2 Cara Menentukan Harga Jual di Shopee Food Merchant

Cara Menentukan Harga Jual di Shopee Food – Bagi setiap pemilik restaurant atau memiliki usaha kuliner tentu sangat berkeinginan sekali untuk bergabung menjadi salah satu layanan pesan antar makanan, seperti diketahui dengan bergabung pada layanan tersebut memungkinkan sekali meningkatkan penjualan. Terlebih sekarang ini ada beberapa layanan bisa menjadi pilihan dan salah satunya adalah Shopee Food, diketahui bahwa layanan tersebut memang digemari oleh banyak pengguna Shopee.

Sebelum bergabung menjadi mitra Shopee Food Merchant maka sangat disarankan sekali buat kalian semua untuk mempelajari terlebih dahulu akan prosedurnya, terutama ketika menentukan harga jual, sebab terdapat ketentuan dimana setiap menu dikenakan biaya atau komisi sebesar 20%. Tentunya kalian tidak ingin merugi bukan karena dikenakan komisi untuk Shopee Food, nah disini kami akan jelaskan kepada kalian semua akan cara menentukan harga jual di Shopee Food.

Bagi kalian yang masih bingung akan menentukan harga jual di Shopee Food baik itu buat harga jual non promo dan pakai promo, karena perhitungannya akan berbeda jadi sangat disarankan agar simak dengan baik agar nantinya lebih paham. Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua dalam menentukan harga jual di Shopee Food dan perlu diperhatikan juga dalam menentukan harga wajib menentukan berapa persen harga yang akan dinaikkan.

Perlu kalian ketahui jika komisi yang dikenakan akan di hitung per menu dengan begitu jangan sampai asal asalan dalam menentukan harga jualnya, jadi pada intinya ketika menentukan harga jual harus mematok dari harga aslinya. Kemudian tinggal menentukan berapa persen harga yang akan di naikkan dan pada pembahasan sebelumnya juga sempat kami sampaikan mengenai bagi hasil Shopee Food kepada kalian semua, jadi disini tidak perlu dijelaskan kembali.

Cara Menentukan Harga Jual di Shopee Food

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan menentukan harga jual di Shopee Food, karena banyak informasi hendak disampaikan maka simak artikel ini sampai selesai agar nantinya lebih paham. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Infojek.com mengenai cara menentukan harga jual di Shopee Food telah dipersiapkan buat semua rekan merchant Shopee Food seperti dibawah ini.

Baca  10 Cara Daftar Shopee Food Merchant 2022 : Syarat & Keuntungan

Cara Menentukan Harga Jual di Shopee Food Tanpa Promo

Lalu berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas, disini kami akan informasikan kepada kalian semua bagaimana cara menghitung dan menentukan harga jual di tanpa adanya promo. Karena setiap menu dikenakan komisi sebesar 20% maka kalian wajib untuk menaikkan harga normal, namun dalam menaikkan jangan terlalu tinggi.

Baiklah tanpa perlu basa basi lagi disini kami akan mencontohkan kepada kalian semua, sebagai contohnya jika harga menu makanan offline sebesar Rp 15.000, agar tidak rugi maka harga tersebut dinaikkan. Dimana harga normal Rp 15.000 x 0.8% = 18.375, jadi untuk harga jual di Shopee Food sebesar Rp 18.375 atau bulatkan menjadi Rp 18.500.

Sesuai dengan perhitungan seperti tersebut, harga menu Shopee Food akan dipotong sebesar 20% yakni 18.375 x 20% = 3.375 untuk pihak Shopee Food. Sedangkan sisanya 80% itu hak merchant yakni sebesar Rp 15.000 sesuai dengan harga normalnya dan disini tentu tidak pihak dirugikan baik pihak Shopee Food maupun merchant.

Cara Menentukan Harga Jual di Shopee Food Pakai Promo

Setelah mengetahui cara menentukan harga jual tanpa promo, namun tidak hanya berhenti sampai disitu saja karena pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan cara menentukan harga jual pakai promo, seperti diketahui jika Shopee dikenal dengan berlimpah promo yang didapatkan secara cuma cuma.

Baiklah tanpa perlu basa basi lagi disini kami akan mencontohkan kepada kalian semua, sebagai contohnya jika harga menu makanan offline sebesar Rp 15.000, agar tidak rugi maka harga tersebut dinaikkan. Dimana harga normal Rp 15.000 x 0.65% = 23.375, jadi untuk harga jual di Shopee Food sebesar Rp 23.375 atau bulatkan menjadi Rp 23.500.

Baca  5 Cara Mendapatkan Voucher Shopee Food Gratis Ongkir & Diskon!

Pada umumnya sebuah promo terdapat minimal pembelian sebagai contoh saja minimal 40 ribu rupiah, sedangkan promo berlangsung diskon 60% jadi perhitungnya adalah Rp 46.000 – 60% = sebesar 27 ribu rupiah. Nah disini maksimal diskon yang diberikan hanya sebesar Rp 25.000 saja. Jadi detailnya Rp 25.000 x 0,35 = 8.750 (biaya promo), jika dihitung total Rp 46.000 – 8.750 = 37.250 maka kalian masih untung.

Kesimpulan

Jika dilihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan dalam menentukan harga diharuskan memperhitungkan berapa persen harga yang akan dinaikkan, dimana jika dihitung hitung setelah dikurangi komisi buat Shopee Food hasilnya tidak rugi. Namun sangat disarankan sekali buat kalian semua jangan asal asalan menaikkan harga, sebab akan berdampak buruk pada usaha kalian.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara menentukan harga menu di Shopee Food merchant dapat Infojek.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu setiap rekan merchant Shopee Food sedang membutuhkan informasi seperti diatas.