional dan jam kerja kurir pengiriman JNE.

Baca  Pengiriman Kargo JNE Trucking : Tarif, Ketentuan & Keunggulan

Jam Kerja Kurir JNE, Sabtu Minggu Tetap Kirim

Jam Kerja Kurir JNE Sabtu Minggu Tetap Kirim

Merupakan perusahaan dengan skala pengiriman begitu luas dan besar, JNE sudah punya banyak kantor cabang tersebar diseluruh Indonesia. Dan di setiap kantor tersebut umumnya terdapat KURIR JNE yang siap membantu mengambil dan mengantar paket sesuai alamat.

Meski begitu, tidak semua kantor cabang/agen JNE punya jam kerja kurir yang sama. Hanya saja jika kalian bertanya apakah jam kerja kurir JNE Minggu dan Sabtu tetap kirim? Buat kalian yang belum tahu, hari Sabtu kurir JNE tetap melakukan pengiriman mulai jam 08:00-13:00, sedangkan hari Minggu libur.

Jam Kerja Kurir JNE Terbaru

Jam Kerja Kurir JNE Terbaru

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, sampai dengan saat ini JNE memiliki begitu banyak jenis layanan yang dapat digunakan untuk membantu proses pengiriman paket dan barang. Beberapa jenis layanan tersebut meliputi Reguler, Yes, Oke, JTR dan juga Super Speed.

Berikut ini adalah detail jam kerja kurir JNE & jadwal pengiriman JNE terbaru yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

1. Pengiriman Layanan YES

Layanan YES atau Yakin Esok Sampai menjadi satu dari sekian banyak layanan pengiriman JNE dengan kecepatan waktu cukup baik. Menggunakan layanan ini setidaknya kalian tidak perlu menunggu waktu lama untuk barang bisa sampai di alamat tujuan. Jam kerja kurir JNE di layanan YES yaitu :

  • Senin – Jum’at : 08:00 – 17:00
  • Sabtu : 08:00 – 13:00
  • Minggu : Libur
  • Pengiriman : Setiap hari mulai pukul 08:00 – 23:59

2. Pengiriman Layanan OKE

OKE atau Ongkos Kirim Ekonomis juga menjadi salah satu jenis layanan pengiriman JNE yang cukup menarik perhatian. Hanya saja estimasi waktu kirim sedikit lebih lama dari JNE Yes. Biasanya membutuhkan waktu 3 – 4 hari kerja untuk barang sampai. Dan jam kerja kurir JNE untuk layanan YES sendiri adalah :

  • Senin – Jum’at : 08:00 – 17:00
  • Sabtu : 08:00 – 13:00
  • Minggu : Libur
Baca  45 Arti Status Pengiriman JNE & Istilah Terlengkap 2022

3. Pengiriman Layanan Reguler

Sama seperti pengiriman layanan OKE, jam kerja kurir JNE untuk layanan pengiriman reguler juga akan membutuhkan estimasi waktu sampai sekitar 3 – 4 hari kerja. Dan biasanya kurir akan mengantarkan hanya pada hari Senin – Sabtu. Sedangkan di hari minggu tetap libur. Berikut jam kerja kurir PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir:

  • Senin – Jum’at : 08:00 – 17:00
  • Sabtu : 08:00 – 13:00
  • Minggu : Libur (ada juga beberapa agen/cabang yang tetap kirim)

4. Pengiriman Layanan Super Speed (SS)

Selain layanan di atas, JNE juga punya fasilitas Super Speed yang merupakan jasa pengantaran JNE paling cepat sampai. Estimasi waktu dibutuhkan hanya 24 jam agar paket bisa sampai ke alamat tujuan. Karena membutuhkan waktu 24 jam saja, ongkir sedikit mahal, berikut adalah jam kerja JNE layanan Super Speed.

  • Senin – Minggu : 08:00 – 23:50

Jam Kerja JNE di Masa Pandemi

Jam Kerja JNE di Masa Pandemi

Lalu bagaimana dengan jam kerja JNE di masa pandemi akibat penyebaran virus corona atau Covid-19?/ Buat kalian yang belum tahu, pengiriman JNE tetap dilakukan seperti biasa mengikuti jadwal yang ada seperti kami sebutkan di atas.

Hal ini karena pemerintah sendiri menetapkan bahwa fasilitas pelayanan pengiriman tetap boleh dilakukan seperti biasa. Hanya saja penetapan protokol kesehatan pada para kurir harus tetap diperhatikan. Dengan begitu jam kerja JNE masih tetap seperti biasa.

Jam Operasional Kantor JNE

Jam Operasional Kantor JNE

Dari penjelasan di atas setidaknya jam kerja kerja kurir JNE tidak jauh berbeda dengan JAM KERJA KURIR SHOPEE EXPRESS STANDARD yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan.

Lalu apakan jam kerja kurir JNE di atas juga sama seperti jam operasional kantor pusat dan cabang JNE?. Tentu saja berbeda, yang mana untuk jam kerja kantor pusat JNE yaitu:

Baca  Alamat Kantor JogjaKita, Layanan & Jam Kerja 2022

1. Kantor Pusat JNE

  • Senin – Jumat: 08.00 – 19.30 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 15.00 WIB
  • Minggu: 08.00 – 14.00 WIB

2. Kantor Cabang / Agen JNE

  • Senin – Jumat: 08.00 – 19.30 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 15.00 WIB
  • Minggu: 08.00 – 14.00 WIB

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat yang sudah infojek.com sampaikan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa jam kerja kurir JNE dan juga jam kerja kantor JNE tidaklah sama. Begitu juga dengan beberapa layanan pengiriman yang dimiliki JNE.