√ Gaji Driver Traveloka Eats: Skema, Bonus & Perhitungan 2022

Gaji Driver Traveloka Eats – Aplikasi Travelling sebagai sarana panduan selama liburan memang sedang menjadi sebuah tren. Pasalnya dalam aplikasi tersebut tersimpan berbagai informasi menarik seputar destinasi wisata.

Salah satu yang paling menarik, yaitu Traveloka Eats serta para driver yang menjadi pahlawan dibalik pelayanan tersebut. Namun apakah kalian merasa penasaran tentang besaran gaji driver Traveloka Eats?

Tentunya pembahasan tentang gaji tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin berminat menjadi driver. Namun, minimnya informasi tentang gaji driver Traveloka Eats membuatnya tidak terjangkau oleh masyarakat.

Guna membantu memberikan pencerahan untuk kalian, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang gaji driver Traveloka Eats. Simak informasi ini apabila kalian berminat melamar.

Mengenal Secara Singkat Traveloka Eats

Travelok Eats merupakan salah satu layanan dari sebuah platform akomodasi liburan ternama, Traveloka. Tidak hanya layanan akomodasi penginapan saja, kini perusahaan tersebut juga merambah ke dunia kuliner.

Tentunya penggunaan Traveloka Eats akan semakin menambah kepuasan perjalanan liburan yang dijalani. Tidak hanya itu, makanan incaran kalian juga dapat diantarkan secara langsung oleh beberapa driver handal berpengalaman.

Bagi kalian yang ingin tergabung dalam driver Traveloka Eats, langsung saja kirimkan pengajuan. Kesempatan terbuka bagi umum dengan skema gaji serta insentif yang menarik.

Persyaratan Melamar Driver Traveloka Eats

Apabila kalian berminat mengajukan diri menjadi Driver Traveloka Eats, maka terdapat beberapa persyaratan untuk dipenuhi. Berikut beberapa persyaratan untuk melamar driver di Traveloka Eats.

  • Memiliki E-KTP aktif serta masih berlaku.
  • Memiliki SKCK yang masih memiliki masa aktif.
  • Dokumen kekeluargaan berupa Kartu Keluarga.
  • Memiliki SIM C aktif serta berlaku.
  • Memiliki dokumen kendaraan, seperti STNK dan Surat Pajak Kendaraan.
  • Menyiapkan uang pembelian atribut berkendara senilai Rp. 300.000,00.
  • Memiliki buku tabungan Mandiri milik dan atas nama pribadi.
Baca  12 Cara Menggunakan Voucher Traveloka Eats & Kode Promo Terbaru

Setelah melengkapi persyaratan tersebut, maka kalian sudah siap melakukan pendaftaran driver. Tentunya gaji, bonus, dan insentif sudah menanti apabila tergabung dalam Traveloka Eats.

Skema Gaji Driver Traveloka Eats

Lantas darimana gaji pengantar Traveloka Eats berasal? Guna menjawab pertanyaan tersebut, maka simak skema penggajian dari Traveloka Eats berikut ini.

  • Gaji pokok akan berasal dari tarif per/KM yang sudah ditempuh.
  • Terdapat biaya subsidi parkir sehingga gaji lebih optimal.
  • Bonus insentif akan diterima bagi setiap Driver yang sudah memenuhi target hariannya.

Jadi semakin banyak kalian menyelesaikan orderan, maka semakin besar juga peluang untuk mendapatkan gaji tambahan. Penting bagi kalian mengetahui target orderan setiap harinya.

Bonus Gaji Driver Traveloka Eats Setiap Target

Sebelumnya selamat karena sudah diterima sebagai Driver Traveloka Eats. Namun kalian harus memahami target harian agar mendapat bonus guna menambah gaji. Berikut rincian target Driver Traveloka Eats setiap hari.

  • Bonus Rp. 12.000,00 bagi setiap driver yang telah berhasil menyelesaikan 6 pesanan.
  • Bonus Rp. 18.000,00 bagi setiap driver yang telah berhasil menyelesaikan 10 pesanan.
  • Bonus Rp. 25.000,00 bagi setiap driver yang telah berhasil menyelesaikan 15 pesanan.

Rincian bonus di atas juga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi serta kebijakan. Namun secara umum rincian bonus driver di atas dapat digunakan untuk memperkirakan gaji. Bonus harian akan aktif dari pukul 00.00 – 22.00 WIB.

Perhitungan Gaji Driver Traveloka Eats Per Hari

Gaji Driver Traveloka Eats

Setelah mengetahui besaran bonus di atas, tentunya akan sangat mudah dalam memperkirakan gaji harian. Agar dapat memberikan kalian gambaran, maka berikut contoh perhitungan gaji driver.

Sebagai contoh Aji, seorang Driver Traveloka Eats berhasil mengantar 7 pesanan. Masing-masing pesanan memiki jarak yang sama, yaitu 100 m. Berikut ketentuan bonus dan insentif dari Traveloka Eats.

  • Tarif per 100 m: Rp. 10.500,00
  • Bonus 6 Pesanan: Rp. 12.000,00
Baca  √ Sistem Gaji Grab & Bagi Hasil 2022 : Food, Car, Bike

Berdasarkan data di atas, hitunglah gaji yang akan diterima Aji pada hari tersebut!

Gaji Pokok Aji

  • Tarif per 100m x Jumlah Penyelesaian Orderan
  • Rp. 10.500,00 x 7 = Rp. 73.500,00

Gaji Bersih Aji

  • Gaji Pokok + Bonus Target
  • Rp. 73.500,00 + Rp. 12.000,00 = Rp. 85.500,00

Jadi pada hari tersebut, Aji akan menerima Rp. 85.500,00 dengan menyelesaikan 7 pesanan. Mengapa bonus tetap dihitung pada pesanan ke 6? Karena pada dasarnya 6, 10, dan 15 merupakan Cek Poin.

Apabila driver berhasil menyelesaikan di bawah 6 pesanan, maka tidak akan ada bonus. Namun apabila penyelesaian lebih dari 6 dan kurang dari 10, maka bonus akan diterima tetapi sesuai target 6 pesanan.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan tentang gaji driver Traveloka Eats khusus bagi kalian yang ingin melamar pekerjaannya. Tentu jangan lupa juga tentang persyaratan serta ketentuan pendaftarannya. Sekian informasi tentang driver Traveloka Eats dari infojek. Semoga dapat membantu dalam menjawab rasa penasaran kalian serta memberikan manfaat yang besar.