8 Cara Menggunakan AnterAja di Grab & Penjelasan Lengkap

Cara Menggunakan AnterAja di Grab – Jasa pengiriman barang atau paket sekarang ini merupakan sebuah bisnis cukup menguntungkan. Melihat hal tersebut banyak sekali perusahaan ekspedisi yang menawarkan fungsionalitas lebih baik dari sebelumnya untuk menarik perhatian.

Termasuk salah satu perusahaan ekspedisi bernama AnterAja yang merupakan anak usah dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA). Dimana dari kabar beredar, diketahui bahwa belum lama ini Anteraja telah menggandeng Grab untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Hadirnya kerjasama ini tentunya membuat masyarakat yang akan mengirim barang/paket lewat AnterAja akan semakin mudah memesannya. Karena menu pemesanan pengantaran AnterAja sudah tersedia di dalam aplikasi Grab pelanggan atau konsumen.

Menggunakan AnterAja di Grab memungkinkan kalian dapat melakukan pengiriman paket ke seluruh wilayah cakupan AnterAja sudah tersebar luas di berbagai wilayah di Indonesia. Menariknya lagi kalian juga bisa melakukan pembayaran secara cardless ataupun tunai.

Cara Menggunakan AnterAja di Grab Beserta Penjelasan Lengkap

Namun untuk dapat menggunakan AnterAja di Grab ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian setiap pengguna. Apa saja kiranya hal tersebut dan bagaimana detail cara menggunakan AnterAja di Grab? Semua pertanyaan tersebut akan bisa kalian temukan jawabannya di bawah ini.

Apa Itu Pengantaran AnterAja Grab?

Buat kalian para pengguna Grab yang belum tahu, pengantaran atau pengiriman AnterAja Grab adalah salah satu layanan terbaru yang tersedia di dalam aplikasi Grab.

Baca  7 Cara Kirim Paket Ninja Xpress Grab Terbaru 2021

Dimana setiap pengguna akan dapat mengirimkan barang dalam jumlah banyak sekaligus ke berbagai tujuan di Indonesia dengan ongkos kirim atau ongkir terjangkau.

Wilayah Pengantaran AnterAja Grab

Wilayah Pengantaran AnterAja Grab

Jika berencana menggunakan AnterAja di Grab setidaknya kalian juga harus tahu dan paham dimana saja layanan pengiriman serta penjemputan bisa dilakukan. Sehingga ketika ingin MEMESAN ANTERAJA di aplikasi Grab bisa dilakukan dengan sempurna.

Sampai dengan informasi ini infojek.com terbitkan. Pengiriman serta pengantaran AnterAja di Grab setidaknya telah bisa dipesan oleh masyarakat di hampir seluruh kota di Indonesia. Kecuali daerah Papua, Maluku dan juga Nusa Tenggara.

Maksimal Barang Bisa Dikirim

Maksimal Barang Bisa Dikirim

Meski merupakan alternatif yang dapat kalian lakukan untuk dapat mengirim barang dengan mudah. Menggunakan AnterAja di Grab setidaknya juga memungkinkan kalian bisa mengirim paket dalam jumlah besar sekaligus.

Lalu berapa batas maksimal barang bisa dikirim? Jika memang tertarik dengan layanan ini, maka sebelum kita jelaskan bagaimana cara menggunakan AnterAja di Grab, berikut detail maksimal barang dapat kalian kirim dalam 1 hari menggunakan AnterAja di Grab.

Setiap konsumen akan dapat menjadwalkan sebanyak 20 kali permintaan pengambilan barang dalam 1 hari dengan penjadwalan Pick-Up yang akan tersedia di jam-jam berikut ini.

  • 10:00-12:00 WIB
  • 12:00-14:00 WIB
  • 14:00-16:00 WIB
  • 18:00-20:00 WIB

Setidaknya dengan mengetahui jam berapa pengambilan kiriman dapat dilakukan seperti di atas kami sampaikan. Ketika menggunakan AnterAja di Grab maka kalian bisa menyesuaikan. Namun ketersediaan slot waktu tergantung pada mitra pengiriman AnterAja.

Cara Menggunakan AnterAja di Grab

Apabila semua hal penting yang telah kami sampaikan di atas sudah bisa kalian pahami dan juga sudah dapat kalian pelajari. Maka jika kalian tertarik menggunakan jasa pengiriman atau pengantaran AnterAja di Grab.  Berikut ini adalah panduan cara menggunakan AnterAja di Grab.

