√ Pickup Tertunda Karena Masalah Operasional Berapa Lama & Penyebab

Pickup Tertunda Karena Masalah Operasional – Membeli barang secara online sudah bisa dibilang menjadi aktivitas banyak orang saat ini. Lebih mudah, cepat dan simple menjadi salah satu keuntungan yang jelas membuat mereka terus memilih metode ini saat sedang membutuhkan barang dengan cepat.

Dalam hal pembelian barang secara online, jasa pengiriman / ekspedisi menjadi peran penting untuk membantu para seller mengirimkan barang pesanan ke para pembeli. Bahkan di beberapa marketplace ternama, bisa dibilang hampir semua jenis ekspedisi telah ada dan bisa kita pilih.

Beberapa nama jasa pengiriman terbaik seperti Anteraja, JNE, J&T dan juga SiCepat bahkan bisa dikatakan menjadi pilihan utama banyak orang ketika melakukan pembelian barang online. Hal tersebut tidak terlepas karena ongkos kirim terjangkau serta estimasi pengiriman yang sesuai.

Meski begitu, masalah dalam pengiriman mungkin dapat dibilang menjadi salah satu hal yang paling sering di keluhkan banyak pengguna. Termasuk seperti percobaan pengiriman paket gagal atau pickup tertunda karena masalah operasional yang akan kita bahas kali ini.

Pickup Tertunda Karena Masalah Operasional Berapa Lama Peyebeb

Munculnya status masalah pick up tertunda karena masalah operasional bisa saja terjadi pada semua ekspedisi seperti Anteraja, Shopee, Lex ID, JNE dan lain sebagainya. Namun apa sih sebenarnya arti pickup tertunda karena masalah operasional dan apa penyebab serta bagaimana cara mengatasinya?.

Arti Pickup Tertunda Karena Masalah Operasional

Mengalami masalah pada saat menunggu / mengirim paket dengan menggunakan jasa ekspedisi kenamaan di tanah air mungkin membuat kita sebagai pengguna akan cukup mengerutkan kening. Terlebih paket yang sedang kita beli / tunggu & kirim merupakan paket penting.

Baca  Alamat Kantor Anteraja Bekasi dan Nomor Telepon Terlengkap

Masalah seperti itu mungkin bisa saja terjadi kapan pun dan pada siapapun. Namun disini pernahkan kalian mengalmi masalah pickup tertunda karena masalah operasional? Jika iya dan kalian belum paham dengan arti dari masalah tersebut, berikut ini adalah penjelasan lengkap bisa kalian pahami.

Arti pickup tertunda karena masalah operasional merupakan sebuah kategori kendala teknis pada saat penjemputan barang kiriman dari seller oleh kurir pick up yang tertunda karena berbagai macam masalah menyangkut operasional.

Dan umumnya masalah ini bisa saja terjadi pada jenis atau jasa pengiriman barang apapun baik itu JNE, J&T, SiCepat atau lain sebagainya. Namun dari beberapa kasus, pickup tertunda paling sering terjadi pada ekspedisi Anteraja dan akan muncul pada status pengiriman saat kalian cek resi Anteraja.

Berapa Lama Pickup Tertunda Karena Operasional

Lantas berapa lama pickup tertunda karena masalah operasional ini?. Yah ini menjadi salah satu pertanyaan yang juga paling sering di keluarkan oleh para pengguna yang menemukan status paket kiriman tersebut saat cek resi.

Admin sendiri selama ini belum pernah mengalami masalah seperti itu, jadi pribadi belum bisa mengatakan berapa lama kasus masalah seperti ini akan selesai. Namun begitu, dari beberapa pengalaman teman, saudara dan juga para pembaca.

Dikatakan, bahwa pickup tertunda terkendala masalah operasional sendiri bisa hanya beberapa jam saja, atau bahkan bisa sampai keeseokan hari. Setidaknya masalah ini paling lama biasanya terjadi antara 1 – 3 hari kerja.

Namun dalam hal ini kalian tidak perlu khawatir karena secara garis besar, paket tertunda akibat operasional bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Pasalnya hal ini mungkin terjadi karena masalah-masalah lain yang sama sekali tidak akan membuat paket hilang atau rusak.

Baca  12 Cara Cek Ongkir Anteraja & Tarif Pengiriman 2022

Penyebab Pickup Tertunda Karena Masalah Operasional

Nah bicara tentang masalah tersebut, seperti banyak kami singgung. Tentunya pickup tertunda akan terjadi karena banyak masalah teknis. Lantas apa saja sih yang membuat / menjadi penyebab utama pickup tertunda karena masalah operasional?.

Setelah kami tanya kesana-kemari ternyata beberapa masalah yang paling sering terjadi dan membuat status pickup tertunda muncul pada resi pengiriman antara lain seperti:

  • Paket kiriman belum disiapkan oleh seller / pengirim namun kurir pickup sudah datang sehingga belum bisa di ambil.
  • am pickup kurir akan melanjutkannya di hari esok.
  • Layanan pengiriman yang dipilih sedang mengalami overload, sehingga kurir tidak sempat melakukan pickup.
  • Alamat pengirim / seller cukup sulit di temukan oleh para kurir pickup sehingga dilanjutkan keeseokan harinya.
  • Pengiriman paket telah dibatalkan oleh pengirim/seller.
  • Pickup dalam ekspedisi biasanya terbatas hanya pada jam-jam tertentu, sehingga setelah melewati jam kerja paket akan di pickup pada hari esok.

Itulah setidaknya beberapa masalah / penyebab yang paling sering terjadi ketika kalian melihat status pickup tertunda karena masalah operasional. Dari sini mungkin ada dari kalian yang lantas bertanya lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?.

Solusi Pickup Tertunda Karena Masalah Operasional

Sebenarnya jika kalian sedang melakukan pengiriman barang atau sedang menunggu barang kiriman dari ekspedisi yang digunakan seperti Anteraja, Lex ID atau lainnya dan melihat status pickup tertunda karena masalah operasional tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan apapun.

Karena seperti sudah kami sampaikan di atas, masalah ini biasanya terjadi karena berbagai macam faktor kendala namun tepat di hari esoknya biasanya paket akan dipickup ulang dan status pada resi pengiriman pun akan berubah.

Baca  8 Cara Pesan Anteraja & Kirim Barang via Aplikasi 2022

Namun jika kalian ingin meminimalisir terjadinya status tersebut muncul pada saat cek resi. Maka pastikan pula sebaiknya jika memang ingin menggunakan layanan pickup, maka silahkan atur penjemputan barang sebelum jam kerja kurir pick up habis.

Sebagai contoh, berikut ini adalah jam kerja kurir pickup Anterja yang harus dipahami.

  • 10.00 – 12.00 WIB
  • 12.00 – 14.00 WIB
  • 14.00 – 16.00 WIB
  • 16.00 – 18.00 WIB

Jadi pastikan kalian lakukan pengiriman / request pickup sesuai dengan jam dan jadwal tersebut. Jadi ketika melakukan proses pick up diluar jadwal, maka sudah otomatis status pick up tertunda karena masalah operasional akan muncul saat kalian cek resi.

Akhir Kata

Bagaimana, apakah sampai disini sudah bisa memahami dan mengerti arti pickup tertunda karena masalah operasional?. Jika sudah pastikan kalian yang sedang mengalami masalah serupa tidak perlu merasa khawatir karena hal ini bisa saja terjadi pada siapapun dan kapanpun. Sekian dan semoga informasi infojek.com di atas bermanfaat & bisa membantu.