7 Cara Komplain Anteraja Shopee & Tokopedia 2022

Cara Komplain Anteraja – Sebagai salah satu perusahaan pengiriman barang yang tergolong masih baru, Anteraja memang masih banyak permasalahan pada sistem pengirimannya. Hal ini wajar mengingat perusahaan perlu waktu untuk meningkatkan pelayanan.

Meskipun begitu pihak Anteraja memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk cara komplain Anteraja. Dimana banyak pilihan buat para konsumen untuk komplain Anteraja bisa lewat Whatsapp Anteraja, Nomor Telepon Anteraja, ataupun Email Anteraja.

Cara komplain anteraja kebanyakan yang mencarinya adalah konsumen yang sudah membeli barang di Tokopedia ataupun Shopee dan memilih pengiriman Anteraja tidak kunjung sampai paket nya. Selain itu ada pula yang komplain terkait paket Anteraja tidak bergerak padahal sudah lewat 2 hari.

Untuk lebih memudahkan kalian yang kebetulan pengiriman paket yang beli di Shopee atau Tokopedia menggunakan jasa pengiriman Anteraja tidak kunjung sampai. Disini infojek.com akan memberitahukan cara komplain Anteraja untuk kedua situs marketplace tersebut.

Cara Komplain Anteraja Shopee Tokopedia

Cara Komplain Anteraja Shopee Tokopedia

Komplain Anteraja Shopee ataupun Tokopedia bisa dilakukan dengan beberapa cara baik lewat Whatsapp ataupun menghubungi kurir Anteraja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara lengkapnya dibawah ini :

1. Hubungi CS Anteraja

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara menghubungi customer service (CS) Anteraja. Dimana kalian bisa hubungi lewat nomor telepon, email, facebook, twitter ataupun WA Anteraja. Berikut layanan CS Anteraja yang bisa kalian hubungi.

  • Nomor Telepon : 021 – 50663333
  • Email : [email protected]
  • Alamat Facebook : Official Anterja
  • Alamat Twitter : @anteraja.id
  • Website Resmi : https://anteraja.id/contact-us
  • Whatsapp : 081196109367

Untuk lebih lengkap call center Anteraja yang terbaru silahkan lihat pada artikel infojek sebelumnya yang membahas informasi call center Anteraja.

2. Datang Langsung ke Kantor Cabang Anteraja

Solusi yang kedua adalah dengan datang langsung ke kantor cabang Anteraja Medan, Surabaya, Jogja, ataupun kota lainnya yang dekat dengan rumah kalian. Jika tidak tahu alamat kantor cabang Anteraja terdekat maka solusinya bisa lihat artikel cara mencari lokasi kantor Anteraja terdekat dari lokasi saya.

Kalian tidak perlu khawatir jika masih belum ada lokasi kantor Anteraja yang terdekat dari lokasi kalian. Karena masih ada cara komplain Anteraja yang bisa kalian gunakan.

3. Hubungi Pihak Penjual

Jika permasalahan paket tidak kunjung sampai menggunakan layanan Anteraja karena paket belum dikirim oleh penjual. Maka solusinya adalah dengan menghubungi pihak penjual lewat menu pesan ataupun nomor Whatsapp yang tertera di Shopee ataupun Tokopedia penjualnya.

Karena paket Anteraja yang tidak ada nomor resinya pasti itu karena paket belum dikirim oleh penjual. Oleh karena itu kalian harus hubungi terlebih dahulu penjual dan meminta paket untuk segera dikirim serta memberitahukan nomor resi paket kalian.

4. Hubungi Pihak Shopee atau Tokopedia

Sedangkan bagi yang bermasalah terkait status resi tidak muncul padahal penjual Shopee ataupun Tokopedia sudah memasukkan maka solusinya adalah dengan hubungi pihak Shopee atau Tokopedia tergantung marketplace mana kalian belanja.

Jika ada masalah lainnya seperti paket Shopee Anteraja tidak bergerak ataupun tidak cepat sampai. Maka kalian bisa gunakan opsi 1, 2 ataupun yang kelima.

5. Hubungi Kurir Satria Anteraja

Cara komplain Anteraja Shopee ataupun Tokopedia yang tidak kunjung sampai ataupun tidak bergerak bisa dengan cara menghubungi satria Anteraja. Dimana istilah Satria Anteraja ini merupakan istilah kurir di layanan pengiriman Anteraja.

Untuk mendapatkan nomor Whatsapp kurir Anteraja, kalian bisa hubungi nomor telepon kantor cabang Anteraja terdekat. Untuk tahu nomor telepon kantor cabang Anteraja terdekat silahkan ketik di Google Anteraja terdekat di lokasi saya. Maka nanti akan muncul nomor telepon kantor cabang terdekat di kota kalian.

Lalu bagaimana jika paket Anteraja tidak sampai? perlu diketahui kalian bisa komplain jika estimasi waktu sampai sudah melebihi dari batas waktu pengiriman maka kalian bisa mengajukan komplain. Untuk komplainnya silahkan lewat Whatsapp Anteraja di nomor 081196109367 dan harap hubungi di waktu jam kerja yaitu jam 10.00 sampai 20.00 WIB.

Buat yang belum tahu Anteraja apakah libur di hari Minggu? setahu kami tidak libur. Dan apakah kurir satria Anteraja mengantar sampai malam? tidak, karena jam pengiriman kurir Anteraja maksimal sampai jam 5 sore.

Ada beberapa penyebab kenapa banyak yang melakukan komplain paket Anteraja yang belinya di Shopee ataupun Tokopedia diantaranya:

  • Pihak penjual mengirimkan paketnya tidak di hari yang sama.
  • Layanan anteraja sedang mengalami permasalahan di bagian cek resi Anteraja sehingga status resi tidak up to date.
  • Karena banyak yang sedang menggunakan jasa pengiriman Anteraja sehingga pengiriman overload. Biasanya menjelang liburan ataupun lebaran.

CATATAN PENTING:

JIKA PAKET ANTERAJA TIDAK KUNJUNG SAMPAI DI MASA LEBARAN ATAU SEDANG MASA MUDIK MAKA ITU NORMAL MENGINGAT WAKTU TERSEBUT SEDANG BANYAK YANG BELANJA ONLINE DAN MENGGUNAKAN LAYANAN ANTERAJA. DITAMBAH LAGI KETIKA MASA MUDIK, PERJALANAN SUPIR ANTERAJA TERKENDALA KARENA MANCET.

Oleh karena itu hindari belanja online di masa lebaran H-3 sebaiknya jika ingin beli baju lebaran ataupun barang lainnya lewat online untuk lebaran pilih di hari H-8. Karena semua jasa pengiriman tidak hanya Anteraja akan mengalami keterlambatan pengiriman di masa lebaran ataupun masa mudik.

Kesimpulan

Itu tadi beberapa cara komplain Anteraja yang bisa menjadi solusi bagi kalian yang paket di Shopee ataupun Tokopedia bermasalah dengan menggunakan jasa pengiriman Anteraja. Semoga yang paket anteraja tidak kunjungi sampai ataupun tidak bergerak bisa segera sampai dengan menggunakan solusi yang infojek sarankan diatas.