10 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Terbaru 2018

Aplikasi Gojek Error – Gojek menjadi salah satu transportasi online pilihan masyarakat Indonesia dengan segudang layanan yang diberikan. Secara leluasa konsumen dapat menggunakan transportasi online seperti GoCar atau Go Ride dengan tarif terjangkau. Berbeda hal nya dengan transportasi masal, Gojek dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun konsumen berada.

Namun seringkali terjadi aplikasi Gojek error yang menyebabkan konsumen tidak dapat melakukan order layanan Gojek. Tentunya aplikasi Gojek error sangat mengganggu karena pengguna tidak bisa memesan Go Food atau jenis layanan lain nya. Sedangkan untuk driver tidak dapat melakukan withdraw saldo Gojek apabila ternyata aplikasi mengalami kendala teknis.

Server error juga menjadi salah satu penyebab mengapa aplikasi tidak bisa digunakan dengan baik fungsinya. Selain itu dapat jadi ada kesalahan dari pengguna aplikasi seperti menginstall aplikasi VPN atau fake GPS untuk melakukan kecurangan. Kadang aplikasi Gojek error juga disebabkan oleh akun terkena suspend sehingga semua aktivitas dibekukan pihak Gojek.

Memang penyebab aplikasi Gojek error beragam, namun efek yang paling parah adalah pengguna tidak bisa melakukan order layanan, terlebih untuk driver yang tidak dapat menerima orderan. Aplikasi Gojek yang error memang merugikan, namun berbeda hal nya jika kita mengetahui solusi pemecahan dari masalah tersebut. Daripada hanya sekedar kecewa ternyata ada beberapa langkah untuk memperbaiki aplikasi Gojek yang error.

Aplikasi Gojek Error

Aplikasi Gojek Error

Aplikasi Gojek Error

Untuk memperbaiki aplikasi Gojek jika terjadi error memang perlu beberapa tahapan. Jika masalahnya adalah maintenance maka pengguna aplikasi harus menunggu sampai server normal kembali. Namun apabila server berjalan normal tapi aplikasi masih saja macet maka coba periksa beberapa pengaturan yang ada di smartphone milik anda. Bisa jadi ada kesalahan setting sehingga menyebabkan aplikasi Gojek tidak berjalan lancar.

Baca  25 Cara Isi Saldo Gojek 2018 Terbaru Dan Terlengkap

Error Yang Sering Terjadi Di Aplikasi Gojek

Error Yang Sering Terjadi Di Aplikasi Gojek

Error Yang Sering Terjadi Di Aplikasi Gojek

  • Pengguna tidak dapat melakukan login
  • Tidak bisa melakukan pemesanan atau order
  • Muncul pesan server bermasalah
  • Koneksi Gojek timeout
  • Tidak dapat masuk ke menu tertentu misalnya Go Car
  • Muncul pesan Your Account is unauthorized Gojek
  • Aplikasi terus force close
  • Tidak dapat membuka aplikasi
  • Muncul notifikasi lokasi error

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error

Memang tak semua error bisa diselesaikan oleh pengguna sendiri, tergantung sumber masalah dari mana. Namun pengguna aplikasi bisa melakukan beberapa penyelesaian dari smartphone yang digunakan. Oleh karena itu Infojek sudah menyiapkan beberapa 10 cara mengatasi aplikasi Gojek error yang bisa anda lakukan berikut ini.

1.Update Aplikasi Gojek

Update Aplikasi Gojek

Update Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan perbaharui atau update aplikasi Gojek ke versi yang paling baru. Anda bisa membuka playstore lalu mencari Gojek kemudian lakukan update.

2.Cek GPS Aktifkan Akurasi Tinggi

Cek GPS Aktifkan Akurasi Tinggi

Cek GPS Aktifkan Akurasi Tinggi

Aplikasi Gojek mengalami error bisa jadi karena GPS pada smartphone milik anda tidak bekerja dengan maksimal. Tentunya GPS berperan penting karena sebagai penghubung antara pengguna layanan dan driver. Pastikan GPS aktif dan gunakan mode GPS akurasi tinggi dengan setting ke menu :

Setelan > Lokasi > Aktifkan Lokasi > Mode > Akurasi Tinggi

3.Restart Smartphone Anda

Restart Smartphone Anda

Restart Smartphone Anda

Jika masih saja terjadi error maka silahkan lakukan restart pada smartphone milik anda. Bisa jadi aplikasi Gojek tidak bisa bekerja maksimal karena terjadi crash, dengan restart maka aplikasi akan dimulai dari awal.

