6 Cara Ganti Rekening Shopee Food Merchant : Syarat & Formulir

Cara Ganti Rekening Shopee Food Merchant – Memiliki usaha restoran atau warung makan di masa sekarang, sepertinya sudah tidak lagi sulit untuk melakukan pemasaran. Sebab memasuki era digitalisasi, pemasaran menu makanan yang kalain miliki semakin mudah dengan adanya aplikasi pesan antar makanan online.

Dari begitu banyaknya aplikasi pesan antar makanan, nama Shopee Food tentu sudah tidak lagi asing di telinga kita. Yaps, menjadi opsi lain dari GoFood ataupun GrabFood ketika ingin pesan makanan dan minuman secara online, Shopee Food juga memiliki begitu banyak pilihan menu disajikan.

Hal tersebut dikarenakan Shopee Food menjalankan sistem kemitraan dengan para pelaku usaha warung makan dan restoran yang tersebar di berbagai wilayah. Jadi untuk kalian masuk dalam wilayah area kerja Shopee Food, tidak ada salahnya untuk bergabung menjadi mitra Shopee Food merchant.

Untuk bisa bergabung menjadi mitra SHOPEE FOOD MERCHANT proses yang dibutuhkan sangatlah mudah. Namun selama proses pendaftaran wajib melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, termasuk nomor rekening bank sebagai sarana untuk penarikan saldo hasil penjualan.

Cara Ganti Rekening Shopee Food Merchant dari Syarat dan Formulir

Lewat rekening bank yang didaftarkan tersebut, saldo hasil penjualan bisa ditarik ketika dibutuhkan. Jadi pastikan rekening terdaftar benar-benar aktif. Namun bagaimana jika rekening sudah tidak aktif atau bermasalah? satu-satunya jalan untuk mengatasinya yakni dengan mengganti rekening Shopee Food merchant terdaftar.

Syarat Ganti Rekening Shopee Food Merchant

Syarat Ganti Rekening Shopee Food Merchant

Nah agar dapat merubah atau mengganti nomor rekening terdaftar di Shopee Food sendiri sebenarnya cukup mudah. Karena cara ganti rekening Shopee Food merchant hampir sama dengan prosedur GANTI NOMOR REKENING GRABFOOD MERCHANT yang pernah infojek.com sampaikan.

Baca  10 Cara Top Up Shopee Food Driver : ATM, Mobile, Alfamart & Indomaret

Dimana salah satu hal untuk perlu dipersiapkan saat ingin mengganti nomor rekening merchant Shopee Food yakni sudah menyiapkan nomor rekening baru yang akan didaftarkan. Selain itu, ada pula beberapa syarat lain yang perlu dipersiapkan, beberapa diantaranya yaitu.

  • Formulir ganti rekening Shopee Food Merchant lengkap dengan tanda tangan.
  • Nomor KTP pemilik atau owner restoran/warung.
  • Foto KTP pemilik merchant.
  • Foto buku tabungan dari nomor rekening lama dan baru.
  • Serta surat kuasa pernyataan apabila terjadi perbedaan nama pemilik resto dan pemilik rekening.

Siapkan semua persyaratan di atas apabila ingin melakukan perubahan data pada akun merchant Shopee Food. Untuk memudahkan dan mempercepat proses ganti rekening Shopee Food merchant, sebaiknya gunakan nama rekening baru sama dengan nama pemilik.

Formulir Ganti Rekening Shopee Food Merchant

Formulir Ganti Rekening Shopee Food Merchant

Dari beberapa point penting yang masuk dalam daftar persyaratan ganti rekening Shopee Food merchant di atas. Bisa kalian lihat bahwa salah satu syarat tersebut mengharuskan untuk melampirkan lembar formulir perubahan atau penggantian rekening.

Download Formulir

Untuk itu, buat para pemilik restoran atau warung yang sudah terdaftar di layanan Shopee Food serta ingin melakukan penggantian rekening. Silahkan unduh berkas formulir tersebut dibawah ini.

Download Formulir Ganti Rekening Shopee Food Merchant

Cara Isi Formulir

Setelah berhasil di download, silahkan cetak formulir tersebut kemudian isi semua data dibutuhkan sesuai dengan form disediakan. Untuk memudahkan proses pengisian, berikut ini akan kami terangkan tata cara mengisi formulir ganti rekening Shopee Food merchant.

