14 Cara Menaikan Rating Gojek Terbaru 2018 Secara Natural

Cara Menaikan Rating Gojek – Menjadi driver Gojek memang memiliki banyak keuntungan, selain gaji yang lumayan anda juga bisa mendapatkan bonus untuk tiap trip. Namun pada kenyataan nya sistem rating atau penilaian jadi hal penting saat beroperasi menjadi driver Gojek. Rating atau seringkali disebut bintang karena didapatkan dari penumpang setelah selesai melakukan orderan.

Rating dapat dipahami sebagai bentuk penilaian oleh konsumen atas pelayanan yang diberikan oleh driver Gojek. Fungsi rating juga sangat penting karena menjadi tolak ukur kualitas kerja seorang driver Gojek. Jika driver memiliki rating rendah maka akan mendapatkan sanksi sesuai ketentuan Gojek. Misalnya saat pemesanan layanan tertentu driver tidak tepat waktu akan menjadi bahan penilaian yang menyebabkan turun nya rating driver

Jika sudah terjadi pemutusan hubungan kerja maka anda tidak bisa melakukan Withdraw saldo Gojek. Tak heran apabila driver mencari cara menaikan rating Gojek agar bisa tetap bertahan. Alangkah baiknya apabila cara menaikan rating Gojek dilakukan dengan natural tanpa melakukan kecurangan. Layanan prima menjadi salah satu cara menaikan rating Gojek terbaik yang bisa dilakukan driver Gocar atau Go Ride Online.

Dengan rating diatas minimal maka akan menjamin anda mendapatkan insentif bonus harian dan juga insentif jaminan Argo. Melakukan cek rating juga mudah karena sudah tersedia pada halaman aplikasi GO-JEK Driver, jadi jika terjadi penurunan anda dapat melakukan cara menaikan rating Gojek secara natural. Selalu utamakan kebutuhan konsumen atau penumpang untuk menjaga rating baik seorang driver.

Cara Menaikan Rating Gojek Secara Natural

Cara Menaikan Rating Gojek

Cara Menaikan Rating Gojek

Jika rating semakin tinggi secara otomatis kepercayaan konsumen dalam menggunakan jasa seorang driver juga lebih meningkat. Berikan pelayanan maksimal agar setiap konsumen yang anda hadapi tak segan memberikan rating terbaik. Apabila rating tetap terjaga maka secara otomatis anda akan bisa mendapatkan lebih banyak pemasukan dari insentif maupun jenis bonus lain nya.

Baca  12 Cara Cepat Dapat Orderan Gojek Terbaru 2018

A.Cara Menaikan Rating Gojek

Lakukan cara menaikan rating Gojek dengan natural tanpa ada kecurangan. Tak sedikit driver yang berbuat curang untuk menambah orderan demi menaikkan rating. Tentunya pihak Gojek akan mengetahui apabila terjadi kecurangan sehingga membuat akun anda di suspend atau diberi sanksi sesuai ketentuan berlaku. Berikut ini cara menaikan rating Gojek yang bisa dilakukan oleh driver Gojek

Cara Menaikan Rating Gojek

Cara Menaikan Rating Gojek

1.Jangan Melakukan Kecurangan Order

Cara menaikan rating Gojek yang pertama adalah jangan ada kecurangan hanya demi meningkatkan jumlah order. Hindari pemasangan VPN untuk internet gratis dan juga Fake GPS untuk merubah lokasi. Selain itu jangan terlalu sering menghapus history Gojek karena bisa menyebabkan akun di suspend.

2.Menggunakan Atribut Gojek Dan Berpakaian Sopan

Selalu gunakan atribut Gojek untuk menandakan anda adalah partner resmi. Silahkan berpakaian yang sopan dengan celana panjang dan juga sepatu. Yang sering dikeluhkan penumpang adalah bau, jadi sebagai driver pakailah parfum agar wangi dan nampak prima.

3.Pastikan Kendaraan Dalam Keadaan Bersih

Sebelum narik Gojek lebih baik cuci dulu kendaraan dengan bersih sehingga konsumen pun akan nyaman ketika berkendara. Dengan kendaraan bersih dan terawat akan membuat konsumen tak segan menggunakan jasa dari anda kembali

4.Jangan Biarkan Penumpang Menunggu Lama

Sebagai driver yang cekatan selalu prioritaskan waktu penjemputan dan antar. Setelah mendapat orderan sesegera mungkin jemput penumpang, jangan biarkan menunggu dalam jangka waktu lama. Layanan cepat sangat berpengaruh untuk menaikkan rating akun anda.

