12 Cara Daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP 2022

Cara Daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP – Mengembangkan usaha warung makan atau restoran di era sekarang bukan merupakan hal sulit. Pasalnya saat ini ada begitu banyak media untuk bisa memperluas jangkauan pemasaran, salah satunya dengan bergabung menjadi merchant Shopee Food.

Dengan bergabung menjadi merchant Shopee Food, setidaknya kalian akan bisa memperkenalkan menu sajian resto serta bisa mendapatkan bagi hasil yang cukup menguntungkan. Cukup dengan menampilkan foto menu makanan serta harga, nantinya para pelanggan dapat memesan melalui aplikasi Shopee.

Akan tetapi untuk dapat melakukan pendaftaran sebagai merchant Shopee Food, tentu saja harus mempersiapkan syarat & dokumen pendaftaran. Nah bicara mengenai pendaftaran merchant Shopee Food terbaru, belakangan ini banyak yang bertanya apakah cara daftar Shopee Food merchant tanpa NPWP bisa dilakukan?

Jika sebelumnya pernah kami sampaikan mengenai cara daftar Shopee Food dengan NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak. Buat yang sampai pada artikel ini karena ingin mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan dan bagaimana cara melakukan pendaftaran Shopee Food merchant tanpa NPWP.

Cara Daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP

Kami rasa cukup tepat menyimak detail penjelasan lengkap yang akan kami sampaikan. Karena sesuai judul di atas, berikut adalah beberapa panduan lengkap tentang cara daftar Shopee Food merchant tanpa NPWP yang bisa dilakukan.

Link Formulir Pendaftaran Shopee Food Baru

Pertama-tama hal yang perlu kami sampaikan yaitu mengenai link pendaftaran Shopee Food terbaru. Sesuai informasi yang di sampaikan pihak Shopee, disebutkan bahwa ada perubahan link pendaftaran bagi para para pemilik warung dan juga restoran ketika ingin melakukan pendaftaran.

Link Terbaru : https://bit.ly/32DEhI6

Lantas apa sih perbedaan link formulir pendaftaran lama dan baru?

Baca  10 Cara Top Up Shopee Food Driver : ATM, Mobile, Alfamart & Indomaret

Secara garis besar, perbedaan terletak pada fungsionalitas, yang dimana link form daftar Shopee Food merchant terbaru ini merupakan formulir gabungan antara pendaftaran merchant Shopee Food dan juga merchant ShopeePay.

Tidak hanya sampai disitu, penggabungan link form juga di lakukan untuk memudahkan pengurusan administrasi. Bahkan tidak saja perubahan pada link, Shopee juga merubah tampilan formulir yang sebelumnya berisi 11 halaman kini hanya ada satu halaman saja.

Perlu Disiapkan!

Nah setelah mengetahui link formulir pendaftaran baru seperti di atas kami sampaikan, buat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara daftar Shopee Food merchant tanpa NPWP. Maka perlu mempersiapkan beberapa hal di bawah ini.

Merchant Registration Info

Form Registrasi Shopee Food Merchant

PKS (Perjanjian Kerjasama) Shopee Food Merchant

Pastikan semua dokumen di atas kalian download dan edit sesuai dengan petunjuk yang ada. Dan pastikan jangan merubah sama sekali bagian yang ada. Cukup isi pada bagian yang memang di perlukan saja.

Panduan Pengisian Formulir Merchant Baru

Untuk memudahkan dalam melakukan pengisian form pendaftaran Shopee Food Merchant tanpa NPWP, silahkan kalian lihat pada salinan di bawah ini untuk detail pengisian formulir yang baik dan benar:

Syarat Pendaftaran

Apabila semua hal yang sudah kami sampaikan di atas kalian pahami, berikut ini adalah beberapa syarat daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP.

  1. Nama merchant.
  2. Nama pemilik.
  3. Alamat email pemilik.
  4. Nomor telepon aktif.
  5. Detail alamat outlet lengkap.
  6. Foto KTP pemilik merchant.
  7. Nomor rekening bank & Foto buku rekening halaman depan.
  8. Minimal 5 foto menu yang akan dipasarkan.
  9. Foto outlet / resto / warung tampak depan.
Baca  6 Cara Ganti Rekening Shopee Food Merchant : Syarat & Formulir

Cara Daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP

Sampai pada tahap ini, kami rasa kalian sudah paham dengan syarat dan ketentuan cara daftar Shopee Food merchant tanpa NPWP seperti di atas infojek.com sampaikan. Jadi buat yang memang ingin mengikuti panduan cara daftar Shopee Food merchant tanpa NPWP, langsung saja kita simak cara selengkapnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka link formulir pendaftaran Shopee Food merchant tanpa NPWP melalui link ini.
  2. Setelah itu silahkan isi formulir sesuai dengan bagian-bagiannya. Beberapa hal yang perlu diisi antara lain meliputi:
    Isi Formulir Kepemilikan Merchant
  3. Pilih bentuk badan usaha dari merchant yang didaftarkan, baik itu Perseorangan, CV maupun PT.
    Pilih Bentuk Badan Usaha
  4. Upload formulir registrasi yang sebelumnya sudah di download dan di isi.
    Unggah Formulir Registrasi
  5. Upload dokumen PKS (Perjanjian Kerjasama) yang sudah di download dan tanda tangani.
    Unggah Perjanjian Kerjasama
  6. Upload Informasi Outlet yang dapat di unduh disini.
    Unggah Informsai Outlet
  7. Upload Foto KTP pemilik Outlet.
    Unggah Foto KTP
  8. Upload foto buku rekening halaman pertama.
    Unggah Foto Rekening Bank
  9. Upload minimal 5 foto menu makanan yang sudah kalian siapkan dengan memberi nama menu pada foto makanan/minuman.
    Unggah Foto Menu
  10. Upload foto outlet/merchant tampak depan.
    Unggah Foto Outlet
  11. Checklist pernyataan deklarasi merchant.
    Checklist Persyaratn Deklarasi
  12. Setelah itu kirim formulir pendaftaran.

Apabila semua langkah cara daftar Shopee Food tanpa NPWP di atas sudah kalian lengkapi dan juga sudah di kirim, maka cukup menunggu konfirmasi dari pihak Shopee. Biasanya membutuhkan waktu 1 – 3 hari untuk pihak Shopee menghubungi kalian melalui email ataupun SMS dan WhatsApp.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat cara daftar Shopee Food merchant tanpa NPWP seperti di atas infojek.com sampaikan, bisa kita tarik kesimpulan bahwa formulir baru daftar Shopee Food merchant memang sama sekali tidak ada bagian yang memerintahkan kita untuk mengunggah foto NPWP.

Baca  5 Cara Mendapatkan Voucher Shopee Food Gratis Ongkir & Diskon!

Hal ini tentu berbeda dari lembar formulir lama yang mengharuskan kita untuk mengunggah foto NPWP agar proses lanjutan dapat diteruskan. Namun perlu kami ingatkan kembali bahwa proses lanjutan pun akan di lakukan ketika kalian mendapatkan perintah / konfirmasi untuk mendatangi kantor Shopee Food.

Jadi pastikan ketika memang tidak di butuhkan NPWP kalian bisa langsung melanjutkan proses verifikasi di kantor Shopee Food. Namun jika memang NPWP tetap di butuhkan saat mendatangi kantor NPWP mungkin kalian bisa negosiasi dengan pihak Shopee terkait penyerahan NPWP tersebut.