27 Cara Menjadi Agen SiCepat : Biaya, Bagi Hasil & Keuntungan

Cara Menjadi Agen SiCepat – Bisnis online yang semakin tumbuh pesat, membuat banyak masyarakat lebih memilih melakukan aktivitas belanja online. Aktivitas tersebut juga di dukung adanya banyak toko online serta jasa pengiriman bisa digunakan.

Dari banyaknya jasa pengiriman tersebut, SiCepat adalah salah satu perusahaan yang mungkin cukup populer di tengah masyarakat. Tersebarnya kantor cabang dan juga gerai SiCepat memungkinkan hal ini akan membantu bisnis online para pelaku UMKM.

Bila kalian melihat peluang bisnis pengiriman cukup baik, tidak ada salahnya untuk bergabung dengan SiCepat untuk membuka agen SiCepat. Cara menjadi agen SiCepat sendiri tergolong mudah, selain bisa mendaftar online juga bisa mendaftar secara offline.

Disamping itu, syarat jadi agen SiCepat perorangan serta biaya franchise SiCepat pun tergolong mudah dan murah untuk kebutuhan bisnis jangka panjang. Peluang tinggi untuk mendapatkan keuntungan setidaknya masih terbuka lebar.

Cara Menjadi Agen SiCepat Biaya Syarat Bagi Hasil Keuntungan

Bicara mengenai agen SiCepat, jika memang tertarik membuka bisnis ini, setidaknya tepat sekali ada pada artikel infojek. Sebab seperti di atas kami sampaikan, kali ini kami akan menjelaskan secara rinci tentang syarat, keuntungan, bagi hasil, modal serta cara menjadi agen SiCepat.

Keuntungan Jadi Agen SiCepat

Disaat ingin membuka usaha dengan jadi agen SiCepat. Hal pertama yang mungkin akan kalian cari tahu adalah keuntungan bisa di dapat ketika sudah menjadi mitra resmi SiCepat. Jika hal tersebut yang membuat penasaran, berikut beberapa keuntungan menjadi agen SiCepat.

  1. Menambah penghasilan / income bulanan.
  2. Pengguna atau konsumen SiCepat sudah begitu banyak.
  3. SiCepat sudah menjadi perusahaan ekspedisi terintegrasi langsung dengan beberapa e-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.
  4. Tidak perlu mencari pengirim paket karena mereka akan mendatangi sendiri kantor kalian untuk mengirimkan paket.
  5. Tentu saja memungkinkan bisa mendapatkan akses ke semua fasilitas pengiriman SiCepat mulai dari SiCepat Reguler, Best, COD, SiCepat Go, SiCepat Syariah, SiCepat Klik, Cargo Kilat, dan SiCepat AKSI.
Baca  40 Arti Status Pengiriman SiCepat : Kode, Istilah & Contoh Resi 

Bagi Hasil Agen SiCepat

Selain cara menjadi agen SiCepat cukup mudah, ternyata keuntungan yang dapat kalian peroleh pun juga cukup banyak. Dimana salah satu keuntungan jadi agen SiCepat sudah pasti diperoleh yakni penghasilan.

Sistem penghasilan agen SiCepat sedikit berbeda dengan PENGHASILAN KURIR SICEPAT. Mengingat sistem digunakan untuk komisi agen SiCepat yakni dengan menggunakan sistem bagi hasil sebagai keuntungannya.

Komisi bagi hasil agen SiCepat sendiri akan dihitung per paket dengan besaran Rp 2.500 per paketnya. Dengan kata lain jika dalam satu hari menerima paket sekitar 150 paket. Maka komisi bagi hasilnya dapat dihitung sebagai berikut:

150 paket x Rp 2.500 = Rp 375.000

Sementara jika kita kalkulasikan jumlah paket yang masuk ke agen kalian tetap stabil di angka 150 per harinya. Maka perhitungan komisi bagi hasil menjadi agen SiCepat Express yang sudah pasti akan diperoleh sebesar:

Rp 375.000 x 30 = Rp 11.250.000

Seperti itu kiranya perhitungan komisi atau bagi hasil ketika jadi agen SiCepat. Pastikan kalian menjadikan simulasi di atas sebagai pemicu diri untuk semakin yakin menjadi agen SiCepat.

Biaya Menjadi Agen SiCepat (Franchise)

Setelah mengetahui seperti apa perhitungan komisi agen SiCepat seperti di atas kami sampaikan dan kalian semakin tertarik. Oleh dari itu sebelum mengikuti panduan cara menjadi agen SiCepat.

Berikut kiranya modal biaya yang harus disiapkan untuk jadi agen SiCepat.

