10 Cara Daftar Traveloka Eats Merchant : Syarat & Keuntungan

Cara Daftar Traveloka Eats Merchant – Lebih dikenal sebagai perusahaan tiket perjalanan, nama Traveloka tentu sudah tidak lagi asing di telinga banyak masyarakat Indonesia. Dengan besarnya pangsa pasar Traveloka, tak heran jika mereka pun memperluas bisnis sesuai dengan trend yang ada saat ini.

Yah, seperti kita semua ketahui. Traveloka telah berhasil menambah layanan baru mereka bernama Traveloka Eats, sebuah layanan pemesanan makanan untuk bisa kita gunakan layaknya GoFood, GrabFood maupun Shopee Food. Untuk mulai memperluas penjualannya, Traveloka pun menggandeng UMKN untuk menjadi mitra mereka.

Hal tersebut merupakan hal lumrah dilakukan perusahaan untuk bisa membuat ekosistem food delivery yang ditawarkan benar-benar bisa berjalan di tengah masyarakat. Jadi, selain menjadi MERCHANT SHOPEE FOOD ataupun merchant GrabFood dan juga GoFood. Kini kalian bisa menjadi bagian dari Traveloka Eats jika ingin omset penjualan naik.

Dengan mendaftarkan restoran / warung makan kalian ke dalam layanan Traveloka Eats. Setidaknya omset penjualan bisa digenjot di tengah situasi yang cukup sulit seperti sekarang ini. Karena tidak bisa dipungkiri penggunaan aplikasi Traveloka pun telah digunakan hampir lebih dari 1 juga pengguna aktif.

Syarat dan Cara Daftar Traveloka Eats Merchant

Tidak heran jika pundi-pundi pemasukan bisa saja kalian peroleh saat membuat restoran di Traveloka Eats. Untuk itu, setelah sebelumnya infojek.com buatkan tutorial CARA DAFTAR TRAVELOKA EATS DRIVER. Pada pembahasan ini akan kami sampaikan dan jelaskan panduan lengkap cara daftar Traveloka Eats merchant. Bila tertarik, langsung simak berikut ini.

Baca  12 Cara Daftar Traveloka Eats Driver 2021 : Syarat & Link Formulir

Syarat Daftar Traveloka Eats Merchant

Syarat Daftar Traveloka Eats Merchant

Sama halnya dengan layanan kemitraan lainnya, Traveloka Eats juga mengharuskan setiap calon mitra yang ingin bekerjasama untuk melakukan pendaftaran. Adapun tidak semerta-merta hanya daftar, namun untuk proses cara daftar Traveloka Eats merchant, setiap calon mitra harus menyiapkan berbagai macam syarat dokumen dan lainnya untuk kepentingan perusahaan.

Maka dari itu, sebelum masuk ke pembahasan bagaimana langkah langkah cara daftar merchant Traveloka Eats. Berikut ini adalah detail lengkap persyaratan mendaftar Traveloka Eats Merchant wajib disiapkan.

  1. Mengunduh dan mengisi surat perjanjian kerjasama dengan Traveloka Eats Delivery yang ditandatangani di setiap halaman.
  2. Menyiapkan foto / scan KTP pemilik restoran atau warung.
  3. Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  4. Menyiapkan foto / scan halaman pertama buku rekening, rekening koran atau internet banking yang menampilkan detail nama terang dan nomor rekening.
  5. Mempersiapkan foto lebar menu makanan & minuman beserta harganya.
  6. Menyiapkan foto produk makanan atau minuman dengan kualitas jernih setidaknya 5 foto menu.

Surat Perjanjian Kerjasama Traveloka Eats

Contoh Surat Perjanjian Traveloka Eats

Seperti kami sebutkan di atas, salah satu syarat daftar Traveloka Eats merchant yakni adanya surat perjanjian yang sudah di download dan di beri tanda tangan pada semua halamannya.

Jadi sebelum masuk ke tahap panduan cara daftar merchant Traveloka Eats, berikut adalah link download surat perjanjian kerjasama Traveloka Eats harus kalian unduh, cetak isi dan upload saat proses pendaftaran berlangsung.

Download Surat Perjanjian Kerjasama Traveloka Eats

Cara Daftar Traveloka Eats Merchant

Setelah berhasil menyiapkan semua persyaratan daftar merchant Traveloka Eats seperti di atas kami sampaikan. Berikut ini adalah panduan lengkap langkah demi langkah cara daftar Traveloka Eats Merchant harus kalian ikuti. Untuk memudahkan proses pendaftaran, kami sertakan pula gambar panduannya.

1. Buka Formulir Pendaftaran

Langkah pertama silahkan bukan formulir pendaftaran merchant Traveloka Eats lewat link berikut https://bit.ly/formulir-pendaftaran-merchant-traveloka-eats.

1 Buka Formulir Pendaftaran

2. Masukkan Email Aktif

Kemudian masukkan alamat email aktif yang ingin digunakan pada saat proses pendaftaran serta untuk email laporan penjualan dan info penting lainnya lalu tap Next.

