8 Cara Menjalankan Orderan Traveloka Eats & Ketentuan 2022

Cara Menjalankan Orderan Traveloka Eats – Menjadi salah satu perusahaan yang juga turut ikut serta meramaikan bisnis food delivery dengan layanan baru bernama Traveloka Eats. Traveloka sepertinya juga terus meningkatkan pelayanan mereka untuk fasilitas pemesanan satu ini.

Meskipun merupakan layanan yang tergolong baru, namun sampai dengan detik ini tercatat driver Traveloka Eats sudah cukup banyak. Maka dari itu, jika sebelumnya infojek membagikan penjelasan mengenai CARA DAFTAR TRAVELOKA EATS DRIVER.

Sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek akan membagikan penjelasan lanjutan tentang cara menerima dan cara menjalankan orderan Traveloka Eats. Untuk itu buat kalian yang saat ini sudah berhasil mendaftar sebagai driver Traveloka, tidak ada salahnya simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Dalam sistem kerja penerimaan orderan, Traveloka masih mengandalkan beberapa layanan food delivery lain seperti Lalamove, GoFood maupun Grab Food. Hal tersebut menjadi bentuk kerjasama Traveloka dengan beberapa perusahaan transportasi online di Indonesia.

Cara Menjalankan Orderan Traveloka Eats dan Ketentuan

Selain itu, sistem penerimaan orderan pun akan disesuaikan oleh sistem Traveloka Eats. Dengan begitu setiap pelanggan maupun penjual tidak dapat menentukan sendiri layanan pengantaran yang akan digunakan.

Ketentuan Terima & Menjalankan Orderan

Ketentuan Terima Menjalankan Orderan

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan mengenai cara menerima orderan Traveloka Eats, perlu untuk driver Traveloka Eats ketahui. Bahwasanya ada beberapa hal penting wajib dan harus kalian ketahui sebelum mulai menjalankan orderan masuk.

Baca  10 Cara Daftar Traveloka Eats Merchant : Syarat & Keuntungan

Oleh karena itu, agar penjelasan sistem cara menerima serta menjalankan orderan masuk Traveloka Eats ini dapat kalian pahami dengan mudah. Berikut ini beberapa hal penting yang wajib dan harus kalian pahami sebelum mulai menjalankan orderan masuk.

  1. Tidak ada sistem auto bid pada saat orderan Traveloka Eats masuk.
  2. Setiap driver harus menerima orderan secara manual dengan memilih menu terima pada notifikasi yang tampil di aplikasi.
  3. Saat ada orderan masuk, siapapun driver lebih cepat memilih menu Terima, maka driver tersebut akan berhak menjalankan orderan.
  4. Setiap menerima orderan, maka wajib untuk melakukan foto dan mengunggah struk pembelian dari pihak penjual (resto/merchant) ke aplikasi driver.

Dengan adanya penjelasan di atas, maka bisa kita simpulkan bahwa “siapa cepat dia yang dapat”. Jadi buat kalian para driver Traveloka Eats yang sudah memiliki akun aktif dan ingin mendapatkan penghasilan lebih, maka harus giat dalam menerima dan menjalankan orderan masuk.

Cara Menjalankan Orderan Traveloka Eats

Setelah mengetahui apa saja ketentuan penting dalam hal menerima dan menjalankan orderan Traveloka Eats yang masuk seperti di atas kami sampaikan. Lantas bagaimana sih cara menjalankan orderan Traveloka Eats itu?.

Buat kalian para driver Traveloka Eats baru dan masih merasa bingung. Berikut ini adalah penjelasan langkah dan cara menjalankan orderan Traveloka Eats harus kalian pahami dan kuasai.

1. Buka Notifikasi Pesanan Masuk

Ketika ada orderan masuk maka akan ada notifikasi tampil pada bilah pemberitahuan di HP, silahkan kalian klik untuk melihat detail pesanan , silahkan kalian klik dan nantinya akan ada detail orderan.

1 Tap Notifikasi Pesanan Masuk

2. Klik Terima

Setelah melihat detail informasi orderan masuk seperti terlihat pada gambar di atas, jika memang kalian siap untuk menjalankan orderan tersebut. Maka cukup klik Terima. Nantinya kalian harus segera menjemput makanan di restoran terpilih sesuai petunjuk arah.

Baca  12 Cara Daftar Traveloka Eats Driver 2022 : Syarat & Link Formulir
2 Buka Notifikasi Pesanan Masuk

3. Geser Saya Tiba di Restoran

Ketika sudah sampai pada lokasi penjemputan makanan atau orderan dari pihak pelanggan di tempat restoran yang dipilih. Driver wajib menggeser menu Saya Tiba di Restoran. Dengan begitu pihak resto akan menyerahkan orderan sebelumnya sudah di siapkan.

3 Geser Saya Tiba di Restoran

4. Tap Siap Antar Orderan

Jika semua orderan dipesan sudah diterima, maka tahap selanjutnya yaitu tap menu Siap Antar Orderan. Dan ketika hal tersebut sudah kalian lakukan, maka pelanggan akan mendapatkan notifikasi bahwa kalian segera mengantarkan pesanan ke alamat tujuan.

4 Tap Siap Antar Orderan

5. Foto Struk Pembelian

Tahap lanjutan dalam menjalankan orderan Traveloka Eats berikutnya yaitu melakukan foto dan mengunggah struk pembelian dari pihak merchant. Di aplikasi cukup tekan buka kamera dan arahkan kamera ke struk sudah disiapkan.

5 Foto Struk Pembelian

6. Tap Lanjutkan & Kirim Pesanan

Apabila struk sudah berhasil kalian foto dengan gambar yang jelas dan bisa terbaca dengan baik. Silahkan tap lanjutkan dan silahkan mulai jalan untuk mengantarkan pesanan ke alamat pelanggan sesuai petunjuk arah di aplikasi.

6 Tap Lanjutkan Kirim Pesanan

7. Tap Orderan Selesai

Dan ketika orderan sudah berhasil kalian kirim dan di terima oleh pemesan. Maka kalian harus memilih menu Orderan Selesai di aplikasi driver.

7 Orderan Selesai

8. Saldo Penghasilan Masuk

Dengan memilih orderan selesai, itu berarti kalian telah berhasil menjalankan orderan Traveloka Eats dengan baik. Dan itu artinya saldo penghasilan pun akan langsung masuk ke halaman saldo seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

8 Saldo Penghasilan Masuk

Akhir Kata

Nah seperti itulah kiranya penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara menjalankan orderan Traveloka Eats. Semoga dengan adanya informasi yang sudah infojek.com terangkan di atas, buat kalian yang baru bergabung, bisa membantu dan memberi referensi yang memudahkan proses menjalankan orderan.

Baca  10 Cara Daftar Traveloka Eats Merchant : Syarat & Keuntungan