  • Rp5.000.000 untuk paket biasa.
  • Rp7.500.000 untuk paket menengah.
  • Rp15.000.000 untuk paket paling lengkap.

Perbedaan ketiga paket tersebut setidaknya akan terlihat dari beberapa pendukung perlengkapan. Berikut diantaranya:

  • Papan merek ekspedisi atau neon box SiCepat.
  • Spanduk ekspedisi SiCepat.
  • Seragam untuk karyawan baik admin, kurir dan lainnya.
  • Serta perlengkapan lain-lain sebagai pendukung.
Baca  7 Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat WA & Telepon 2022

Perlengkapan di atas merupakan barang pendukung umum sudah pasti akan kalian dapat ketika memilih menjadi agen SiCepat. Ada kemungkinan juga beberapa diantaranya tidak akan diperoleh. Jadi pastikan tanyakanlah hal ini kepada pihak SiCepat terdekat.

Syarat Jadi Agen SiCepat

Setelah mengetahui apa saja kiranya modal atau biaya jadi agen SiCepat seperti di atas kami sampaikan. Hal berikutnya yang dibutuhkan sebelum masuk ke informasi mengenai cara menjadi agen SiCepat yaitu syarat jadi agen SiCepat baik perorangan maupun bukan.

  1. Mempunyai alamat email aktif dan dapat diakses kapanpun karena digunakan untuk verifikasi serta pemberitahuan terkait program dan promosi kemitraan SiCepat.
  2. Nomor telepon aktif dan masih bisa dihubungi sebagai sarana komunikasi.
  3. Sementara syarat terakhir harus dilengkapi adalah kartu identitas diri seperti e-KTP atau SIM. Sangat disarankan menggunakan e-KTP aktif.

Cara Menjadi Agen SiCepat

Seperti sempat kami singgung di atas, untuk dapat bergabung menjadi mitra resmi SiCepat, setidaknya perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Yang mana, proses cara menjadi agen SiCepat sendiri dapat dilakukan baik secara online maupun offline.

1. Online

Jika memilih menggunakan cara online, silahkan ikuti panduan berikut.

  1. Pertama silahkan buka situs resmi SiCepat di alamat sicepat.com lewat browser PC maupun HP.
  2. Scroll kebawah hingga melihat tulisan Jadikan kiriman kamu lebih efektif dengan SiCepat, tepat di bawahnya langsung saja klik “Gabung Sekarang”.
    Pilih Gabung Sekarang
  3. Isi formulir pendaftaran secara lengkap mulai dari nama, email serta no telp & alamat.
    Isi Formulir Pendaftaran
  4. Setelah itu centang saya bukan robot selesaikan bagian captcha yang muncul jika ada.
  5. Apabila semua hal tersebut sudah kalian lakukan klik menu Daftar.
  6. Tunggu beberapa saat hingga email/sms konfirmasi akun dan pendaftaran dari SiCepat kalian dapat.
  7. Ikuti panduan lanjutan hingga kalian mendapatkan informasi terkait survey lokasi.
  8. Bila semua rangkaian di atas telah dilakukan, kemitraan agen SiCepat pun sudah kalian peroleh.
Baca  12 Cara Menjadi Agen Lion Parcel : Syarat, Komisi, Biaya & Keuntungan

2. Offline

Jika memilih menggunakan cara offline, silahkan ikuti panduan berikut.

  1. Kunjungi kantor SiCepat terdekat dengan membawa semua syarat jadi agen SiCepat seperti di atas kami sampaikan.
  2. Kemudian temui petugas yang ada dan katakan bahwa kalian ingin jadi agen SiCepat Express.
  3. Penjelasan demi penjelasan dari petugas pun akan diberitahukan.
  4. Sampai disini, silahkan isi formulir pendaftaran dan serahkan bersama dengan berkas persyaratan diminta.
  5. Ikuti arahan petugas sampai proses pendaftaran menjadi mitra resmi SiCepat selesai.

Kurang lebihnya seperti itu kiranya proses cara menjadi agen SiCepat Express harus dilakukan baik secara online maupun offline. Yang jelas, dari kedua cara di atas tahap akhir proses pendaftaran yakni survey lokasi, jadi sebelum mengikuti cara di atas sebaiknya siapkan sarana dan prasarana lebih dulu.

Akhir Kata

Kiranya cukup sampai disini informasi terkait syarat, komisi bagi hasil, keuntungan serta biaya dan cara menjadi agen SiCepat. Semoga dengan adanya referensi tersebut. Kalian akan bisa memperoleh kemudahan dalam melakukan proses pendaftaran agen SiCepat.