Baca  √ Gaji Kurir Anteraja 2021 : Sistem & Cara Kerja

Silahkan ikuti setiap langkah di bawah ini jika ingin menggunakan AnterAja di Grab untuk mengirim paket atau barang ke alamat tujuan.

1. Buka Aplikasi Grab

Cara pertama silahkan buka aplikasi Grab di HP masing-masing, kami sarankan untuk menggunakan versi aplikasi terbaru di Play Store maupun App Store.

1 Buka Aplikasi Grab

2. Pilih Grab Express

Setelah aplikasi Grab terbuka dengan sempurna, silahkan pilih menu Grab Express seperti pada gambar di bawah ini.

2 Pilih Grab Express

3. Pilih Pengiriman Antarkota

Kemudian cara menggunakan AnterAja di Grab yang berikutnya yakni mengharuskan memilih menu pengiriman antar kota yang ada pada bagian bawah.

3 Pilih Pengiriman Antarkota

4. Masukkan Informasi Penerima

Jika sudah dipilih, lanjutkan dengan memasukkan detail informasi penerima. Beberapa detail informasi yang perlu kalian masukkan antara lain seperti :

  • Nama Penerima
  • Nomor HP Penerima
  • Alamat tujuan penerima mulai dari kabupaten, nama jalan nomor rumah serta kode pos.
  • Berat total kiriman yang akan diantar.

Setelah semua detail kontak penerima diisi secara lengkap, silahkan tap menu lanjutkan.

4 Masukkan Informasi Penerima

5. Detail Pengiriman Tampil

Ketika sudah memilih menu Lanjutkan, maka aplikasi akan menampilkan detail pengiriman antarkota terlihat. Pastikan sudah sesuai dan tap Berikutnya.

5 Detail Pengiriman Tampil

6. Jadwalkan Pengiriman

Ketika sudah masuk halaman pemesanan, kalian akan dapat mengedit jadwal pengiriman dengan cara tap menu Ganti di bagian waktu pengambilan lalu sesuaikan hari dan jam kemudian tap konfirmasi.

6 Jadwalkan Pengiriman

7. Klik Pesan Pengantaran

Apabila semua hal penting di atas sudah dipastikan benar, maka untuk menggunakan AnterAja di Grab silahkan pilih menu Pesan Pengantaran.

7 Klik Pesan Pengantaran

8. Detail Pesanan Tampil

Setelah itu pihak Grab akan meneruskan pesanan ke sistem AnterAja untuk segera mencarikan kurir penjemputan sesuai jam pengambilan yang telah ditentukan dan tampilan detail pesanan pun akan terlihat.

8 Detail Pesanan Tampil

Sampai disini kalian hanya perlu menunggu KURIR ANTERAJA menjemput paket atau barang kiriman. Bagaimana mudah bukan cara pesan Anteraja di Grab untuk mengirim barang atau paket ini?.

Baca  4 Keuntungan GrabKitchen Bagi Pelanggan, Mitra & Merchant

Biaya Pengiriman AnterAja di Grab

Biaya Pengiriman AnterAja di Grab

Berapa biaya pengiriman AnterAja di Grab? Merupakan pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan saat kali pertama kalian menggunakan cara ini. Namun untuk masalah pengiriman, kalian tidak perlu merasa khawatir. Karena ongkos kirim yang ditawarkan cukup terjangkau.

Apalagi secara sistem, total biaya harus dibayar juga akan dihitung dari biaya pengambilan barang dan biaya pengiriman saja. Dimana biaya pengambilan barang merupakan harga tetap untuk permintaan 1x pengambilan.

Sedangkan biaya pengiriman akan dihitung untuk satu barang berdasarkan daftar harga dari AnterAja dengan melihat bobot atau berat barang yang akan dikirim. Untuk detail ongkirnya, kalian bisa CEK ONGKIR ANTERAJA lewat situs resmi AnterAja maupun aplikasi.

Sementara itu metode pembayaran yang dapat kalian pakai saat menggunakan cara ini yakni non-tunai atau cashless. Jadi saat menggunakan metode ini di Grab, pastikan saldo OVO Cash kalian terisi dan cukup untuk membayar pesanan.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya panduan cara menggunakan AnterAja di Grab yang kali ini dapat kami sampaikan. Semoga apa yang sudah infojek.com jelaskan di atas bisa menjadi salah satu hal yang menarik dan membantu untuk kalian ketika ingin melakukan pengiriman paket dan barang antarkota.