10 Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express 2021

Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express – Untuk masa-masa sekarang jasa layanan pengiriman paket dan barang sepertinya telah menjadi bisnis yang menjanjikan. Terlebih lagi dengan di dukung adanya perkembangan teknologi yang pesat serta banyaknya ecommerce baru.

Tidak heran apabila perusahaan Grab juga menyediakan satu layanan khusus untuk urusan pengiriman paket dan barang yang bernama Grab Express. Bahkan seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya pengguna Grab Express, membuat Grab terus mengembangkan layanan ini.

Tidak tanggung-tanggung Grab menggandeng beberapa perusahaan ternama dunia termasuk Danone-Aqua dengan merilis GRAB EXPRESS RECYCLE dan juga melakukan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan memperkenalkan fasilitas Grab Rail Express.

Jika baru mendengarnya, simak pembahasan tentang APA ITU GRAB RAIL EXPRESS yang sudah infojek.com sampaikan. Hadirnya Grab Rail Express tentu menjadi hal menarik. Karena kini para pelanggan Grab tak perlu lagi mengantarkan barang atau paket sendiri ke stasiun untuk di kirim ke kota tujuan.

Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express Bagi Driver

Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express Bagi Driver

Melainkan proses pengantaran barang tersebut akan di bantu oleh Driver Grab yang  menerima pesanan kalian. Jadi apabila kalian seorang driver Grab terutama di wilayah DKI Jakarta, maka kalian peru tahu bagaimana cara menjalankan pesanan Grab Rail Express.

Ketentuan Menerima Grab Rail Express

Dengan mengetahui alur cara kerja penerimaan pesanan Grab Rail Express. Tentunya kalian tidak akan mengalami kesulitas apabila orderan yang masuk merupakan layanan Grab Rail Express. Dibawah ini akan infojek jelaskan bagaimana cara menjalankan pesanan Grab Rail Express bagi driver.

Baca  √ Call Center Grab Indonesia 24 Jam 2021 Semua Daerah

Namun sebelum membahas mengenai hal tersebut, pastikan tahu dulu apa saja ketentuan yang harus di pahami driver Grab ketika menerima orderan Grab Rail Express.

  • Penerimaan orderan Grab Rail Express hanya bisa di wilayah DKI Jakarta saja untuk saat ini.
  • Penerimaan orderan Grab Rail Express hanya bisa dilakukan mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.
  • Pesanan Grab Rail Express hanya bisa di antar ke Stasiun Pengiriman di Stasiun KAI Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun KAI Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun KAI Stasiun Pasar Senen.

Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express

Bila sudah paham dan jelas tentang ketentuan menjalankan orderaan Grab Rail Express. Maka sebagai driver, untuk dapat menjalankan pesanan tersebut kalian harus paham dua alur penerimaannya.

Nah berikut ini adalah penjelasan tentang alur penerimaan pesanan Grab Rail Express yang wajib driver Grab pahami.

Saat di Lokasi Pemesan

Saat di Lokasi Pemesan

Ketika ada pesanan masuk dari pelanggan yang ingin mengirimkan paket lewat layanan Grab Rail Express serta kalian terima. Maka pada saat di lokasi pemesan atau titik pengambilan barang, kalian harus memastikan beberapa hal berikut.

  1. Paket yang akan kalian bawa benar-benar punya volume 35 x 30 x 30 cm dengan berat maksimal 5 kg.
  2. Mintalah uang tunai sebesar Rp 10.000 ribu rupiah kepada pemilik paket sebagai biaya pengantaran ke stasiun pengantaran awal paket.
  3. Pastikan memisah biaya pengantaran GrabExpress dan biaya pengatanran KAI.
  4. Memastikan paket sudah tertera alamat penerima dan juga pengirim.
  5. Foto bukti pengambilan barang yang berupa foto paket beserta pengirim.

Saat di Kounter Grab Rail Express

Saat di Kounter Grab Rail Express

Apabila semua hal diatas sudah kalian pastikan benar dan sesuai dengan syarat ketentuan Grab Rail Express. Maka segera bawa barang atau paket tersebut ke stasiun pengantaran. Dan setelah sampai di stasiun atau di kounter Grab Rail Express, silahkan pastikan kembali bebrapa hal berikut ini.

  1. Memarkirkan kendaraan di lokasi parkir yang telah di sediakan khusus untuk Grab Rail Express.
  2. Memberikan paket yang sudah kalian ambil dari pengirim ke petugas kounter yang berada di stasiun kereta api pengantaran.
  3. Memberikan uang Rp 10.000 yang kalian dapatkan dari pengirim kepada petugas  kounter.
  4. Setelah itu silahkan informasikan kode pesanan atau kode booking ke petugas kounter KAI untuk proses pendataan.
  5. Setelah itu driver wajib dan harus memfoto bukti pengiriman barang berupa stiker yang diberikan oleh petugas kounter KAI.
Baca  √ Apa Itu Grab Rail Express? Biaya, Lokasi dan Syarat

Demikian kiranya informasi yang dapat infojek.com sampaikan tentang cara menjalankan pesanan Grab Rail Express bagi driver. Semoga apa yang sudah kami jelaskan bisa menjadi gambaran mudahnya proses dan alur penyelesaian order Grab Rail Express.