7 Cara Melihat ID Merchant Shopee Food & Fungsi 2021

Cara Melihat ID Merchant Shopee Food – Terus memberi gebrakan dalam bisnis food delivery. Shopee Food sepertinya makin menjadi salah satu layanan yang cukup menarik bagi sebagian besar pelaku usaha di bidang pangan di setiap kota yang sudah menjadi target wilayah area Shopee Food.

Tidak heran jika belakangan ini artikel mengenai CARA DAFTAR SHOPEE FOOD MERCHANT cukup banyak yang mencarinya. Hal tersebut, tentu karena saat ini Shopee Food telah tersebar di hampir seluruh wilayah terutama di kota-kota besar. Dengan menjadi merchant Shopee Food, maka kalian akan bisa berjualan dagangan yang dimiliki dengan mudah.

Dan ketika telah berhasil terdaftar, maka setiap merchant akan mendapatkan akses login ke aplikasi PARTNER SHOPEE. Yang dimana lewat aplikasi tersebut setiap pemilik bisa melakukan banyak hal terkait restoran masing-masing. Mulai dari menambah menu makanan, membuat daftar menu, menerima pesanan, merubah menu serta lain sebagainya.

Nah bicara mengenai ubah menu Shopee Food atau ganti banner merchant Shopee Food atau lainnya. Tentu sebagai pemilik resto di Shopee Food, kalian pernah mendengar istilah ID Store Merchant Shopee Food. Yaps ID Merchant Shopee Food merupakan nomor ID resto atau toko makanan di aplikasi Shopee.

Cara Melihat ID Merchant Shopee Food dan Fungsi

Setiap merchant Shopee Food sudah bisa dipastikan memiliki ID Store merchant berbeda-beda. Nah yang jadi pertanyaannya, lantas bagaimana cara melihat ID Merchant Shopee Food dan apa sebenarnya fungsi ID tersebut?. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut sudah infojek.com rangkum semua hal terkait ID merchant Shopee Food.

Baca  √ Lupa Password Shopee Partner ? Berikut 8 Cara Mengatasinya

Fungsi ID Store Shopee Food Merchant

Fungsi ID Store Shopee Food Merchant

Pertama akan kita bahas mengenai fungsi ID Store Shopee Food merchant. Kenapa? karena meski merupakan salah satu hal cukup penting serta berguna bagi setiap pemilik resto di dalam aplikasi Shopee untuk layanan Shopee Food. Sangat disayangkan ternyata masih ada beberapa di antaranya masih belum mengetahuinya.

Maka dari itu berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari ID merchant Shopee Food.

  1. ID Merchant Shopee Food berfungsi sebagai nomor ID saat pelaporan masalah terkait resto yang dikelola ketika terjadi kendala.
  2. Berfungsi juga sebagai salah satu syarat wajib harus dimasukkan di lembar formulir ketika ingin melakukan beberapa perubahan data terkait resto dikelola, termasuk di antara saat melakukan:
    • Perubahan profil resto Shopee Food.
    • Perubahan foto menu.
    • Perubahan foto banner restoran.
    • Perubahan nomor HP merchant.
    • Perubahan nomor rekening merchant.
    • dan lain sebagainya.
  3. Kemudian ID merchant Shopee Food juga menjadi identitas resto kalian.

Dengan mengetahui fungsi utama ID Merchant Shopee Food seperti kami sampaikan di atas. Maka hal-hal seperti MERUBAH MENU SHOPEE FOOD dan juga MENGGANTI REKENING merchant restoran dapat dilakukan dengan lancar. Sayangnya seperti kami singgung sebelumnya, ternyata masih banyak pemilik resto belum mengetahui cara melihat ID merchant Shopee Food tersebut.

Cara Melihat ID Merchant Shopee Food?

Bagaimana apakah sudah paham dengan apa itu ID Store Merchant dan fungsi dari ID Merchant Shopee Food seperti kami sampaikan serta jelaskan di atas?. Apabila sudah memahami betapa pentingnya tahu ID Store Merchant, dan kalian memang ingin mengetahui ID Merchant kalian. Maka berikut telah infojek siapkan panduan step by step cara melihat ID Store Shopee Food Mechant.

Baca  √ Gagal Checkout Shopee Food K05 ? Penyebab & Solusi

1. Buka & Masuk Aplikasi Gmail

Pertama buka aplikasi Gmail pada HP masing-masing, jika tidak ada segera download di play store.

1 Buka AplikasI Gmail

2. Pastikan Akun Sudah Benar

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, pastikan telah login atau masuk ke akun terdaftar di Shopee Food Merchant. Jika terasa belum login, segera login dengan menggunakan akun tersebut.

2 Pastikan Akun Benar

3. Cari Email Settlement

Jika sudah, untuk melihat ID store silahkan cari email Settlement atau email laporan penjualan dikirim oleh Shopee setiap harinya ke email masing-masing.

3 Cari Email Settlement Report

4. Pilih Email Settlement

Setelah kalian menemukannya seperti ini contohnya (lihat gambar) silahkan kalian tap untuk membukanya.

4 Buka Email

5. Klik File PDF

Lalu langsung saja scroll sampai ke bawah dan silahkan tap file PDF pada email laporan penjualan tersebut untuk bisa melihat ID merchant.

5 Buka File PDF

6. Pilih Aplikasi Untuk Membuka

Pilih salah satu aplikasi untuk membuka file PDF tersebut dan tunggu sampai file terbuka sempurna.

6 Pilih Aplikasi

7. ID Merchant Shopee Food Terlihat

Saat file terbuka, maka kalian akan dapat melihat Store ID Merchant Shopee Food milik kalian seperti pada gambar berikut ini.

7 Store ID Terlihat

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya bagaimana murahnya cara melihat ID merchant Shopee Food yang kali ini bisa infojek.com rangkum serta sampaikan. Semoga apa yang kami jelaskan di atas bisa menjadi bahan pembelajaran bermanfaat buat kalian para pemilik merchant restoran di Shopee Food.