4.Paksa Berhenti Aplikasi Dan Jalankan Kembali

Paksa Berhenti Aplikasi Dan Jalankan Kembali

Paksa Berhenti Aplikasi Dan Jalankan Kembali

Kemudian andaikata masih error maka anda bisa menghentikan aplikasi dengan cara masuk ke menu seperti gambar diatas

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Berhenti Paksa

Selanjutnya silahkan jalankan ulang aplikasi Gojek dengan tap pada home screen. Memang cara ini sangat simple namun terbukti cukup ampuh menangani masalah error pada aplikasi

Baca  7 Cara Pesan Grab Terlengkap Semua Layanan 2018

5.Hapus Cache Aplikasi Gojek

Hapus Cache Aplikasi Gojek

Hapus Cache Aplikasi Gojek

Masalah juga bisa bersumber pada cache aplikasi yang menumpuk seiring dengan sering nya pemakaian. Oleh karena itu banyak orang melakukan hapus history Gojek untuk menambah ringan performa aplikasi. Silahkan hapus cache dengan masuk ke menu :

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Penyimpanan > Hapus Cache

6.Hapus Data Aplikasi Gojek

Hapus Data Aplikasi Gojek

Hapus Data Aplikasi Gojek

Setelah menghapus cache andai masih terjadi error maka anda dapat menghapus data yang tersimpan. Tentunya dengan hapus data anda harus melakukan login ulang Gojek. Memang hapus data tidak akan menghilangkan aplikasi Gojek, sekedar akun dan data nya saja.

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Penyimpanan > Hapus Data

7.Install Ulang Aplikasi Gojek

Install Ulang Aplikasi Gojek

Install Ulang Aplikasi Gojek

Jika semua cara tidak mempan maka saatnya melakukan install ulang aplikasi Gojek. Uninstall aplikasi bisa dilakukan melalui menu :

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Hapus Instal

Atau melalui Google Playstore dan App store secara langsung. Dibawah ini silahkan klik untuk mengunduh aplikasi GO-JEK.

8.Gunakan Versi Aplikasi Gojek Berbeda

Gunakan Versi Aplikasi Gojek Berbeda

Gunakan Versi Aplikasi Gojek Berbeda

Cara mengatasi aplikasi Gojek error berikutnya adalah dengan menggunakan versi aplikasi berbeda dimana tersedia di banyak situs online. Bisa jadi smartphone anda tidak cocok dengan versi aplikasi Gojek oleh karena pengaruh sistem operasi lama. Jadi silahkan gunakan versi terbaik yang cocok untuk sistem operasi pada smartphone anda.

9.Unroot Smartphone (Jika sudah root sebelumnya)

Unroot Smartphone

Unroot Smartphone

Aplikasi Gojek error bisa juga disebabkan oleh smartphone yang sudah di root. Memang sistem Gojek dapat mendeteksi jika terjadi kecurangan melalui aplikasi root. Oleh karena itu silahkan unroot terlebih dahulu smartphone kemudian menginstall ulang aplikasi Gojek.

Baca  6 Cara Komplain Gojek Terbaru 2018 Mudah Dan Cepat

10.Hubungi Customer Service Gojek

Hubungi Customer Service Gojek

Hubungi Customer Service Gojek

Cara terakhir untuk mengatasi aplikasi Gojek error adalah dengan menghubungi Customer Service Gojek atau mendatangi kantor Gojek terdekat. Pihak representative akan melayani keluhan dan masalah yang anda hadapi kemudian memberikan solusi paling tepat.

Demikianlah tutorial untuk mengatasi aplikasi Gojek error yang bisa anda lakukan. Memang penyebab aplikasi error sangat beragam, namun dengan pemecahan diatas semoga semua masalah bisa teratasi. Jika secara pribadi anda tidak bisa memperbaiki aplikasi Gojek yang error maka segera hubungi customer service Gojek untuk mendapatkan solusi nya.