12 Cara Daftar Traveloka Eats Driver 2021 : Syarat & Link Formulir

Cara Daftar Traveloka Eats Driver – Keberagaman industri digital terus mengalami peningkatan di berbagai sektor seiring berkembangnya zaman. Banyak sekali hal-hal baru serta menarik untuk bisa kita pelajari bersama-sama. Dimulai sejak beberapa tahun belakangan, ramainya penggunaan layanan digital membuat banyak perusahan besar berkembang.

Hampir setiap saat terus muncul satu persatu platform digital untuk melengkapi kebutuhan masyarakat tanah air. Selain sektor pengiriman paket serta barang yang hampir setiap saat mengalami lonjakan. Akhir-akhir ini layanan pesan antar makanan online pun terus mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat.

Ini lantas membuat cukup banyak startup teknologi ikut mengeluarkan layanan serupa, termasuk di antaranya Shopee dengan SHOPEE FOOD, Gojek dengan GoFood, Grab lewat GrabFood & ada satu lagi perusahaan digital yang turut meramaikan pasar food delivery. Perusahaan tersebut ialah Traveloka yang punya layanan bernana Eats.

Jika mendengar nama Traveloka, mungkin banyak yang lebih familiar dengan perusahaan tiket perjalanan. Memang benar adanya, hanya saja sebagai bentuk dari ekspansi bisnis yang dilakukan, Traveloka Eats pun kini menjadi andalan bagi perusahaan satu ini. Bahkan sampai dengan saat ini area jangkauannya pun sudah cukup luas.

Cara Daftar Traveloka Eats Driver dari Syarat Link Formulir

Tercatat sudah ada sekitar 19 kota yang kini masuk dalam jangkauannya. Menariknya sama seperti kebanyakan layanan food delivery. Traveloka Eats juga menggandeng masyarakat untuk bergabung menjadi merchant dan juga mitra driver. Jika tertarik mendaftar driver Traveloka Eats, berikut panduan lengkap cara daftar driver Traveloka Eats.

Syarat Daftar Mitra Driver Traveloka Eats

Syarat Daftar Mitra Driver Traveloka Eats

Tidak jauh berbeda dengan CARA DAFTAR SHOPEE FOOD DRIVER atau mitra pengemudi layanan transportasi online pengiriman makanan lainnya. Proses yang mudah serta bisa dilakukan secara online hanya melalui HP pun menjadi salah satu kelebihan dari Traveloka Eats.

Baca  10 Cara Daftar Traveloka Eats Merchant : Syarat & Keuntungan

Meski bisa dibilang cara daftar Traveloka Eats Driver cukup mudah, akan tetapi ada serangkaian hal untuk segera dikerjakan ketika pendaftaran telah diterima. Selain itu, untuk mulai melakukan pendaftaran, setiap calon mitra driver Traveloka Eats pun diharuskan untuk memenuhi syarat daftar sebagai berikut ini.

Syarat Umum

  1. Merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  2. Minimal sudah berusia 17 tahun atau sudah memiliki KTP.
  3. Memiliki nomor HP aktif serta dapat dihubungi, jika perlu sudah terdaftar di akun WhatsApp.
  4. Memiliki alamat email aktif sebagai syarat pendaftaran dan juga pelaporan transaksi, promo dan juga informasi penting.
  5. Memiliki HP android dengan minimal RAM 2 GB.
  6. Memiliki SIM C (syarat wajib) masih aktif serta berlaku.
  7. Mempunyai buku rekening tabungan baik Mandiri, BCA, BNI maupun BRI.
  8. Serta memiliki SKCK Surat Keterangan Catatan Kepolisian (syarat wajib, tapi bisa menyusul).
  9. Memiliki alamat email aktif (wajib).

Syarat Motor Traveloka Eats

Kemudian dengan berminta menjadi driver Traveloka Eats, maka sudah bisa dipastikan kalian juga wajib dan harus memiliki kendaraan sendiri. Namun jenis kendaraan tersebut pun memiliki persyaratan tersendiri. Nah berikut adalah syarat motor Traveloka Eats.

  1. Merupakan jenis motor umum seperti bebeb maupun matic.
  2. Minimal tahun motor Traveloka Eats yaitu 2012.
  3. Motor masih memiliki kelayakan pakai & aman untuk di kendarai.
  4. Kelengkapan surat serta dokumen kepolisian termasuk diantaranya STNK.
  5. Foto kendaraan (depan, belakang serta samping).

Wilayah Area Kerja Traveloka Eats

Wilayah Area Kerja Traveloka Eats

Setelah mengetahui apa saja syarat umum serta syarat motor driver Traveloka Eats seperti di atas kami sampaikan dan jelaskan. Maka ada satu hal lagi perlu juga untuk kalian pahami. Yakni terkait wilayah kerja atau area kerja layanan Traveloka Eats. Maka dari itu buat yang tertarik melakukan pendaftaran berikut adalah list daftar wilayah area kerja layanan Traveloka Eats.

WilayahWilayah
Jakarta PusatKota Bekasi
Jakarta BaratKabupaten Bekasi
Jakarta SelatanKota Tangerang
Jakarta TimurKota Tangerang Selatan
Jakarta UtaraKota Bogor
Kota DepokLainnya

Dari data wilayah kerja di atas, bisa dibilang bahwa layanan Traveloka Eats masih terbatas di beberapa kota besar saja termasuk Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya Traveloka juga akan terus menawarkan layanan tersebut di beberapa kota besar lainnya.