1. Jenis Perubahan

Jenis Perubahan

Bagian pertama, silahkan isi formulir perubahan data rekening dengan memberi checklist pada bagian-bagian berikut ini:

  • Perubahan Berlaku Untuk : Shopee Food
  • Jenis Perubahan : Rekening Bank
Baca  Ping Server Shopee Food 2022 : IP Terbaru & Cara Menggunakan

2. Informasi Merchant

Informasi Merchant

Bagian kedua, silahkan isi semua data-data yang diminta terkait informasi merchant Shopee Food. Termasuk beberapa diantaranya seperti:

  • Jenis Badan Usaha Merchant : Individual / Perusahaan
  • Nama Merchant : isi dengan nama resto/warung makan kalian.
  • Nama Badan Usaha Merchant :  –
  • Nama Penanggung Jawab : Silahkan isi nama pemilik.
  • Alamat Email : isi dengan email pemilik.
  • Nomor HP : isi dengan nomor HP pemilik restoran.

3. Perubahan Rekening Bank

Perubahan Rekening Bank

Bagian ketika, silahkan lengkapi data perbankan yang ingin kalian lakukan pergantian. Adapun pada bagian ini kalian perlu memasukan data berupa:

  • Nama bank : masukan nama bank lama & baru yang digunakan.
  • Nama cabang : masukan nama cabang bank lama & baru.
  • Nomor rekening : masukan nomor rekening lama & baru.
  • Nama pemilik rekening : masukan nama sesuai buku rekening.
  • Dokumen terlampir : checklist pada kotak  foto halaman pertama buku rekening.

Setelah semua data di atas kalian lengkapi, jangan lupa untuk diberi tanda tangan di bagian bawah. Hal ini bertujuan untuk dapat menguatkan keabsahan formulir ganti rekening Shopee Food merchant tersebut.

Selain itu silahkan foto atau scan formulir tersebut untuk nantinya kalian lampirkan pada saat pengajuan perubahan atau penggantian nomor rekening.

Cara Ganti Rekening Shopee Food Merchant

Ketika berkas persyaratan cara ganti rekening Shopee Food merchant telah kalian siapkan, termasuk formulir perubahan sudah terisi. Maka untuk dapat merubah atau menggantinya, kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Aplikasi Gmail

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gmail pada HP atau perangkat PC. Pada contoh kali ini, mimin gunakan aplikasi Gmail di HP.

1 Buka Gmail

Pilih Menu Tulis

Setelah aplikasi terbuka, lanjutkan dengan memilih menu Tulis pada bagian pojok kanan bawah untuk mulai proses pengajuan perubahan nomor rekening Shopee Food Merchant.

Baca  9 Cara Atur Jam Operasional Shopee Food Merchant 2022 : Buka & Tutup

2 Pilih Tulis

Masukan Detail Pengiriman

Ketika sudah sampai pada halaman penulisan email pengajuan, silahkan isi lebih dulu bagian-bagian penting pengiriman email seperti berikut ini.

  • Kepada : help@support.shopee.co.id
  • Dari : alamat email pemilik resto
  • Subjek : Ganti Nomor Rekening Shopee Food Merchant

3 Masukan Detail Pengiriman

Masukan Isi Pesan

Kemudian pada tahap selanjutnya silahkan isi pesan dengan permintaan ganti nomor rekening. Pastikan gunakan kata-tata sopan dan tertata.

4 Masukan Isi Pesan

Upload Persyaratan

Jangan lupa silahkan lampirkan pula data-data penting yang dibutuhkan seperti:

  • Formulir ganti rekening sudah di isi dan di tandatangani.
  • Foto KTP pemilik restoran.
  • Foto buku rekening tampak depan.

5 Upload Persyaratan

Klik Kirim

 

Langkah terakhir silahkan kalian tap menu Kirim untuk mengajukan proses permohonan ganti rekening Shopee Food Merchant.

6 Pilih Kirim

Sampai pada tahap tersebut, kalian cukup menunggu hingga ada balasan dari pihak Shopee terkait pengajuan permintaan penggantian nomor rekening. Apabila ada yang diperlukan dan dibutuhkan pihak Shopee, biasanya akan segera disampaikan lewat telepon atau lewat email.

Call Center Shopee Food Merchant

Call Center Shopee Food Merchant

Bagaimana cukup mudah bukan cara ganti rekening Shopee Food Merchant ini? Jika masih ada perihal perlu ditanyakan terkait perubahan data rekening bank terdaftar, infojek.com sarankan segera hubungi pihak Call Center Shopee Food berikut ini untuk meminta bantuan.

  • Telepon : 1500702
  • Pusat Bantuan : Pakai aplikasi Shopee
  • Website : https://shopee.co.id/

Akhir Kata

Itu tadi kiranya proses cara ganti rekening Shopee Food Merchant yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas, untuk kalian para pemilik resto atau warung terdaftar di Shopee Food yang ingin melakukan penggantian nomor rekening setidaknya bisa terbantu.