√ Apa Itu Grab Rail Express? Biaya, Lokasi dan Syarat

Apa Itu Grab Rail Express – Meski ada cukup banyak penyedia layanan pesan antar barang saat ini. Namun upaya Grab untuk memberikan pengalaman terbaik pada para pelanggan tetap tidak hanya terfokus pada sektor transportasi dan juga pemesanan dan pengiriman makanan.

Tetapi Grab seabgai salah satu OJEK ONLINE TERBAIK juga memiliki opsi lain yang bisa di pilih para konsumen di Indonesia untuk bisa digunakan sebagai media pengantar barang dan paket. Yang mana layanan pengiriman barang dan paket ini bernama Grab Express.

Dalam pengembangannya Grab Express sudah berhasil mengandeng beberapa perusahaan ternama salah satunya adalah Danone-Aqua yang menghasilkan layanan bernama GRAB EXPRESS RECYCLE. Selain itu ada juga Grab Rail Express yang merupakan hasil kerjasama Grab dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Melalui layanan Grab Rail Express memungkinkan para konsumen bisa mengantarkan paket ke beberapa kota dengan cepat menggunakan kereta api. Hanya saja untuk pemesanan layanan yang satu ini baru bisa di lakukan hanya di wilayah Jakarta saja.

Apa Itu Grab Rail Express dari Biaya, Lokasi dan Syarat

Apa Itu Grab Rail Express dari Biaya Lokasi dan Syarat

Sama halnya dengan beberapa layanan Grab Express yang sudah ada, proses pemesanan Grab Rail Express bisa dikatakan cukup mudah dengan biaya yang relatif terjangkau. Untuk lebih memperjelas hal ini, berikut akan infojek.com sampaikan apa itu Grab Rail Expres dari biaya, syarat dan lokasi area pemesanan dan tujuan.

Baca  10 Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express 2021

Apa Itu Grab Rail Express

Grab Rail Express merupakan layanan pengantaran door-to-station yang hadir dari hasil kerjasama antara GrabExpress dengan PT KAI atau Kereta Api Indonesia. Tujuannya untuk mempermudah para konsumen Grab bisa melakukan pengiriman dan pengantaran paket ke berbagai wilayah dengan cepat.

Biaya Grab Rail Express

Biaya Grab Rail Express

Setekah mengetahui apa itu Grab Rail Express, mungkin ada dari kalian yang bertanya berapa tarif atau biaya layanan yang satu ini. Perlu di ketahui bahwa biaya yang dibebankan kepada pelanggan akan di bedakan menjadi dua yaitu biaya pengantaran dan biaya ongkos kirim Rail Express sendiri.

Adapun besaran tarif atau biaya pengantaran barang dari rumah ke stasiun keberabgkatan hanya sebesar Rp 10.000 ribu rupiah. Sedangkan untuk biaya pengiriman paket dari stasiun keberangkatan hingga stasiun tujuan akan di tentukan oleh pihak kereta api lewat petugas di area keberangkatan.

Ketentuan & Syarat Grab Rail Express

Ketentuan Syarat Grab Rail Express

Hampir sama seperti jasa pengiriman paket pada umumnya, untuk menggunakan fasilitas Grab Rail Express kita juga di tuntut untuk tunduk dan patuh terhadap ketentuan dan syarat yang berlaku. Dan berikut adalah beberapa syarat yang harus kalian pahami apabila ingin menggunakan layanan Grab Rail Express.

  • Barang harus di kemas dengan baik agar tidak mudah rusak.
  • Melengkapi alamat penerima dan pengirim sesuai standar pengiriman paket pada umumnya lengkap dengan keterangan perlakuan paket.
  • Berat paket maksimal hanya 5 kg dengan volume maksimal 35 x 30 x 30 cm.
  • Barang yang ingin di kirim lewat layanan Grab Rail Express harus sudah diterima stasius keberangkatan paling lambat 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.
  • Waktu pengambilan barang di stasiun tujuan paling lambat 12 jam setelah kereta api sampai di tujuan.
  • Tidak diperbolehkan mengemas barang mudah meledak, terbakar, serta barang-barang terlarang serta satwa yang dilindungi pemerintah.
Baca  6 Cara Pesan Grab Express Nalangin Car & Bike Terbaru 2021

Lokasi Area Layanan Grab Rail Express

Lokasi Area Layanan Grab Rail Express

Grab Rail Express tentu menjadi solusi paling tepat ketika ingin mengantar barang dan paket dengan cepat. Namun sayangnya seperti kami singgung diatas, layanan ini baru bisa di pesan atau di jalankan di wilayah tertentu dengan ara tujuan yang juga masih sedikit.

Oleh karena itu jika ingin menggunakan fasilitas pengantaran barang Grab Rail Express ini, pastikan lebih dulu bahwa kalian mengetahui letak stasiun yang tercover oleh layanan ini. Maka dari itu untuk mengetahuinya, berikut infojek.com berikan detail lokasi area Grab Rail Express.

Stasiun Keberangkatan

  • Stasiun KAI Stasiun Jakarta Gudang.
  • Stasiun KAI Stasiun Pasar Senen.
  • Stasiun KAI Stasiun Jakarta Kota.

Stasiun Tujuan

  • Stasiun Semarang.
  • Stasiun Cirebon Prujakan.
  • Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Waktu Pemesanan Grab Rail Express

Waktu Pemesanan Grab Rail Express

Dari penjelasan diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa layanan Grab Rail Express baru bisa dimanfaatkan hanya di wilayah Jakarta dengan stasiun keberangkatan tertentu. Adapun untuk pemesanan Grab Rail Experss di sarankan pada pagi hari hingga sore hari.

Hal ini karena Grab hanya akan menjalankan orderan ini mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 17.00 sore hari. Setelah diluar jam tersebut, pemesanan tidak akan lagi bisa dilakukan. Jadi pastikan kalian memesan di rentang waktu jam tersebut apabila ingin memanfaatkan pengantaran Grab Rail Express.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan seputar apa itu Grab Rail Express lengkap dengan detail lokasi, biaya serta syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga bisa menjadi referensi yang menarik untuk bisa kalian simak.