Baca  10 Cara Daftar Traveloka Eats Merchant : Syarat & Keuntungan

Link Formulir Pendaftaran Traveloka Eats

Link Formulir Pendaftaran Traveloka Eats

Cara daftar Traveloka Eats driver menjadi solusi lain ketika kalian sedang membutuhkan penghasilan tambahan. Selain mudah dilakukan, proses yang cepat menjadi sebuah keunggulan pendaftaran Traveloka Eats. Selain itu bisa dilakukan secara online pun menjadi hal cukup memudahkan proses daftar.

Lewat adanya metode daftar secara online sudah bisa dipastikan bahwa kalian harus membuka link pendaftaran mitra driver Traveloka Eats. Nah pertanyaannya, dimana sih link formulir daftar Traveloka Eats tersebut? Apabila kalian memang tertarik melakukan pendaftaran driver Traveloka Eats, berikut adalah link formulirnya.

Link Formulir Daftar : https://bit.ly/formulir-traveloka-eats

Cara Daftar Traveloka Eats Driver

Cara Daftar Mitra Traveloka Eats Driver

Bagaimana apakah makin tertarik untuk segera melamar pekerjaan menjadi mitra driver Traveloka Eats?. Jika masih tertarik untuk menjadi bagian dari ekosistem Traveloka Eats, berikut ini adalah rincian serta panduan langkah-langkah cara daftar Traveloka Eats driver online lewat HP untuk bisa diikuti.

1. Buka Link Pendaftaran

Langkah pertama silahkan buka link pendaftaran mitra Traveloka Eats yang sudah kami sebutkan di atas baik melalui HP maupun melalui halaman browser PC maupun laptop.

1 Buka Link Formulir Pendaftaran

2. Masukkan Email Aktif

Saat link terbuka, hal pertama harus diisi pada formulir pendaftaran tersebut yaitu memasukan alamat email aktif dimiliki.

2 Masukkan Email Aktif

3. Input Data Diri

Setelah itu lengkapi data diri pada halaman formulir daftar. Adapun beberapa hal yang perlu diinput meliputi:

  • Nama Lengkap (sesuai KTP)
  • Tanggal lahir (sesuai KTP)
  • Jenis kelamin.
3 Input Data Diri

4. Pilih Kota Domisili

Tahap cara daftar driver Traveloka Eats yang berikutnya adalah pengisian kota domisili kalian berada atau kota di mana kalian tinggal serta ingin melakukan pendaftaran. Pilih salah satu atau masukan kota secara manual.

4 Pilih Kota Domisili

5. Masukkan Alamat Tempat Tinggal

Sampai disini, kalian harus memasukan detail lengkap alamat tempat tinggal sesuai dengan KTP ataupun sesuai dengan domisili masing-masing.

5 Masukkan Alamat Tempat Tinggal

6. Masukkan Kontak Pribadi & Darurat

Kemudian, juga akan diminta memasukkan kontak pribadi atau nomor HP baik itu nomor HP pribadi maupun nomor HP kontak darurat serta lainnya. Silahkan isi bagian ini secara benar dengan mengacu pada ketentuan bahwa pengisian harus diawali dengan angka 08xx.

6 Masukkan Kontak Pribadi Darurat

7. Pengalaman Kerja Sebelumnya

Tidak jauh berbeda prosedur cara mengisi formulir daftar Traveloka Eats dengan Shopee Food. Kalian juga akan dimintai keterangan terkait pengalaman bekerja sebelumnya. Nah pada tahap ini akan diberi beberapa pilihan mulai dari :

  • Pengemudi aplikasi online
  • Ekspedisi pengantaran barang
  • Karyawan Swasta
  • PNS
  • Wiraswasta / lainnya.
7 Pengalaman Kerja Sebelumnya

8. Lengkapi Data Kendaraan (motor)

Selanjutnya pendaftaran juga mengharuskan kalian memasukan tahun kendaraan ingin digunakan untuk menjalankan orderan Traveloka eats, jadi silahkan isi tahun kendaraan pada bagian ini.

8 Lengkapi Data Kendaraan

9. Lengkapi Data Pribadi

Setelah mengisi tahun kendaraan motor, formulir akan meminta untuk memasukan dan melengkapi data pribadi mulai dari KTP, SIM C serta STNK dan juga SKCK.

9 Lengkapi Data Pribari

10. Masukkan Rekening Bank

Masuk ke tahap akhir, kalian akan diminta untuk memilih kepemilikan rekening bank. Untuk memperbesar kemungkinan lolos dan diterima, sebaiknya siapkan lebih dahulu buku rekening baik Mandiri, BCA, BRI maupun BNI.

10 Masukkan Rekening Bank

11. Pilih Kepemilikan HP

Tahap pengisian formulir pendaftaran mitra driver Traveloka Eats berikutnya yaitu mengharuskan untuk menyatakan kepemilikan HP android dengan minimal ram 2GB.

11 Pilih Kepemilikan HP

12. Kirim Formulir

Apabila semua kelengkapan formulir di atas telah kalian isi dan penuhi, maka silahkan kalian klik Kirim.

12 Kirim Formulir

Akhir Kata

Dan ketika formulir pendaftaran telah kalian kirim, maka pastikan baik nomor HP, ataupun alamat email benar-benar aktif dan selalu kalian cek. Kenapa? karena dengan menggunakan cara daftar Traveloka Eats driver seperti di atas kami sampaikan serta jelaskan di atas.

Baca  10 Cara Daftar Traveloka Eats Merchant : Syarat & Keuntungan

Maka pemberitahuan prosedur selanjutnya harus dilakukan para calon mitra driver akan dikirim melalui layanan email maupun panggilan telepon ataupun SMS lewat nomor HP yang didaftarkan tadi. Seperti itu kiranya prosedur syarat dan cara daftar Traveloka Eats driver yang bisa infojek.com sampaikan semoga bisa membantu.