2 Masukkan Email Aktif 1

3. Lengkapi Profil Perusahaan

Sampai pada tahap ini silahkan lengkapi informasi profil perusahaan atau restoran yang ingin di daftarkan. Adapun hal perlu di isi meliputi :

  • Nama perusahaan (bisa diisi nama resto jika perorangan)
  • Nama restoran.
  • Alamat restoran / kantor pusat.
  • Bentuk badan usaha.
3 Lengkapi Profil Perusahaan

4. Upload Dokumen KTP / NPWP

Setelah mengisi semua data scroll ke bawah dan silahkan upload foto KTP pemilik dan juga foto NPWP pemilik. Pastikan gambar terlihat jelas dan detail yah.

Baca  12 Cara Daftar Traveloka Eats Driver 2021 : Syarat & Link Formulir
4 Upload Dokumen KTP NPWP

5. Lengkapi Data Pemilik Restoran

Setelah itu lengkapi PIC (Data Pemilik Restoran), disini ada beberapa hal perlu kalian masukkan dengan benar mulai dari:

  • Nama pemilik sesuai KTP.
  • Alamat email pemilik utama.
  • Nomor HP / Nomor WhatsApp pemilik utama.
5 Lengkapi Data Pemilik Restoran

6. Lengkapi Informasi Rekening Bank

Setelah itu silahkan lengkapi formulir daftar Traveloka Eats untuk keperluan informasi rekening bank. Kalin perlu isi beberapa hal berikut:

  • Tipe pembayaran (harian, mingguan, bulanan).
  • Nama bank.
  • Nama pemilik rekening.
  • Nomor rekening bank.
  • Upload foto halaman pertama buku rekening.
6 Lengkapi Informasi Rekening Bank

7. Isi Informasi Cabang Restoran

Sampai disini silahkan isi informasi cabang restoran, kalian hanya perlu mengisi jumlah total cabang restoran dan juga nama cabang restoran beserta nomor telepon secara lengkap kemudian tap menu berikutnya / next.

7 Isi Informasi Cabang Restoran

8. Upload File Pendaftaran & Kelengkapannya

Selanjutnya silahkan upload surat perjanjian yang sudah kalian download di atas beserta kelengkapannya, termasuk di dalamnya seperti:

  1. Foto surat perjanjian kerjasama halaman 1.
  2. Foto buku menu makanan.
  3. Foto produk makanan / minuman.
  4. Foto restoran tampak luar (terlihat semua).
  5. Fotor tampak dalam.
  6. Serta memasukan detail alamat restoran untuk titik lokasi pengambilan kurir.
  7. Dan jam operasional restoran.
8 Upload File Pendaftaran Kelengkapannya

9 Kirim Formulir Pendaftaran

Pada langkah terakhir cara daftar Traveloka Eats merchant silahkan aktifkan kirim salinan jawaban saya (sebagai cadangan) kemudian klik kirim.

9 Kirim Formulir Pendaftaran

Dilakukan Setelah Mendaftar

Dilakukan Setelah Mendaftar

Setelah proses cara daftar Traveloka Eats merchant di atas kalian selesaikan dan sudah kalian kirim formulir pendaftarannya. Maka hal wajib harus kalian lakukan yakni menunggu balasan dari pihak Traveloka.

Biasanya dalam balasan tersebut akan ada petunjuk yang harus dikerjakan agar proses pendaftaran segera di selesaikan dan kalian bisa mulai menjual produk makanan atau minuman di Traveloka. Jadi pastikan alamat email serta nomor HP didaftarkan aktif serta bisa di akses.

Baca  12 Cara Daftar Traveloka Eats Driver 2021 : Syarat & Link Formulir

Keuntungan Menjadi Partner Traveloka Eats

Keuntungan Menjadi Partner Traveloka Eats

Selesai membahas bagaimana cara daftar Traveloka Eats Merchant seperti di atas kami sampaikan. Tentu ada dari kalian yang bertanya apa saja sih keuntungan yang bisa di dapat ketika kita mulai menjual makanan dan minuman restoran kita?.

  1. Memiliki cukup banyak pelanggan aktif mengingat aplikasi Traveloka pun hampir diakses lebih dari 1 juta kali dalam sehari.
  2. Para pelanggan royal dalam menggunakan layanan Traveloka Eats. Terbukti dengan rata-rata transaksi makanan sekitar Rp 300.000.
  3. Memiliki 35% pelanggan menggunakan kartu kredit dalam pembayarannya.
  4. Mengalami peningkatan pertumbuhan pasar hingga 800% per tahun.
  5. Jangkauan pasar Traveloka Eats sangat luas.
  6. Bagi hasil standar seperti BAGI HASIL GOFOOD maupun bagi hasil GrabFood yakni dengan perbandingan 80:20. 80 bagi pemilik resto dan 20 bagi Traveloka.
  7. Adanya pelaporan hasil penjualan yang rutin dan juga akurat.

Akhir Kata

Tidak bisa dipungkiri dengan menjadi bagian dari Traveloka Eats merchant kalian bisa mendapatkan pundi-pundi omset yang lebih baik. Jadi tidak ada salahnya jika kalian yang punya resto makanan untuk mengikuti panduan cara daftar Traveloka Eats merchant yang sudah kami sampaikan di atas. Sekian, dan semoga pembahasan infojek.com kali ini bisa bermanfaat.