5.Siapkan Helm Yang Wangi Dan Bersih Untuk Penumpang

Untuk driver Go ride silahkan siapkan helm untuk penumpang dalam keadaan bersih serta wangi. Hindari helm berbau karena bisa membuat penumpang tidak nyaman. Selain itu helm harus dalam keadaan bagus alias tidak rusak serta bisa berfungsi dengan baik.

Baca  10 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Terbaru 2018

6.Ramah Dan Senyum

Sikap ramah seorang driver memang sangat menentukan rasa nyaman penumpang. Selalu berikan senyuman dan sapaan ramah kepada penumpang karena ini merupakan cara menaikan rating Gojek paling tepat.

7.Pastikan Alamat Tujuan Serta Penjemputan Benar

Pahami area dimana anda beroperasi, pastikan mengetahui alamat tujuan maupun penjemputan dengan benar agar waktu perjalanan tidak lama. Kadang jika waktu perjalanan atau rute tidak sesuai dengan orderan penumpang akan menimbulkan komplain yang berujung pemberian rating jelek.

8.Jangan Terlalu Sering Cancel Orderan

Jangan terlalu pilih pilih orderan, kadang karena terlalu jauh jaraknya driver jadi cancel orderan. Hal ini sangat buruk untuk rating karena layanan yang diberikan tidak prima. Jadi sebelum menerima orderan silahkan perhitungkan dengan matang matang.

9.Bantu Penumpang Selama Order

Anda tak perlu segan menawarkan bantuan kepada penumpang, apabila membawa barang bawaan banyak silahkan bantu angkat. Turuti juga keinginan dari penumpang karena konsumen adalah raja, dengan layanan maksimal tentunya rating akan naik.

10.Berkendara Dengan Aman Sehingga Penumpang Nyaman

Cara menaikan rating Gojek berikutnya adalah jangan ugal ugalan ketika menyetir atau berkendara. Selalu utamakan kenyamanan penumpang diatas segalanya serta buat penumpang merasa aman dengan cara berkendara yang anda lakukan.

11.Jangan Sampai Mengetem Mendadak

Utamakan penumpang sampai tujuan dengan cepat serta aman, jangan sampai anda berhenti ditengah jalan untuk ngetem. Lakukan perjalanan sesuai dengan rute yang dipesan tanpa perlu berhenti, anda hanya bisa berhenti apabila penumpang menghendakinya.

12.Pastikan Pembayaran Sesuai Dengan Argo

Saat proses pembayaran pastikan nominal nya sesuai dengan argo, jangan sekali kali meminta ongkos tambahan kepada penumpang. Karena jika anda meminta biaya tambahan akan menurunkan kepercayaan penumpang bahkan bisa diberi rating buruk.

Baca  6 Cara Top Up Grabpay 2018 Terlengkap Cepat Dan Mudah

13.Komunikasi Dengan Baik

Lakukan komunikasi secara sopan dengan topik pembicaraan positif. Bicaralah dengan tata bahasa yang baik agar  konsumen merasa nyaman saat berkendara.

14.Mengingatkan Penumpang Untuk Memberi Bintang

Setelah selesai melakukan orderan jangan lupa ingatkan penumpang secara sopan untuk memberi bintang. Hal ini sangat berpengaruh untuk menaikkan rating akun Gojek anda.

B.Minimal Rating Driver Gojek

Cara menaikan rating Gojek dengan langkah positif diatas bisa dilakukan kapan saja serta dimana saja. Tentunya sebagai mitra Gojek harus mematuhi standar operasional yang berlaku. Jika rating akun anda dibawah standar maka kemungkinan besar akun kena suspend.

Minimal Rating Driver Gojek

Minimal Rating Driver Gojek

Minimal rating driver Gojek adalah 4,3 yang dihitung berdasarkan akumulasi 25 order terakhir. Jadi jangan sampai anda memiliki rating dibawah 4,3 karena kemungkinan besar akan terkena suspend. Saat ini rata rata rating driver Gojek adalah 4,86 yang bisa dijadikan acuan untuk anda selalu memberikan pelayanan prima.

Tentunya sistem rating akan terus diperbaharui berdasarkan order yang bertambah setiap waktunya. Suspend akun terdapat dua macam jenisnya yaitu auto suspend dan manual suspend. Auto suspend bisa terjadi apabila mitra Gojek terdeteksi secara otomatis melakukan pelanggaran seperti order fiktif atau rating kecil.

Sedangkan untuk manual suspend berasal dari laporan pihak lain seperti konsumen. Oleh karena itu lakukancara menaikan rating Gojek untuk menghindari terkena dua jenis suspend tersebut. Demikianlah informasi seputar cara menaikan rating Gojek semoga bisa bermanfaat bagi anda.